5 Gamers Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Gamers dengan pendapatan terbesar di Indonesia
Waktu baca: 2 menit

Perkembangan dunia game di Indonesia saat ini berjalan cukup pesat. Bahkan, di kancah Asia, game sudah dijadikan salah satu cabang olahraga esports pada ajang Asian Games 2018 walau masih dalam tahap eksibisi saja. Selain itu, banyak turnamen yang sudah digelar dalam skala nasional maupun internasional dengan jumlah hadiah yang besar.

Adapun pemerintah Indonesia telah mendukung perkembangan dunia esports. Dilansir dari Kompas, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) melalui Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Bayu Rahadian, mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan esports di Indonesia.

Maka dari itu, kini bermain game bukanlah hanya hobi semata yang fungsinya untuk menghilangkan rasa penat. Namun, dengan bermain game dan menjadi gamers, kamu bisa menghasilkan pendapatan dari hanya sekitar ratusan ribu hingga miliaran loh.

Pesatnya perkembangan esports di Indonesia saat ini sehingga memunculkan banyak gamers indonesia.
Pesatnya perkembangan esports di Indonesia saat ini via gameprime.org

Dengan penghasilan yang fantastis itu, kini telah banyak terbentuk beberapa team esports dan atlet-atlet esports profesional di Indonesia. Di bawah ini, akan disebutkan 5 gamers Indonesia dengan penghasilan terbesar menurut esportearnings.com.

Hansel “BnTeT” Ferdinand

Gamers Indonesia dengan penghasilan tertinggi ialah Hansel Ferdinand, yang merupakan pemain game Counter Strike Go. Pria yang memiliki nickname BnTeT dalam game tersebut, telah mengikuti 38 turnamen sejak 2013. Hasilnya, ia telah mendapatkan penghasilan total sebesar 101.603 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar. Penghasilan terbesarnya adalah 15ribu dollar AS dalam suatu turnamen berskala internasional. Dengan penghasilan sebesar itu, Hansel menempati peringkat ke-956 dalam level dunia.

Kevin “xccurate” Susanto

Kevin Susanto bermain game yang sama dengan Hansel Ferdinand, yaitu Counter Strike Go. Dengan nickname xccurate, Kevin menjadi gamers Indonesia yang menduduki peringkat kedua dalam hal penghasilan total. Kevin memiliki penghasilan total sebesar 66.444 dollar AS atau setara Rp 944 juta dari 33 turnamen yang sudah diikutinya sejak 2017.

Kenny “Xepher” Deo

Pemain game Dota 2 ini menjadi gamers Indonesia dengan peringkat ketiga dalam hal total pendapatan. Pria yang dikenal dengan nama Xepher telah mengumpulkan pendapatan total sebesar 41.817 dollar AS atau sekitar Rp 594juta dari 16 turnamen yang sudah diikutinya. Kenny sendiri mulai mengikuti turnamen Dota 2 sejak 2016 dan pada tahun pertamanya itu, ia berhasil mengantongi penghasilan dengan 901 dollar AS.

Muhammad Rizky “Inyourdream” Anugrah

Muhammad Rizky Anugrah menjadi pemain game Dota 2, sama seperti Kenny. Dengan nickname Inyourdream, Rizky mendapatkan total penghasilan sebesar 40.153 dollar AS atau sekitar Rp 570 juta sejak 2017. Pendapatan sebesar itu membuat Rizky menempati peringkat keempat di Indonesia dan peringkat ke-2183 di dunia sebagai gamers dengan penghasilan tertinggi.

Annialis

Peringkat kelima dengan penghasilan tertinggi sebagai gamers Indonesia ialah Annialis. Sebagai pemain game Fortnite, dia sudah mendapatkan total penghasilan 23.950 dollar AS atau sekitar Rp 340 juta dari 6 turnamen yang diikutinya pada 2018.

You may also like...

Leave a Reply