Inilah Bisnis yang Diprediksi Moncer di Tahun Tikus Logam

Bisnis moncer tahun tikus logam
Bisnis yang diprediksi moncer pada Tahun Tikus Logam. Photo by Detik
Waktu baca: 2 menit

Setiap tahun berdasarkan ilmu feng shui, memiliki hitungan-hitungan tersendiri mengenai bisnis apa yang bisa berpotensi. Begitu juga pada Tahun Tikus Logam yang berdasarkan kalender China jatuh pada tahun 2020. Dilansir dari Detik.com, pakar feng shui, Suhu Xiang Yi Hong menyebutkan beberapa bisnis yang diprediksi moncer di Tahun Tikus Logam.

Lalu bisnis apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Bisnis yang berhubungan dengan elemen tanah

Bisnis properti.
Bisnis properti. Photo by Pixabay

Dalam Tahun Tikus Logam, menurut Suhu Xiang Yi Hong bisnis yang berhubungan dengan elemen tanah dianggap paling berpotensi. Salah satu bisnis yang masuk dalam elemen tanah yakni bisnis properti. jadi, bisa dikatakan bahwa bisnis properti di tahun 2020 ini akan moncer.

Salah satu alasan kuat bisnis properti akan mocer ialah karena pada 2020 ini, bisnis tersebut terus mengalami peningkatan dan perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Properti di Indonesia membaik. Jadi properti selama beberapa tahun ke beakang melemah. Bahkan sempat bergejolak. Tapi, tahun ini membaik,” terang Suhu Xiang Yi Hong seperti yang dilansir dari Detik.com, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Ini 6 Peluang Bisnis Jelang Tahun Baru Imlek

Bisnis yang berhubungan dengan elemen logam

Bisnis teknologi.
Bisnis teknologi. Photo by @alexkixa

Selain bisnis properti, Suhu Xiang Yi Hong juga menyebutkan bahwa bisnis-bisnis yang berhubungan dengan elemen logam akan moncer. Salah satu contoh bisnis yang berhubungan dengan logam ialah teknologi.

“Teknologi logam juga termasuk bagus, teknologi berkembang,” katanya.

Bisnis yang berhubungan dengan elemen api

Bisnis event organizer.
Bisnis event organizer. Photo by Pexels

Selanjutnya, ada bisnis yang berhubungan dengan elemen api diprediksi akan moncer juga. Salah satu contoh bisnis yang berhubungan dengan elemen api ialah bisnis yang mengandalkan otak seperti event organizer (EO).

“Elemen yang juga masih baik itu api. Api itu seperti event, selebriti, itu adalah api. Jadi api-api ini akan bagus juga di 2020,” ujarnya lagi.

Itulah beberapa bisnis yang diprediksi moncer pada Tahun Tikus Logam. Adapun untuk bisnis yang diprediksi akan kesulitan tahun ini ialah bisnis yang berhubungan dengan elemen air. Contohnya ialah bisnis yang bergerak di bidang transportasi. Sebab, menurut Xiang Yi, tahun ini sektor transportasi mengalami persaingan ketat.

Meski begitu, Xiang Yi juga menjelaskan bahwa bisnis tersebut bukan berarti harus dihindari. Cukup berhati-hati saja.

“Yang persaingannya sedang ketat, tidak perlu dihindari, cukup hati-hati saja,” katanya.

You may also like...

Leave a Reply