Kelebihan Mobil Elon Musk Tesla yang Bikin Harganya Selangit

Elon Musk Tesla
Kelebihan Mobil Elon Musk Tesla yang Bikin Harganya Selangit. Photo by Pixabay
Waktu baca: 3 menit

Bukan hanya Elon Musk Tesla saja yang menjadi mobil listrik yang diproduksi massal saat ini. Beberapa pabrikan juga meniru Tesla untuk memproduksi mobil listrik. Pasalnya, pasarnya sudah ada. Dan diprediksi beberapa tahun mendatang mobil listrik sudah banyak ditemukan di jalan.

Semakin banyak kompetitor biasanya membuat sebuah produk itu harganya murah. Namun, tidak dengan Tesla. Harga mobil Tesla tetap saja selangit. Bahkan, harga mobil versi terbaru cenderung naik.

Mengapa demikian? Satu alasannya. Mobil Elon Musk Tesla selalu mendapatkan fitur yang baru. Fitur selalu diupgrade. Dan terkadang melebihi dari ekspektasi para pemakai mobil listrik.

Dan ini terbukti. Mobil listrik Tesla laku cukup keras. Tidak hanya di pasar Amerika tapi juga di Eropa dan juga Asia.

Baca juga: Elon Musk Dogecoin: Uang Crypto yang Banyak Diburu

Kelebihan yang Ditawarkan Mobil Listrik Tesla

Kelebihan mobil Tesla. Photo by Pexels

Harga mobil Tesla memang sangat mahal. Namun, di balik mahalnya mobil ini, banyak sekali kelebihan yang ditawarkan. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Fitur Pengereman Otomatis

Automatic breaking system sudah disematkan pada hampir semua mobil Tesla. Hal ini membuat risiko tabrakan di jalan raya bisa dihindari. Sebenarnya, ini bukan isu yang ada pada mobil listrik tapi juga mobil konvensional. Elon Musk menerapkan sistem pengereman otomatis ini pada mobil listrik besutannya.

  • Nol Emisi Karbon

Kamu harus tahu ada mobil listrik yang mengeluarkan emosi karbon. Yaitu mobil listrik yang masih ada mesin berbahan bakar BBM. Jadi, suatu saat mesin bahan bakar bisa digunakan ketika listrik sudah habis.

Tidak dengan mobil Elon Musk Tesla. Mobil ini 100% listrik. Jadi, nol emisi karbon. Dan ini yang membuat Elon Musk bangga lantaran ia bisa membantu mengurangi emisi karbon penyebab global warming.

  • Keamanan Tingkat Tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mobil Tesla sudah dilengkapi dengan fitur pengereman otomatis. Ini yang menjadi salah satu fitur keamanan. Namun, apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak.

Meskipun sudah ada pengereman otomatis, tetap saja risiko tabrakan itu tetap ada. Namun, ketika terjadi tabrakan, tidak ada kemungkinan mobil terbakar. Pasalnya, di dalam kab, tidak ada mesin. Jadi, sekalipun terjadi tabrakan, mobil tidak akan terbakar apalagi meledak.

  • Body Mobil Kuat

Ini juga bagian dari keamanan. Ternyata, body yang diterapkan pada mobil Elon Musk Tesla itu sangat kuat. Bukan bahan biasa yang digunakan. Saking kuatnya, bahan yang dipakai untuk body mobil tidak mampu ditembus oleh benda tajam yang bisa membahayakan pengemudi maupun penumpang yang ada di dalam mobil.

  • Suspensi Bisa Diatur dari Dalam

Selain keamanan, kenyamanan berkendara juga menjadi prioritas. Hal ini bisa ditunjukkan dari fitur suspensi yang bisa disesuaikan atau diatur dari dalam kabin. Terdapat sebuah monitor di dashboard. Monitor tersebut bisa digunakan untuk mengatur suspensi ban. Ada beberapa pilihan seperti suspensi standard, sport, dan lain sebagainya. Pengemudi bisa menentukan sesuai dengan kondisi jalan yang dilewati.

  • Fitur Autopilot

Tidak semua pabrikan mobil listrik menerapkan fitur autopilot ini. Ini merupakan fitur di mana mobil bisa berjalan sendiri. Pengemudi tinggal menentukan ke mana akan dituju. Mobil akan berjalan sendiri menuju ke lokasi yang sudah ditentukan.

Fitur autopilot ini bisa dipakai ketika berada di jalan yang jauh. Namun, ketika sudah hampir sampai, biasanya fitur autopilot ini tidak bisa digunakan. Secara otomatis, mobil akan meminta pengemudi untuk melakukan pengendalian secara manual.

  • 4WD

4WD itu singkatan dari 4 wheel drive. Artinya, keempat roda berputar semua. Inilah yang membuat mobil Tesla memiliki tenaga yang begitu powerful.

Nah, itulah beberapa kelebihan dari mobil listrik buatan Elon Musk Tesla. Wajar kan jika harganya selangit?

Meskipun demikian, ada kemungkinan harga mobil listrik semakin terjangkau. Bisa saja pemerintah membuat kebijakan tertentu seperti penghapusan pajak atau subsidi. Karena bagaimanapun juga pemerintah sangat mendorong untuk pengurangan emisi karbon. Salah satunya dengan cara mendorong masyarakat memilih berkendara dengan mobil listrik Elon Musk Tesla daripada mobil konvensional berbahan bakar BBM.

Mungkin Anda juga menyukai