Simak 4 Usaha Kecil Tapi Menjanjikan yang Bisa Dilakukan

4 Usaha kecil yang menjanjikan.
4 Usaha kecil yang menjanjikan. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Setiap orang pasti ingin mendapatkan penghasilan tambahan, apalagi menggunakan modal yang cukup ringan. Saat ini banyak usaha kecil tapi menjanjikan yang bisa dimulai dari modal kecil hingga modal 0 rupiah saja. Sebenarnya, memulai usaha bukan hal yang sulit namun menemukan ide yang menjanjikan untuk memulai usahalah yang sulit. Kami sudah merangkum usaha rumahan modal kecil hanya untuk kamu, terus simak ya!

Menjadi freelancer cukup menjanjikan

desain grafis
Seorang desain grafis sedang mengerjakan pekerjaannya. Photo by Pixabay

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan namun tidak memiliki modal berupa uang, kamu bisa memilih untuk menjadi freelancer. Freelancer merupakan peluang kerja yang menjanjikan yang bisa dilakukan tanpa perlu pergi ke kantor. Bahkan bisa dilakukan dimana saja yang terpenting kamu memiliki laptop yang terkoneksi dengan internet.

Sebagai freelancer hal yang harus diperhatikan biasanya tenggat waktu yang diberikan oleh para klien. Selain itu, klien biasanya cukup detail pada hal – hal kecil. Saat ini freelancer termasuk usaha kecil tapi menjanjikan, freelancer yang cukup banyak dicari oleh klien diantaranya freelancer desain grafis, jasa freelance editing website, jasa freelance penulisan artikel hingga jasa pembuatan aplikasi.

Menjadi content writer menarik juga

Bisnis sampingan
Bisnis sampingan bisa menambah pemasukan. Photo by Pixabay

Salah satu jenis freelancer yang cukup banyak dicari yakni content writer. Content writer merupakan seorang penulis yang memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan konten menarik yang ditampilkan dalam suatu media online.

Menjadi content writer sebenarnya tidak bisa dikatakan mudah namun juga tidak bisa dikatakan sulit. Pekerjaan utama content writer adalah sebagai penulis, namun tantangannya terletak pada kamu yang harus menulis artikel menarik dan layak dibaca. Biasanya tema yang akan ditulis oleh content writer akan ditetapkan sebelumnya.

Baca juga: 4 Usaha dengan Modal Kecil tapi Untung Besar

Affliate marketing solusi untukmu yang tidak nemiliki modal

usaha kecil menjanjikan
Affiliate marketing. Photo by Pexels

Bisnis afiliasi merupakan sebuah bisnis yang dapat dilakukan oleh kamu yang tidak memiliki modal. Saat ini jenis bisnis afiliasi merupakan bisnis yang banyak dilirik oleh masyarakat. Proses bisnis afiliasi sebenarnya cukup mudah, karena kamu hanya perlu membuat blog atau media sosial yang dapat digunakan untuk membagikan link bisnis afiliasi. Memangnya apa tujuannya? Bisnis afiliasi ini sebenarnya digunakan untuk mendapatkan pelanggan melalui berbagai cara, bagi online shop bisnis ini cukup menguntungkan karena tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya promosi.

Pelanggan yang sudah mendapatkan link dari kamu akan mengklik link tersebut lalu langsung terhubung dengan layanan online shop atau marketplace saat ini. Kamu juga akan mendapatkan komisi dari setiap pelanggan yang melakukan pembelanjaan dari link afiliasi yang kamu berikan.

Hobi Foto?

usaha kecil menjanjikan
Usaha sampingan sebagai fotografer. Photo by Pixabay

Untuk seseorang yang memiliki hobi fotografi, saat ini sudah banyak situs fotografi yang bersedia untuk membayar jasa hasil karyamu seperti shutterstock. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan hasil jepretanmu untuk mempercantik instagram serta menambah portofoliomu sehingga dapat dilirik oleh para klien yang ingin menggunakan jasamu.

Menarik bukan menghasilkan uang dari usaha kecil tapi menjanjikan?

Mungkin Anda juga menyukai