Ingin Raup Untung Jalani Bisnis Hijab? Ikuti Tips Ini

Tips jalani bisnis hijab agar untung
Waktu baca: 3 menit

Bisnis hijab menjadi salah satu tren bisnis di Indonesia yang bisa raih untung. Karena hijab saat ini bukanlah sekedar pakaian untuk menutup aurat, tapi sudah menjadi bagian dari tren fashion. Sekarang semua orang mulai menemukan dan memodifikasi penggunaan hijab agar tetap terlihat modis. Terlebih, hijab juga bisa digunakan semua umur dan kalangan masyarakat.

Oleh karena itu, persaingan bisnis hijab di Indonesia pasti akan sedikit lebih ketat karena banyak pesaing yang juga membuat bisnis serupa. Nah, buat kamu yang sedang ingin membuka bisnis hijab ini, kamu bisa coba ikuti beberapa cara dan tips jitu agar bisa meraup keuntungan.

Lakukan riset

Riset untuk bisnis hijab
Lakukan riset agar bisnis hijabmu menguntungkan. Photo by @dandimmock

Sebelum memulai sebuah bisnis, sudah pasti kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar bisa mendapatkan informasi terkait target pasar, model produk, dan sebagainya. Untuk melakukan riset ini, bisa dikatakan susah-susah gampang. Kamu bisa memulai riset dengan bertanya kepada orang yang ada disekitar. Manfaatkan juga media sosial untuk menjangkau lebih banyak orang.

Pilih nama brand

Buat brand
Buat nama brand yang menarik. Photo by @patrikmichalicka

Setelah selesai melakukan riset, kamu bisa berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu menentukan nama brand. Nama brand jadi hal penting sebelum kamu memulai memasarkan produk. Karena, kamu akan memasarkan produkmu dengan mencantumkan brand. Lebih baik, pilih nama brand yang punya ciri khas tersendiri dan mudah diingat oleh banyak orang.

Buat toko online

Buat toko online
Buat toko online untuk menjalankan bisnismu. Photo by Pexels

Dalam menjalankan bisnis, kamu tidak harus membuka toko fisik yang mana harga sewa bisa dikatakan mahal. Jika modalmu terbatas, kamu bisa memulainya dengan membuka toko online. Apalagi saat ini platform jual-beli online sudah banyak tersedia seperti Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee. Selain berjualan melalui platform tersebut, agar makin terpercaya kamu bisa mulai membuat website atas nama brandmu. Dengan begitu, kredibilitas brand tidak akan dipertanyakan.

Perhatikan kualitas dan harga

Perhatikan harga dan kualitas.
Perhatikan saat menentukan harga dari produk yang akan kamu jual. Photo by Pexels

Sebagai pengusaha bisnis jual-beli, kamu harus memperhatikan kualitas produk yang dijual dan harganya. Apakah kualitas dan harga sudah sebanding atau belum? Karena, saat kamu menetapkan harga yang sesuai dengan kualitas produkmu, pelanggan akan makin percaya dan bahkan bisa membantu promosi brandmu dari mulut ke mulut (Word Of Mouth).

Baca juga: Kamu Berbisnis? Ini Tips Pilih Supplier Terpercaya

Adapun dalam menentukan harga, cobalah untuk memasang harga yang tidak bulat. Sebagai contoh, orang tertarik dengan harga Rp 29.900 daripada Rp 30.000. Hal itu dilakukan untuk memainkan psikologi pembeli karena menurut riset yang sudah dilakukan, pembeli lebih banyak melihat angka depan terlebih dahulu.

Manfaatkan influencer

Influencer
Manfaatkan influencer untuk menambah citra brandmu. Photo by @diggitymarketing

Setelah kamu merasa meraih keuntungan yang lumayan, kamu bisa mulai memanfaatkan influencer agar brand-mu makin dikenal banyak orang. Pilihlah influencer yang memiliki kepribadian dan karakter yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Dengan begitu, kamu bisa dapat meningkatkan citra brand-mu.

Baca juga: Tips Sukses Jalankan Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil

Itulah 5 cara yang bisa kamu jalankan agar bisnis hijabmu bisa meraup keuntungan. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat ialah di dunia ini tidak ada yang instan. Semua butuh proses dan konsistensi agar bisa meraih kesuksesan. Selain itu, jangan cepat berpuas diri. Terus kembangkan bisnismu dan lakukan inovasi-inovasi agar makin terkenal dan makin banyak pelanggan.

You may also like...

Leave a Reply