Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi PayLater Terkunci

Cara Mengatasi PayLater Terkunci
Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi PayLater Terkunci. Photo by Pexels
Waktu baca: 2 menit

Shopee PayLater saat ini menjadi fitur populer bagi semua orang. Akan tetapi, terdapat beberapa permasalahan yang dialami semua orang ketika menggunakan PayLater, salah satunya [eylater terkunci. Sebenarnya saat ini ada banyak cara mengatasi PayLater terkunci.

Sebelum mengetahui cara mudah mengatasi Shopee PayLater terkunci, tentunya kamu juga diharuskan mengetahui penyebabnya. Oleh karena itu, penjelasan dalam artikel ini penting diketahui. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika terjadi masalah PayLater terkunci.

Apa Saja Penyebab PayLater Terkunci?

Beberapa permasalahan yang ada pada fitur aplikasi tentunya memiliki penyebab. Sama halnya dengan Shopee PayLater yang terkunci memiliki penyebabnya sendiri. Lebih lanjut, berikut ini merupakan penyebab PayLater terkunci yang harus kamu ketahui.

1. Adanya Indikasi Tindakan Pencurian

Penyebab PayLater terkunci yang pertama yakni pihak Shopee menemukan indikasi tindakan pencurian pada aktivitas akun. Beberapa aktivitas ini berupa terdapat permintaan limit yang tidak masuk akal, terdapat pembelian berbagai produk yang sama menggunakan PayLater.

Selain itu, terdapat percobaan memasukkan PIN Shopee juga menjadi penyebab PayLater terkunci. Biasanya pada permasalahan ini, pelaku memanfaatkan Shopee PayLater korban untuk berbelanja. Maka dari itu, untuk mengatasinya pihak Shopee mengunci PayLater.

Permasalahan ini mungkin sudah banyak ditemukan di berbagai pengguna Shopee. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir karena sebetulnya pihak Shopee akan melihat segala aktivitas mencurigakan di berbagai akun.

2. Pengguna Tidak Membayar Tagihan

Salah satu penyebab PayLater terkunci lainnya yakni pengguna tidak membayar tagihan yang sudah masuk jatuh tempo. Hal tersebut pengguna Shopee PayLater melanggar ketentuan yang sudah berlaku. Oleh karena itu, tidak heran jika pihak Shopee mengunci PayLater milikmu.

Pada dasarnya jika kamu melanggar ketentuan tersebut, pihak Shopee nantinya akan memberikan denda serta pembatasan fitur PayLater kepada penggunanya. Jadi, sangat diharuskan bagi para pengguna PayLater untuk membayar tagihan sesuai waktu jatuh tempo.

Dengan tidak melanggar ketentuan, dapat dipastikan kamu bisa menggunakan fitur Shopee PayLater tanpa adanya permasalahan.

Baca juga: Paylater Produktif: Layanan, Cara Kerja, Kekurangan, Kelebihan, dan Tips

Cara Mudah Mengatasi PayLater Terkunci

Setelah mengetahui penyebab dari PayLater terkunci, adapun cara mudah mengatasinya. Berikut ini merupakan langkah mengatasi PayLater terkunci yang harus diketahui.

1. Melalui Customer Service

Kamu bisa meminta bantuan Customer Service ketika mengalami permasalahan PayLater terkunci. Berikut ini adalah langkah-langkah mengatasi aylater terkunci melalui Customer Service.

  • Masuk pada aplikasi Shopee.
  • Pada halaman utama, pilih bagian pusat bantuan atau chat dengan Shopee.
  • Setelah memilih pusat bantuan, nantinya kamu akan diarahkan chat dengan Customer Service.
  • Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menghubungi Call Center dengan nomor 1500702 dan mengirim pesan Email ke pihak Shopee.

2. Melalui Verifikasi Ulang

Cara mengatasi PayLater terkunci selanjutnya yakni dengan verifikasi ulang Shopee PayLater. Berikut merupakan langkah mudah yang harus diikuti.

  1. Masuk pada akun Shopee milikmu. setelah itu, pilih menu Shopee PayLater.
  2. Terdapat pemberitahuan PayLater milikmu terkunci. Kamu dapat klik “Silahkan klik di sini untuk membuka”.
  3. Segera masukkan One Time Password (OTP).
  4. Kamu bisa mengulang KTP sesuai arahan Shopee.
  5. Lakukan pemotretan foto wajah yang telah ditentukan pihak Shopee.

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi PayLater terkunci. Perlu diketahui, sebelum kamu menggunakan Shopee PayLater, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu cara menggunakan PayLater dengan benar. 

Hal tersebut bertujuan menghindari berbagai masalah. Jadi, langkah mengatasi permasalahan PayLater terkunci sangat mudah, bukan?

Mungkin Anda juga menyukai