Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan di 2019

Waktu baca: 3 menit

Peluang bisnis online dari hari ke hari semakin menjanjikan. Maka tidak heran banyak orang mulai menekuni usaha sekaligus mendapatkan penghasilan dari bisnis online. Cara memulainya sebenarnya tidaklah sulit. Buat kamu yang ingin menekuninya, ada baiknya untuk mengetahui apa saja peluang bisnis online yang paling menjanjikan di tahun 2019 mendatang. Berikut beberapa di antaranya.

Bisnis Kuliner

Bisa dibilang bisnis kuliner adalah bisnis yang tidak ada matinya. Kini, ditambah dengan kemajuan teknologi dan informasi membuat bisnis ini semakin banyak peminatnya. Kamu bisa menjual kuliner melalui media sosial atau website tersendiri. Kunci dari bisnis kuliner ini adalah selain cita rasanya yang lezat, kemasan juga mempengaruhi.

Jika kamu ingin berbisnis kuliner, buatlah yang beda dari yang lain, terutama soal kemasan maupun rasa. Lebih mudah lagi jika menjual produk makanan kering seperti kudapan sehat, keripik ,dan kue kering lainnya. Hal ini dikarenakan daya tahannya yang bisa bertahan lama dan mudah dibawa.

Layanan Pengiriman

Peluang bisnis online yang menjanjikan lainnya adalah jasa layanan pengiriman. Tak bisa dipungkiri lagi layanan jual beli secara online akan berimbas juga pada peningkatan logistik atau pengiriman barang. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka layanan pengiriman yang mudah, cepat, aman, dan nyaman.

Bisnis logistik shipping delivery
Bisnis Logistik bakalan naik daun nih 2019 via apsfulfillment.com

Gunakanlah aplikasi online untuk mempermudah pengiriman barang, baik bagi perusahaan maupun konsumen. Jadi, ketika barang dikirimkan, dapat terlacak hingga sampai ke tangan penerima. Tonjolkanlah sisi menarik dari layanan pengiriman kamu ini kepada konsumen, baik secara online maupun langsung melalui promosi yang efektif.

Peluang Bisnis Online Di Bidang Fashion

Sama halnya seperti bisnis kuliner, bisnis produk fashion secara online juga banyak dilirik. Bahkan bisnis fashion online masuk dalam kategori bisnis online terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan target pasarnya yang sangat besar dan dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Terlebih lagi di Indonesia, dengan masyarakat yang beragam akan ada banyak peluang dari bisnis fashion ini.

Dari sekian banyak jenis fashion tersebut, kamu bisa memilih salah satu saja yang banyak diminati. Lalu, kamu perlu membuka toko online di situs jual beli online, membuat website sendiri, atau melalui media sosial.

Baca juga: Investasi untuk Karyawan Baru, Jangan Ragu Memulai!

Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis adalah peluang bisnis online selanjutnya dengan prospek cerah. Saat ini memang banyak lembaga maupun instansi yang memerlukan jasa ini untuk pengembangan bisnisnya. Contohnya dalam pembuatan kartu nama, spanduk, banner, dan sebagainya.

Peluang Bisnis Desain Grafis yang Menjanjikan di 2019
Kamu bisa memanfaatkan skill desain kamu juga lho via jessicahische.is

Sama seperti bisnis online pada umumnya, untuk memasarkan bisnis ini kamu bisa melalui situs penghubung dengan klien. Atau kamu bisa membuat website, blog, hingga media sosial yang menampilkan portofolio hasil karyamu. Dengan begitu, calon konsumen akan semakin tertarik.

Bisnis Afiliasi

Terakhir ada bisnis afiliasi, sebenarnya bisnis ini cukup sederhana dan cukup awam bagi seseorang yang ingin terjun di bidang bisnis online. Meskipun begitu, peluang bisnis online sangatlah menjanjikan di masa mendatang. Bisnis afiliasi banyak ditemukan di situs website, cara kerjanya adalah mempromosikan produk milik orang lain. Apabila seseorang beli produk tersebut, maka kamu akan mendapatkan fee dari penjualan itu.

Biasanya produk yang dijual untuk bisnis ini antara lain adalah e-book, training, seminar dan masih banyak yang lainnya. Namun, perlu diingat, untuk terjun dalam bisnis ini kamu perlu memiliki website dengan pengunjung yang banyak setiap harinya, kemudian mendaftarkan kepada penyelenggara program tersebut. Nah, itulah beberapa peluang bisnis online yang bakalan booming di tahun 2019. Jadi, bisnis online mana yang akan kamu pilih? Agar bisnis online-mu semakin lancar kamu juga perlu berinvestasi untuk modal usaha.

You may also like...

Leave a Reply