Cara Promosi Halaman Facebook Gratis dengan Fitur Menarik

cara promosi halaman facebook gratis
Cara promosi halaman facebook dengan gratis. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Cara promosi halaman facebook gratis banyak dipilih karena memberikan manfaatkan yang cukup besar dalam dunia bisnis, khususnya untuk melakukan promosi. Kamu yang memiliki bisnis secara pribadi maupun perusahaan  bisa memanfaatkan media sosial ini. Pastinya dengan promosi di Facebook ini kamu bisa lebih menghemat anggaran karena sifatnya yang gratis.

Kamu tidak hanya bisa mem-posting gambar saja, tetapi juga memungkinkan untuk mem-posting video. Jika saat ini untuk menciptakan video bisnis yang menarik, para pelaku bisnis memanfaatkan aplikasi Tik Tok yang tengah naik daun. 

Di mana fungsinya yang semula sebagai media hiburan, tetapi kini semakin dirasa efektif juga untuk memviralkan produk yang kamu tawarkan secara singkat, sehingga tidak mudah membuat bosan.

Membuat Fanspage Di Facebook

belajar iklan di Facebook
Buat fanspage di Facebook. Photo by Socialbakers

Sebagai langkah awal untuk melakukan promosi di halaman Facebook atau fanspage Facebook yang sebagai media sosial sebagai media promosi ini, maka kamu harus membuat Fanspage terlebih dahulu. Karena fanspage inilah yang nantinya akan kamu promosikan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat fanspage Facebook.

  1. Langkah awal, klik-lah pilihan pada “Halaman” di akun Facebook kamu.
  2. Kemudian klik pilihan “Buat halaman” yang berada di bagian pojok kanan atas.
  3. Lalu kamu akan melihat beragam pilihan, seperti halnya tempat atau bisnis lokal, hiburan, perusahaan, komunitas, dan sebagainya.
  4. Selanjutnya kamu bisa memilih salah satu pilihan tersebut. Jika kamu akan melakukan promosi produk, maka kamu bisa memilih “tempat atau bisnis lokal”.
  5. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memilih kaegori bisnis. Kamu juga akan diminta untuk melakukan pengisian informasi tentang nama bisnis kamu, alamat serta nomor telepon.
  6. Jika kamu merasa bahwa semua sudah sesuai, kamu tinggal meng-klik pilihan “Memulai”.

Mencari Target Promosi, Gabung Di Grup, Dan Membagikan Postingan

Tentukan tujuan yang jelas.
Tentukan target promosi. Photo by Pixabay

Jika kamu sudah membuat fanspage, maka kini saatnya kamu berburu target promosi untuk fanspage yang sudah kamu buat. Kamu bisa memanfaatkan kolom pencarian yang ada di Facebook. Masukkan kata kunci sesuai jenis bisnis kamu dan kamu bisa memilih yang sesuai.

Setelah itu kamu bisa bergabung ke dalam grup-grup yang dirasa relevan dengan fanspage kamu. Pastikan jika anggota yang ada adalah anggota aktif dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa melakukan cara promosi halaman facebook gratis dengan membagikan postingan secara berkala. Karena diketahui bahwa anggota di dalam grup adalah target yang potensial.

Postingan bisa berupa gambar dan juga video. Video yang kamu buat untuk Facebook ini bisa mencapai durasi yang lama. Berbeda dengan Tik Tok yang berdurasi pendek sekitar 15 detik. Tetapi ini menjadi kelebihan tersendiri dari Tik Tok agar penontonnya tidak jenuh dan siap menunggu video selanjutnya.

Dalam membagikan postingan, semakin banyak postingan yang kamu buat, maka semakin besar peluang kamu untuk meningkatkan penjualan. Jangan lupa untuk menyediakan postingan yang menarik dan bisa memberikan informasi yang menarik untuk pengguna Facebook.

Baca juga: 6 Strategi Digital Marketing untuk Pebisnis Pemula

Fitur Yang Disediakan Di Facebook

Fitur yang tersedia di Facebook. Photo by Pixabay

Untuk mengatur fanspage Facebook kamu, maka ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan. Seperti fitur Timeline, di mana kamu bisa meletakkan gambar yang bisa menarik konsumen. Jangan lupa untuk memberikan Call To Action (CTA) untuk mengajak konsumen.

Lalu ada juga fitur Tombol Daftar yang akan membawa konsumen ke halaman web kamu. Tombol ini bisa membuat konsumen mendaftarkan emailnya di web kamu.

Selain itu juga ada profil foto, di mana kamu bisa memasang foto yang menarik dan bisa meyakinkan akan keaslian dari fanspage kamu. 

Jadi, cara promosi halaman facebook gratis ini selain menghemat anggaran, juga mampu memaksimalkan promosi produk kamu. Kegiatan promosi yang tepat, bukan hal yang mustahil untuk tingkatkan penjualan bisnismu.

Mungkin Anda juga menyukai