Catat! Inilah 7 Bank yang Bagus untuk Menabung

Bank bagus untuk menabung
Daftar bank yang bagus untuk menabung. Photo by KlikCair
Waktu baca: 4 menit

Menabung adalah salah satu hal paling mudah yang bisa kamu lakukan, untuk menghindari masalah keuangan di masa sekarang atau masa depan. Celengan mungkin tempat paling sederhana untuk menabung dan menyimpan uangmu. Tapi, menyimpan di celengan bukanlah cara bijak dan menguntungkan. Akan lebih baik, bila kamu menabung di bank. Selain aman, kamu juga akan mendapatkan bunga dan berbagai fasilitas. Nah, sekarang, kamu hanya perlu tahu bank yang bagus untuk menabung. Dan, berikut ini beberapa bank yang bisa kamu pilih untuk menyimpan uangmu.

Bank Muamalat

bank bagus untuk menabung
Bank Muamalat. Photo by Tribunnews

Untuk kamu yang ingin memiliki tabungan syariah, Bank Muamalat bisa menjadi pilihan terbaikmu. Syarat untuk membuka tabungan ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan KTP sebagai tanda pengenal. Lalu, setoran awal untuk tabungan ini cukup kecil, yaitu Rp. 100.000. Kamu juga bisa mendapatkan banyak bonus dan fitur yang berhubungan dengan prinsip syariah tabungan ini.

BRI (Bank Rakyat Indonesia)

bank bagus untuk menabung
BRI. Photo by Tribunnews

BRI adalah bank yang dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia. Bank ini memiliki cabang di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Jadi, kamu pasti tidak akan mendapatkan kesulitan untuk menemukannya. Salah satu alasan mengapa bank ini masuk dalam daftar bank yang bagus untuk menabung adalah adanya tabungan simpedes di sini. Kamu dapat lebih nyaman menabung dengan tabungan ini. Tidak ada pembatasan penarikan. Asal saldomu mencukupi, kamu bisa menarik uang yang kamu butuhkan.

Bank Mandiri

bank bagus untuk menabung
Bank Mandiri. Photo by Grid

Bank ini mungkin sudah sangat dikenal dan banyak digunakan, serta dipercaya oleh masyarakat. Bank Mandiri menawarkan banyak sekali jenis tabungan dan fasilitas yang menguntungkan. Misalnya, kalau kamu ingin berbisnis online, Bank ini adalah pilihan tepat. Banyak alat pembayaran online yang dapat terkoneksi dengan rekening di bank ini secara langsung. Jadi, akan lebih mudah menerima pembayaran.

Baca juga: Strategi Orang Tua Modern Mengajari Anak Menabung

Lalu, bagaimana dengan menabung? Bank Mandiri juga terbilang bank yang bagus untuk menabung. Setoran awal untuk tabungan Rupiah hanyalah Rp. 250.000. Hanya dengan membawa KTP, kamu sudah bisa membuka rekening. Ditambah lagi, biaya ATM atau kartu lainnya juga cukup rendah. Bank Mandiri juga memiliki cabang ATM dimana-mana. Jadi, tidak perlu khawatir, bila kamu butuh tarik dana.

Bank Syariah Mandiri (BSM)

bank bagus untuk menabung
Bank Mandiri Syariah. Photo by Solopos

Kalau kamu ingin alternatif untuk tabungan Syariah, Bank Syariah Mandiri, yang juga bagian dari Bank Mandiri juga dapat menjadi pilihan terbaik. Meskipun bank ini berada dibawah bendera yang sama dengan Bank Mandiri, namun sistem Syariah yang digunakan membuatnya berbeda dengan bank konvensional.

Membuka tabungan Syariah di BSM sangatlah mudah. Setoran awalnya juga sangat rendah. Kamu hanya perlu Rp. 20.000 untuk membuka rekening Syariah. Tapi, kamu tidak akan mendapatkan ATM. Untuk mendapatkan ATM, kamu perlu menyetor Rp. 30.000 sebagai setoran awal. Dengan syarat mudah seperti ini, tidak heran banyak orang memandangnya sebagai bank yang bagus untuk menabung.

BNI (Bank Negara Indonesia)

bank bagus untuk menabung
BNI. Photo by Kompas

Salah satu alasan mengapa BNI menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menabung adalah fasilitas VCN mereka. Dengan fasilitas ini, kamu tidak akan kesulitan untuk berbelanja online. Sekarang ini, sudah banyak toko online yang menerima pembayaran dengan VCN.

Sama seperti bank yang bagus untuk menabung sebelumnya, setoran awal untuk membuka rekening di BNI cukup rendah. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp. 250.000. Pergi ke kantor BNI terdekat, bawa KTP sebagai tanda pengenal, dan dengan setoran awal dengan jumlah tersebut, kamu sudah bisa menabung.

BCA (Bank Central Asia)

BCA
BCA. Photo by Kontan

Salah satu bank terbesar dan ternama. Keuangan mereka cukup kuat, sehingga dana yang kamu simpan disitu cukup aman. Ditambah lagi, BCA adalah bank dengan ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Jadi, kamu bisa menarik uang sewaktu-waktu tanpa masalah.

Bank Danamon

Bank Danamon
Bank Danamon. Photo by Bisnis

Yang terakhir adalah Bank Danamon. Setoran awal untuk menabung di bank ini hanya Rp. 50.000. Dengan setoran sebesar ini, kamu bisa menggunakan fasilitas ATM mereka.

7 bank diatas dapat kamu pilih sebagai bank yang bagus untuk menabung. Setoran awal yang terjangkau, fasilitas memadai, dan berbagai produk perbankan akan memberikan keuntungan lebih.

Mungkin Anda juga menyukai