TemanBelajar, Wadah Diskusi dengan Discord dari KlikCair

Waktu baca: 2 menit

Selain membaca buku dan mencari informasi terbaru di internet, diskusi menjadi suatu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan serta pengetahuan. Sudah banyak sekali forum atau wadah diskusi yang tersedia, salah satunya ialah TemanBelajar. TemanBelajar merupakan wadah diskusi dengan platform discord dan dibuat oleh KlikCair.

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, ada baiknya memahami apa itu discord dan bagaimana bisa digunakan untuk diskusi. Berikut penjelasannya.

Apa itu Discord?

Dilansir dari detik.com, discord merupakan layanan chat gratis yang mirip seperti Skype atau Slack. Umumnya, discord digunakan secara spesifik untuk para gamers dalam berkomunikasi dan berkoordinasi saat bermain game.

Sama seperti layanan chat pada umumnya, discord mendukung panggilan video, voice chat, dan juga teks. Aplikasi layanan chat ini juga memiliki fitur yang memudahkanmu dalam mencari serta menambahkan teman dengan begitu layanan ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saat bermain game saja, namun bisa juga digunakan untuk komunikasi sosial seperti biasa.

Untuk penggunaannya, kamu bisa download discord di PlayStore atau AppStore smartphone-mu. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia untuk PC baik itu Windows maupun Mac yang bisa diunduh melalui browser secara langsung.

Baca juga: Press Release: TemanBaik, Gerakan Galang Dana KlikCair

Alternatif platform untuk berdiskusi

Sebenarnya, diskusi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Namun, untuk menunjang kepraktisan dalam berdiskusi bisa dilakukan secara online. Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi tempat diskusi ialah discord.

Di discord kamu bisa membangun beberapa channel di dalam satu komunitas. Misalnya, kamu tergabung dalam komunitas gamers, maka admin dari komunitas tersebut akan membuat beberapa channel seperti channel untuk game RPG, game FPS, dan sebagainya. Maka dari itulah, KlikCair sebagai penggagas TemanBelajar membuat forum diskusi menggunakan discord.

Discord KlikCair

TemanBaik menjadi wadah untuk diskusi yang dibuat oleh KlikCair dengan memanfaatkan aplikasi layanan chat discord. Di dalamnya terdapat beberapa channel yang bisa jadi tempatmu dalam berdiskusi, bertukar pikiran, hingga berbagi pengalaman agar semua anggotanya dapat mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru.

Di dalam TemanBelajar, terdapat 4 channel utama untuk berdiskusi yaitu:

1. Channel Entrepreneur

Di dalam channel Entrepreneur nanti kamu bisa berdiskusi dan sharing terkait bisnis atau usaha.

2. Channel Investment

Di dalam channel investment nanti kamu bisa berdiskusi dan sharing terkait investasi.

3. Channel General

Di dalam channel General nanti kamu bisa berdiskusi dan sharing terkait hal-hal umum seperti karier, lifestyle, dan sebagainya.

4. Channel Random

Terakhir, di dalam channel random nanti kamu bisa berbagi meme atau lelucon namun tetap harus menaati peraturan yang dibuat.

Yuk bergabung bersama TemanBelajar, wadah diskusi melalui discord dari KlikCair.

Mungkin Anda juga menyukai