Elon Musk Dogecoin: Uang Crypto yang Banyak Diburu

Elon Musk Dogecoin
Elon Musk Dogecoin: Uang Crypto yang Banyak Diburu. Photo by Pixabay
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Dunia investasi sekarang ini sedang digemparkan dengan Elon Musk Dogecoin. Jika tidak tahu apa itu Dogecoin, kamu pasti tahu kan cryptocurrency? Bisa dikatakan Dogecoin ini adalah salah satu uang crypto yang sedang diburu para investor di dunia saat ini.

Banyak orang yang mulai menjadi penambang uang crypto. Mungkin kamu salah satunya. Kenaikan yang terus menerus membuat banyak orang mulai menginvestasikan uang mereka ke crypto. Salah satunya ke Elon Musk Dogecoin.

Akan tetapi, apakah ini aman? Apakah tren kenaikan ini akan terus berlanjut atau jangan-jangan ini hanya tren sesaat? Untuk lebih jelasnya, kamu harus tahu lebih jauh tentang investasi crypto.

Apa itu Elon Musk Dogecoin?

Hubungan Elon dengan Dogecoin. Photo by @elonmusk

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa uang crypto Dogecoin adalah embel-embel Elon Musk. Bukannya ia adalah pemilik Tesla? Apa hubungannya dengan Dogecoin?

Sebenarnya, Dogecoin ini tidak ada hubungannya dengan Elon Musk. Hanya saja, Musk sangat tertarik dengan uang crypto. Dan salah satu uang crypto yang ia sukai adalah Dogecoin. Hal inilah yang membuat Dogecoin melekat pada nama Elon Musk.

Terlebih lagi ia mengumumkan bahwa mobil Tesla bisa dibeli dengan uang crypto. Ini membuat Dogecoin melambung tinggi.

Dogecoin merupakan uang crypto yang dibuat oleh seorang insinyur software bernama Billly Marcus. Bersama dengan rekannya Jacson Palmer, mereka membuat Dogecoin. Ini berawal dari nama Dog yang artinya anjing. Hanya saja, kata tersebut diplesetkan menjadi doge dan akhirnya menjadi Dogecoin. Lambangnya pun berupa anjing shiba inu. Ini sebagai cara untuk mengolok-olok bitcoin.

Dogecoin mulai dikenal ketika mereka mensponsori NASCAR dan juga mengirimkan tim Bobseligh Jamaika ke Olimpiade 2014. Lalu, namanya semakin melambung ketika Elon Musk melalui akun medsos-nya mengatakan bahwa Dogecoin merupakan uang crypto favoritnya. Hal itulah yang membuat banyak orang menyebutnya sebagai Elon Musk Dogecoin.

Apa Perbedaan Dogecoin dengan Bitcoin?

Mata uang kripto.
Mata uang kripto. Photo by Pexels

Dogecoin dan bitcoin adalah musuh bebuyutan di dunia crypto saat ini. Karena itulah keduanya memiliki perbedaan. Apa saja perbedaannya? Setidaknya ada dua.

Yang pertama, proses ratifikasi Dogecoin jauh lebih cepat. Kabarnya, Dogecoin hanya perlu 1 menit untuk meratifikasi blok baru pada blockchain. Ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan Bitcoin.

Perbedaan yang kedua mengenai batasan waktu. Di Dogecoin, tidak ada batasan seumur hidup. Dan inilah yang membuat para penambang uang crypto mulai melirik Dogecoin. Mungkin kamu juga salah satunya. 

Baca juga: Cryptocurrency Mining Paling Besar Keuntungannya di 2021

Tertarik untuk Beli Dogecoin?

Cara beli dogecoin. Photo by @mathieustern

Apakah kamu memiliki niat untuk beli Dogecoin? Mungkin pertanyaan ini diawali dengan satu pertanyaan lagi. Apakah investasi di Dogecoin ini menjanjikan?

Sebenarnya, setelah tahu perbedaan antara Dogecoin dengan Bitcoin, kamu bisa membuat pertimbangan sendiri. Dan pertimbangan tersebut bisa digunakan untuk menentukan sikap.

Yang pasti, nilai Dogecoin itu relatif stabil. Dan biaya transaksi sangat rendah. Inilah yang menjadi daya tarik Dogecoin. Belum lagi ada pengaruh dari Elon Musk yang membuat banyak orang percaya. Komunitas tumbuh semakin besar.

Tidak ada salahnya jika kamu investasikan sebagian uang untuk beli Dogecoin. Caranya pun sangat mudah. Kamu dapat membeli Dogecoin ini di bursa cryptocurrency. Kamu bisa gunakan uang dollar atau crypto. Terserah mana yang menurutmu paling menguntungkan.

Setelah itu, sangat disarankan agar uang crypto yang sudah kamu dipindahkan beli ke dalam dompet crypto. Lakukan terus menerus, terutama ketika tren sedang bagus.

Yang jelas, dibandingkan menyimpan uang di bank, akan sangat baik sekali jika kamu menyimpan dalam jumlah crypto. Nilai uang terus menurun seiring dengan naiknya inflasi. Sementara itu, tren uang crypto semakin bagus. Apalagi beberapa barang sudah bisa dibeli dengan uang crypto. Contohnya saja mobil Tesla.

Nilai crypto juga cenderung naik. Meskipun tentu saja ada risiko nilainya turun. Jadi, sebaiknya kamu juga harus pelajari tentang perkembangan uang crypto. Jangan menaruh semua uang dalam crypto. Kamu bisa mengambil seberapa persen uang tabunganmu dan diinvestasikan dalam Elon Musk Dogecoin. Itu jauh lebih aman dan bijak untuk dilakukan.


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai