5 Bisnis Rumahan yang Miliki Omzet Puluhan Juta

5 bisnis rumahan yang memiliki omzet puluhan juta.
Waktu baca: 2 menit

Saat ini telah banyak berbagai cara untuk mencari tambahan penghasilan untuk keluarga. Salah satunya ialah mendirikan bisnis rumahan. Bisnis rumahan ini bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis yang menggiurkan. Bahkan, ada beberapa keluarga yang menjadikan bisnis rumahan sebagai penghasilan utama. Dengan bermacam-macamnya bisnis tersebut, terkadang satu rumah bisa menjalankan beberapa bisnis.

Dalam penyelenggaraan suatu bisnis, tak lepas dari usaha untuk meraih omzet atau keuntungan. Ada beberapa bisnis kecil-kecilan yang bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta. Namun, ada pula bisnis yang tidak bisa meraih penghasilan sesuai dengan target awal. Di bawah ini, akan dijelaskan beberapa jenis bisnis rumahan yang bisa meraih penghasilan hingga puluhan juta.

Baca juga: Tipe Investasi yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

1. Air isi ulang

Sebagian besar masyarakat saat ini sudah mulai meninggalkan air sumur dan beralih ke air isi ulang untuk konsumsi di rumahnya masing-masing. Tidak hanya rumahan, perkantoran juga dipastikan menggunakan air galon yang terpasang di dispenser. Inilah peluang bisnis yang bisa kamu lihat. Kamu bisa membuka usaha air isi ulang untuk memenuhi pesanan yang ada. Untuk memulai bisnis ini, kamu cukup menyediakan modal awal sekitar Rp 15 juta-Rp 30 juta rupiah.

2. Laundry kiloan

Bisnis laundry kiloan menjadi salah satu usaha yang bisa kamu pilih untuk memulai bisnis rumahan. Hal itu dikarenakan, saat ini sudah banyak orang yang enggan untuk mencuci pakaiannya sendiri. Mereka lebih mengandalkan untuk menggunakan jasa pencuci pakaian atau laundry untuk melakukan hal itu. Dengan begitu, kamu bisa meraup keuntungan sesuai atau malah lebih dari ekspektasimu.

3. Catering rumahan

Pilihan ini bisa kamu ambil kalau ingin mempunyai usaha kecil yang menguntungkan. Apalagi saat ini banyak perusahaan yang menyediakan makanan catering buat makan siang. Usaha catering yang kamu miliki bisa menjadi salah satu penyedia makanan untuk suatu perusahaan. Selain itu, jika usahamu ini juga menerima pesanan pesta pernikahan. Omzet yang diterima bakalan berlipat, bahkan kira-kira bisa masuk hingga puluhan juta.

4. Jualan sayur dan buah

Bisnis rumahan yang menghasilkan omzet puluhan juta.
Jualan sayur dan buah dapat menjadi pilihan untuk kamu dalam menjalani bisnis rumahan. Photo by Pexels

Bisnis rumahan yang satu ini memang terlihat seperti usaha biasa dan bahkan bisa dianggap kurang menguntungkan. Namun, kenyataannya jualan sayur dan buah bisa memberi penghasilan hingga Rp 2 juta per hari. Untuk memulai usaha ini, kamu cukup menyediakan uang sekitar Rp 1 juta untuk modal awal.

5. Frozen food

Memang untuk usaha kuliner rumahan itu tidak ada habisnya. Usaha frozen food salah satunya. Frozen food dianggap menjadi pilihan praktis bagi orang-orang yang tidak ada waktu belanja ke pasar. Banyak jenis makanan yang masuk dalam frozen food, di antaranya ialah nugget, sosis, bakso, fish stick, kaki naga, tempura, salmon roll, siomay, pempek, tekwan, hingga risol. Untuk omzet jangan ditanya. Orang yang memiliki usaha ini diperkirakan dapat mengantongi keuntungan hingga Rp 40 jutaan.

Itulah 5 jenis bisnis rumahan yang bisa membuatmu meraup keuntungan hingga puluhan juta per bulan. Kamu tinggal memilih usaha mana yang menurutmu cocok dan memiliki potensi tinggi untuk cetak untung. Namun, perlu diingat, semua usaha bisa mencapai omzet besar-besaran jika kamu menjalani dengan penuh kesabaran dan konsistensi. Selamat menjalankan usaha pilihanmu.

You may also like...

Leave a Reply