Biaya Langganan Netflix Terjangkau, Begini Cara Daftarnya!

Ilustrasi seseorang sedang mengakses netflix
Biaya Langganan Netflix Terjangkau, Begini Cara Daftarnya! Photo by Freestocks
Waktu baca: 4 menit

Kalau kamu suka streaming film atau program TV secara online, Netflix layak untuk dipertimbangkan. Layanan ini sudah digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Kamu bisa memanfaatkan layanannya dengan berlangganan. Apalagi, biaya langganan Netflix ini cukup terjangkau.

Berlangganan di Netflix pun lebih menguntungkan. Kamu akan disuguhi puluhan hingga ratusan film terbaik. Tentunya, Kamu dapat menikmati tayangan spesial yang tidak bisa dilihat di media penyiaran lokal.

Sebagai salah satu wadah untuk kumpulan tayangan terpopuler di dunia, Netflix kini bisa di akses oleh siapa saja. Syaratnya, seseorang wajib berlangganan. Tenang saja, biaya untuk langganannya sangat terjangkau. Tergantung jenis paketnya.

Jenis Paket Netflix dan Harganya

Ilustrasi pembayaran langganan netflix melalui handphone
Berlangganan Netflix di handphone. Photo by Pixabay

Netflix mempersembahkan beraneka ragam jenis paket untuk para pelanggan. Setiap paket memiliki batasan tersendiri. Tentu saja, sepadan dengan biaya yang dipatok oleh layanan tersebut. Nah, pilihan paket Netflix yang tersedia sebagai berikut.

  1. Paket Ponsel

Mau langganan Netflix dengan biaya lebih murah? Pilihan tepat ialah berlangganan paket ponsel.

Paket ini hanya perlu ditebus dengan biaya sekitar Rp54.000. Kualitas film atau video yang disediakan pun sangat mumpuni. Yakni sekitar 480p.

Ketika Kamu menggunakan opsi ini, Kamu hanya dapat menonton tayangan melalui perangkat ponsel yang didaftarkan. Sebaliknya, akses film di komputer dan TV akan ditolak.

Selain itu, Kamu hanya bisa menyaksikan film dari Netflix original. Sementara tayangan yang bukan dari Netflix original tidak akan pernah muncul.

  1. Paket Basic

Kalau Kamu ingin lebih bebas dalam menikmati layanan Netflix, memilih langganan paket basic merupakan pilihan yang tepat. Biaya langganan Netflix basic ini pun masih terjangkau. Biayanya sekitar Rp120.000.

Dengan biaya tersebut, Kamu sudah bisa menikmati serial dan film Netflix original. Bahkan, memungkinkan untuk menonton tayangan lainnya. Tentunya dengan kualitas yang lebih baik seperti 480p.

Menariknya lagi, Kamu pun dapat mengakses layanan tersebut di berbagai perangkat. Entah itu di ponsel, tablet, TV atau pun komputer.

  1. Paket Standard

Ingin berbagi tayangan dengan orang terkasih, Kamu bisa mempertimbangkan paket standar. Jenis ini memungkinkan Kamu untuk berbagi akun dengan orang lain.

Sederhananya, Kamu bisa menggunakan dua perangkat dengan akun tersebut untuk menonton film/serial TV berbeda di waktu yang sama. Misalnya Kamu menontonnya melalui ponsel, dan saudaramu menyaksikan tayangan di laptop atau semacamnya.

Biaya langganan bulanannya sekitar Rp153.000. Kamu bisa membaginya menjadi dua jenis langganan. Yakni salah satu akun diatur dengan kisaran biaya Rp76.500.

Mengenai kualitas video yang didapatkan, layanan tersebut menawarkan yang terbaik. Kualitasnya adalah Full High Definition atau setara 1080p. Yang paling penting, Kamu dapat mengaksesnya dari berbagai jenis perangkat elektronik.

  1. Paket Premium

Paket premium ini dihargai sekitar Rp186.000. Meskipun tampak lebih mahal, namun nyatanya jauh lebih murah.

Alasannya, paket tersebut bisa digunakan oleh 4 pengguna sekaligus. Artinya, Kamu bisa patungan dengan beberapa orang untuk langganan paket tersebut. Jika dikalkulasikan, setidaknya per pelanggan hanya perlu keluar biaya langganan Netflix sekitar Rp46.500.

Paket tersebut pun memungkinkan pelanggan dapat mengaksesnya dari berbagai perangkat. Kualitas tayangan pun menjanjikan. Yakni ditawarkan dengan kualitas Ultra High Definition.

Baca juga: 20 Film Saham Yang Bisa Jadi Referensi Belajar Dunia Trading dan Investasi Keuangan

Cara Berlangganan Netflix

Ilustrasi seseorang sedang menonton Netflix
Berlangganan Netflix. Photo by Pexels

Setiap orang bisa menikmati tayangan spesial yang dihadirkan oleh layanan tersebut. Kuncinya, seseorang mau berlangganan. Jika Kamu saat ini belum tahu apa yang sebaiknya dilakukan, cara berlangganan Netflix ini akan sangat membantu.

  1. Langganan Via Smartphone

Bagi Kamu yang ingin menikmati sajian langsung dari ponsel pintar, berikut ini langkahnya:

  • Unduh dan install aplikasi Netflix
  • Sign up untuk membuat akun baru dengan alamat email dan kata sandi baru
  • Pilih paket yang tersedia
  • Pilih metode pembayaran Netflix yang diinginkan
  • Lunasi pembayaran
  • Streaming konten Netflix bisa dimulai
  1. Langganan Via Laptop/Komputer

Berlangganan layanan Netflix di laptop hampir sama dengan langganan via android. Hanya saja, langkahnya lebih simpel. Berikut ini langkahnya:

  • Kunjungi halaman website Netflix
  • Buat akun dengan email aktif dan kata sandi yang kuat
  • Pilih paket
  • Tentukan metode pembayaran dan lunasi
  • Siap untuk menonton konten netflix
  1. Langganan Via Smart TV

Menikmati tayangan Netflix pun bisa dilakukan via smart TV. Mengenai cara menggunakannya, berikut ini langkahnya.

  • Cari dan buka aplikasi Netflix di smart TV
  • Masukkan alamat email atau nomor telepon untuk keperluan aktivasi pendaftaran
  • Tentukan jenis paket
  • Buatlah akun Netflix
  • Pilih metode pembayaran dan lunasi
  • Silahkan nikmati tayangan yang sudah Kamu beli

Cara Bayar Netflix

Membayar Tagihan Kartu Kredit
Cara bayar Netflix. Photo by Pexels

Bagi Kamu yang pertama kali ingin berlangganan, Kamu mungkin kebingungan tentang pembayaran Netflix. Padahal, caranya sangat simpel.

Kamu bisa menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit, Jenius, Gopay atau pun Dana. Untuk yang termudah, Kamu cukup gunakan aplikasi Dana.

Pastikan dompet digital ini sudah terisi saldo. Jika sudah, masuk ke akun Netflix. Beli paketnya dan gulir metode pembayarannya ke Dana.

Kamu tinggal memasukkan nomor handphone yang sudah terhubung dengan dompet digital tersebut. Jika ingin membayar, cukup lanjutkan proses pembayaran. Sampai akhirnya, Kamu perlu verifikasi pembayaran dengan mengetik PIN. Hasilnya, Netflix sudah terbayar seperti yang diinginkan.

Kesimpulannya, cara daftar dan bayar layanan Netflix sangat mudah. Menariknya, biaya langganan Netflix pun sangat terjangkau. Tidak salah jika layanan ini memiliki jutaan pelanggan dari seluruh dunia.

Artikel Lainnya