Intensif Kartu Pra Kerja untuk Mengembangkan Keahlian

Intensif Kartu Pra Kerja
Intensif Kartu Pra Kerja untuk Mengembangkan Keahlian. Photo by @tjerwin
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Apakah kamu sedang tidak bekerja dan membutuhkan intensif untuk bisa mengembangkan keahlianmu dalam bidang tertentu? Intensif merupakan hal yang diberikan kepada karyawan apabila performa mereka melebihi standar yang ada. Tetapi hal ini tidak berlaku di dalam intensi kartu pra kerja, kamu akan tetap mendapatkan intensif untuk bisa mempelajari skill lain setelah mendaftar dan menerapkan cara daftar kartu pra kerja. Kamu akan mendapatkan intensif yang memiliki sebesar 600 ribu rupiah dalam 4 bulan sekali. 

Syarat wajib agar kamu bisa mendapatkan intensif ini adalah dengan menyelesaikan semua pelatihan dan tentu saja sebelumnya sudah mendaftarkan diri dengan semua syarat dan data yang benar. Hal ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk kamu, agar tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia. 

Baca juga: Pahami Persyaratan Kartu Pra Kerja untuk Tambah Penghasilan

Tetapi, bagaimana cara agar intensif sebesar 600 ribu rupiah bisa cair? Berikut adalah hal-hal yang wajib kamu lakukan agar intensif dapat cair. 

Ulasan dan Rating

Intensif Kartu Pra Kerja
Berikan ulasan dan rating. Photo by Pixabay

Setelah mengikuti pelatihan, kamu diharuskan untuk memberikan ulasan dan rating pada pelatihan  tersebut. Tentu saja kamu sudah mengerjakan semua tes sehingga bisa memberi tahu ulasan dan review secara jujur terhadap apa yang sudah dikerjakan dan apakah tes sesuai dengan yang seharusnya. Seperti syarat utama yang wajib, yang harus mengerjakan semua tes adalah dirimu sendiri. 

Hal ini juga akan membuatmu bisa cepat menguasai suatu hal yang baru agar dapat memenuhi persyaratan kerja. Sebagai manusia yang memiliki akal dan dilengkapi dengan anugerah lain, kamu harus mengerjakan semua tes dengan jujur sesuai dengan kemampuan. 

Rekening Bank dan E-Wallet

Pisahkan rekening pribadi dan rekening bisnis.
Rekening untuk pencairan dana pra kerja. Photo by Pixabay

Uang yang akan diterima tentu saja membutuhkan waktu untuk bisa kamu terima. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah memastikan rekening bank dan E-Wallet yang kamu miliki sudah tersambung ke akun pra kerja milikmu. Hal ini akan mempercepat proses pencairan intensifmu. 

Terdapat 3 platform E-Wallet yang bisa digunakan untuk mencarikan intensif kartu pra kerja yaitu Go Pay, OVO, dan LinkAja. Ketika E-Wallet ini adalah e-wallet yang bisa digunakan dan bisa menjadi pilihanmu untuk mencarikan intensif kartu pra kerja. 

Karena bisa dilakukan dari smartphone, banyak yang memilih untuk menggunakan 3 e-wallet tersebut, tetapi hal ini bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan ATM.

NIK

Dokumen penunjang.
NIK pada KTP dan KK untuk syarat pencairan. Photo by Kilas Depok

NIK yang ada pada KTP dan KK adalah hal penting untuk mendaftar kartu pra kerja. Ketika mengisi data diri, NIK termasuk hal yang harus kamu penuhi. Sama halnya dalam pencairan intensif, NIK sangat diperlukan. NIK yang akan dihubungkan di e-wallet dan di rekening harus sama agar kamu bisa mendapatkan intensif yang dibutuhkan. 

Apabila NIK yang digunakan berbeda, tentu saja tidak akan tersambung dan kamu tidak bisa mendapatkan intensif kartu pra kerja. Lalu kamu juga harus memastikan bahwa e-wallet milikmu sudah dalam versi terbaru. Bisa terdapat beberapa kesalahan apabila versi yang digunakan masih dalam keadaan versi lama. 

Kenapa Harus Memiliki Kartu Pra Kerja

Kartu pra kerja. Photo by Sindonews

Salah satu alasan mengapa kamu harus memiliki kartu pra kerja adalah karena dunia kerja merupakan dunia profesional yang harus dihadapi secara nyata. Hal ini harus dilengkapi dengan skill yang dimiliki pekerja tersebut. 

Baca juga: Aplikasi Kartu Pra Kerja Sebagai Respons Pandemi

Akan sangat sia-sia apabila seseorang yang memiliki potensi tetapi tidak dapat mengembangkannya karena terhalang hal seperti biaya dan yang lainnya. Kamu juga akan mendapatkan peluang memiliki intensif kartu pra kerja untuk hal berkaitan dengan relasi yang luas dan banyak dalam dunia kerja.


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai