Tips Menabung untuk Hunian Idaman di Tahun 2019

Kapan nih punya rumah idaman via lacasadefreja.com
Waktu baca: 3 menit

Teman Klik, tak terasa hitungan hari untuk memasuki tahun 2019 kian dekat. Hanya tinggal satu bulan lebih saja menuju tahun 2019. Apa sih resolusi terdekatmu? Apakah memiliki hunian idaman termasuk salah satu resolusi di awal 2019 mendatang? Tim Klikcair punya beberapa informasi menarik buat kamu yang masih kebingungan menabung untuk kebutuhan hunian di 2019. Barangkali bisa membantu ya!

Cara Menabung untuk Wujudkan Hunian Idaman

Mau punya hunian idaman seperti Lady Gaga? via splashnews.com

Mau punya hunian idaman seperti Lady Gaga? via splashnews.com

Menabung dengan Cara Baru

Apakah kamu seringkali mengalami masalah dalam hal menabung? Misalkan begini: kamu telah berusaha untuk menabung hingga akhir tahun dengan cara menyisihkan gajimu setiap bulan. Namun tak kunjung mencapai target, mungkin ada yang salah dengan cara menabungmu. Jika selama ini kamu hanya menabung dengan cara menyimpannya sebagai saldo di buku tabungan, kamu harus mulai melakukan sesuatu yang baru.

Cobalah beranikan diri untuk menabung dengan kontrak. Banyak bank BUMN maupun swasta yang menawarkan tabungan dengan jangka waktu tertentu. Persyaratannya adalah kamu tidak boleh menarik uang tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Jangka waktu tersebut dapat kamu pilih dan kamu perhitungkan agar target membeli rumah terpenuhi. Beberapa ketentuan bank biasanya akan memberikan sanksi uang hangus bila kamu tidak menepati pembayaran sesuai jatuh tempo.

Namun, jika kamu tidak berani ambil risiko, tabunganmu tidak akan bengkak hingga memenuhi target membeli hunian idaman lho!

Memulai Bisnis Bersama Partner

Gunakanlah sisa uang yang kamu tabung untuk memulai bisnis kecil-kecilan bersama partner. Rekan bisnis yang bisa kamu ajak bisa anggota keluarga maupun pasanganmu. Carilah peluang bisnis yang menjanjikan dan jangan lupa harus sertakan passion ya Teman Klik. Kenali passionmu untuk menunjang bisnismu. Pastikan kamu selalu mengikuti perkembangan bisnis di Indonesia ya. Hal ini bertujuan agar kamu bisa selalu berinovasi terhadap pembaharuan bisnismu. Sisihkanlah uang bisnis dan uang pribadi. Lakukan pembukuan secara rinci. Kuncinya satu ya Teman Klik, menabunglah dengan konsisten.

Lakukan Pinjaman dengan Risiko Rendah

Jika kamu sudah memulai bisnis dengan lancar. Kamu harus memberanikan diri untuk melakukan pinjaman. Namun pilihlah pinjaman dengan risiko yang rendah agar tidak menyulitkanmu di masa yang akan datang. Sebagai contoh, banyak orang yang memberanikan diri untuk meminjam dengan sistem KTA tanpa paham betul tentang sistem pinjaman ini. Nah, kamu harus tahu terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan menggunakan sistem KTA. Biasanya kamu harus menggadaikan aset tertentu seperti sertifikat rumah.

Simpan Uang Sebagai Aset Riil

Bagaimanapun cara kita menabung, lakukanlah secara konsisten dan meningkat agar target yang kamu inginkan tercapai. Nah, salah satu cara menyimpan uang ataupun menabung efektif adalah menyimpannya dengan aset riil. Kamu bisa menabung dan menyimpan uangmu dengan cara membeli emas batangan. Ya, dengan cara ini kamu bisa mengontrol harga dari emas batanganmu. Kamu bisa menjual emas batanganmu saat nilainya sedang meningkat. Lakukan hal ini agar uangmu bertambah, namun harus hati-hati ya dan tidak gampang tergiur untuk buru-buru menjual emas batanganmu.

Oiya, apalagi saat ini sudah cukup banyak produk tabungan emas yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan uang dalam bentuk aset riil. Kamu bisa sangat terbantu dengan cara menabung dalam bentuk aset riil tersebut. Dengan cara tersebut kamu juga bisa membantu menangkal inflasi lho. Sebab kamu membantu untuk mengubah uang menjadi aset riil dan memperkecil kemungkinan bagi kamu untuk memakai uangmu untuk sesuatu yang tidak begitu penting.

***

Bagaimana Teman Klik, sudah menemukan cara untuk menabung efektif demi hunian idaman di tahun 2019? Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

You may also like...

Leave a Reply