Memilih Hotel untuk Liburan Bersama Keluarga

Memilih hotel untuk keluarga via coconuts.co
Waktu baca: 3 menit

Liburan bersama keluarga tentunya adalah momen yang ditunggu-tunggu. Karena momen berkumpulnya seluruh anggota keluarga ini bisa jadi sulit terlaksana dikarenakan kesibukan masing-masing. Nah, Agar acara piknik keluargamu berjalan lancar jaya dan terbebas dari gangguan maupun halangan yang bisa mengurangi keseruan traveling keluarga, memilih hotel tempat menginap juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu berikut kami berikan apa saja sih yang perlu kamu perhatikan saat memilih hotel untuk berlibur bersama keluarga?

Memilih Hotel yang Tepat untuk Berlibur

1. Kamar yang Luas

Agenda berlibur keluarga tentu sangat penting memilih kamar yang luas. Dengan kamar yang luas keluarga akan lebih mudah untuk berkumpul bersama. Selain itu jika diperlukan kamu juga dapat memesan extra bed. Kamar yang luas juga memungkinkan anak – anak untuk bermain lebih leluasa. Kamu pun bisa dengan santai mengawasinya.

Pastikan kenyamanan untuk keluarga tercinta via pixabay.com

Pastikan kenyamanan untuk keluarga tercinta via pixabay.com

2. Villa yang Lapang

Saat solo traveling saja kamar dan barang – barang bisa sangat berantakan. Coba bayangkan jika berekreasi bersama keluarga terlebih mengajak anak-anak. Nah, dari pada kamu menginap di satu kamar, coba kamu pilih menginap di villa yang lapang dengan banyak ruangan. Dengan begitu barang yang banyak lebih mudah disimpan, anak – anak pun dapat bermain dan berlarian lebih leluasa. Selain hotel kamu juga bisa memilih villa sebagai pilihan cadangan.

3. Terdapat Fasilitas Kolam Renang

Salah satu fasilitas yang wajib ketika kamu traveling bersama keluarga adalah fasilitas kolam renang. Tak hanya anak – anak , orang dewasa pun sangat menyukai bermain di kolam renang. Dengan kolam renang ini kamu tak perlu keluar hotel untuk dapat bersantai sambil bermain air bersama keluarga. Oya, pastikan juga kolam renang ini memiliki bagian khusus anak, jadi anak – anak dapat bermain air dengan lebih aman. Tentunya kamu tetap memerhatikan area bermain anak ya.

4. Jalanan Hotel atau Villa Ramah Stroller dan Kursi Roda

Jalanan di Hotel atau villa yang ramah terhadap stroller dan kursi roda adalah bonus tersendiri. Terlebih jika kamu mengajak anak – anak yang harus menggunakan stroller. Tentunya dengan adanya jalan yang ramah stroller ini akan memudahkanmu. Selain itu, jika kamu mengajak orang tua, nenek, mama atau papa yang menggunakan kursi roda, ketersediaan jalan yang ramah stroller dan kursi roda ini juga wajib jadi catatan saat kamu akan memilih hotel atau villa.

Baca juga: Sudah Cukupkah Tabunganmu Untuk Liburan Akhir Tahun?

 

5. Fasilitas Area Bermain Anak – anak

Tips saat memilih hotel untuk traveling bersama keluarga yang terakhir adalah pastikan ada fasilitas area bermain anak di hotel atau villa tersebut. Terkadang bermain di lingkungan tempat menginap saja bisa sangat seru. Maka dari itu, fasilitas semacam area bermain anak adalah fasilitas yang wajib kamu perhatikan. Dengan adanya fasilitas ini anak – anak dapat bermain dengan riang sedangkan orang tua dapat bersantai. Dengan adanya fasilitas ini juga kamu tak perlu keluar area penginapan untuk mencari tempat bermain khususnya untuk anak. Semua anggota keluarga akan menikmati hari liburnya dengan riang.

6. Sesuaikan Budget Liburan dengan Pilihan Tempat Menginap

Poin penting yang satu ini adalah kunci utama dalam memilih hotel atau tempat menginap. Pastikan kamu memilih tempat menginap yang sesuai dengan target pengeluaranmu untuk liburan bersama keluarga. Kamu sebaiknya melakukan booking hotel sejak jauh-jauh hari menjelang hari libur tiba. Karena biasanya harga akan melonjak naik. Kamu tidak ingin over budget kan? Nah untuk itu, mulailah cermat dalam mengatur keuangan untuk liburanmu. Selamat menyambut hari libur. Have fun ya!

You may also like...

Leave a Reply