Ini Resep Tahu Crispy untuk Usaha dengan Mudah

resep tahu crispy untuk usaha
Ini Resep Tahu Crispy untuk Usaha dengan Mudah. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Tahu menjadi salah satu makanan yang banyak digemari semua kalangan. Ada banyak ide jualan dari tahu yang banyak tersebar di berbagai pasar, salah satunya tahu crispy. Banyaknya permintaan tersebut, membuat semua orang ingin tahu resep tahu crispy untuk usaha.

Faktanya dengan menjual tahu crispy, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Hal tersebut dikarenakan bisnis kuliner pada umumnya memiliki return yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika resep tahu crispy renyah banyak dicari oleh penjual bebas.

Jika kamu tertarik mengetahui resep tahu crispy untuk usaha bisnis, artikel ini akan menjelaskan lebih rinci mengenai usaha jualan tahu. Tentunya penjelasan ini sangat penting untuk diketahui, pasalnya dengan menggunakan resep ini akan mendapatkan banyak untung.

Keuntungan Bisnis Camilan

Sebelum mengetahui resep tahu crispy simple, sebaiknya analisis terlebih dahulu keuntungan bisnis camilan yang satu ini. Pada dasarnya bisnis ini sangat membawa keuntungan. Selain itu, bahan baku yang digunakan terbilang sangat murah.

Untuk memaksimalkan keuntungan resep tahu crispy untuk usaha, sebaiknya gunakan packing produk sesuai dengan produk yang dijual. Tidak hanya itu saja ambil keuntungan yang tepat agar usaha kamu bisa dikenal banyak kalangan.

Alasan mengapa keuntungan jualan tahu crispy sangat besar yakni tahu crispy merupakan salah satu cemilan tradisional. Terlebih, rasanya yang renyah dan nikmat membuat semua orang menyukai makanan ini. 

Selain itu, bahan bakunya juga mudah dicari dan murah. Perlu diketahui, satu tahun bisa dipotong menjadi beberapa bagian. Akan tetapi, potongan tahu tersebut tidak akan membuat ukuran tahu menjadi sangat kecil. Sehingga pelanggan tetap bisa menikmatinya.

Beberapa keuntungan tersebut membuat banyak orang tertarik untuk menjual tahu crispy. Bahkan kamu bisa mendapatkan omset yang tidak diduga-duga dengan jualan ini.

Baca juga: Amati Tiru Modifikasi dalam Bisnis Untuk Mencapai Sukses

Bahan-Bahan untuk Resep Tahu Crispy

Sebelum mengetahui cara bikin tahu crispy, kamu diharuskan mengetahui apa saja bahan-bahan yang biasa digunakan. Seperti yang diketahui sebelumnya, bahan tahu crispy terbilang sangat murah dan mudah ditemukan di mana saja. 

Lebih lanjut, berikut ini merupakan bahan-bahan untuk resep tahu crispy yang harus diketahui. Beberapa bahan ini sudah banyak dipakai oleh para pengusaha tahu crispy. Hal ini juga menjadi dasar resep tahu crispy untuk usaha semakin nikmat.

  1. Tahu putih. Dalam membuat tahu crispy, kamu bisa gunakan tahu putih sebagai bahan baku utama. Selain itu, poting tahu tersebut hingga beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan.
  2. Tepung terigu, adanya bahan ini memudahkan tahu lebih renyah dan nikmat. Untuk takaran tepung terigu sendiri sebaiknya sebanyak 45 gram saja. 
  3. Bawang putih bubuk. Untuk mendapatkan cita rasa tahu crispy semakin nikmat, sebaiknya gunakan bahan tersebut. bahan ini biasanya sudah banyak digunakan para pengusaha tahu crispy.
  4. Bumbu penyedap. Bisanya dalam pembuatan tahu crispy dibutuhkan berbagai macam bumbu penyedap, seperti merica, garam, hingga kaldu sesuai selera.
  5. Air, baking powder, dan minyak secukupnya.

Cara Memasak Tahu Crispy

Setelah mengetahui apa saja bahan membuat tahu crispy, berikutnya merupakan cara masak tahu crispy semakin renyah. Pada dasarnya buat tahu crispy sangat mudah dilakukan. Berikut ini merupakan resep tahu crispy untuk usaha semakin renyah. 

  1. Potong tahu putih menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  2. Masukkan tahu putih tersebut ke larutan air garam untuk menambah cita rasa nikmat.
  3. Setelah itu, buatlah larutan yang terdiri dari tepung terigu, tepung maizena, dan garam secukupnya.
  4. Aduk hingga merata dan masukan potongan tahu tersebut.
  5. Jika sudah, goreng tahu hingga terbentuk lapisan kulit.
  6. Tuangkan adonan larutan tadi hingga membentuk gumpalan kecil yang menempel di tahu. 
  7. Goreng tahu tersebut hingga berwarna kekuningan. Selanjutnya, siram adonan basah kembali hingga dua sampai tiga kali.
  8. Jika tahu crispy sudah berwarna kecoklatan, itu menunjukan bahwa tahu sudah matang.
  9. Tiriskan tahu dan sajikan di wadah terbaik.

Untuk memaksimalkan keuntungan, kamu bisa menambahkan berbagai variasi rasa pada tahu crispy. Tidak hanya itu saja, pastikan juga ukuran tahu sudah tepat. Dalam artian tidak terlalu kecil.

Variasi-Variasi Resep Tahu Crispy

Saat ini ada banyak variasi tahu crispy yang bisa dijadikan contoh jualan. Mungkin sebagian besar orang sudah pernah merasakan beberapa variasi tahu crispy yang satu ini. Lebih lanjut, berikut ini merupakan berbagai macam variasi dari tahu crispy yang sangat direkomendasikan.

  1. Tambahan bumbu bubuk. Salah satu hal yang membuat tahu crispy semakin nikmat yakni menggunakan tambahan bumbu bubuk. Ada berbagai macam bumbu bubuk yang bisa dipilih, seperti rasa bawang, keju, hingga barbeque.
  2. Tambahan sambal. Faktanya sebagian besar masyarakat lebih menyukai makanan pedas. Kamu bisa memanfaatkan tahu crispy dengan menambahkan sambal agar semakin nikmat. 
  3. Tambahan saus pedas. Tidak kalah menarik dengan variasi lainnya, untuk memperoleh keuntungan jualan tahu crispy kamu bisa menambahkan variasi berupa saus pedas. 

Variasi yang satu ini tentunya menjadi salah satu variasi populer yang banyak digunakan para pengusaha tahu crispy.

Nah, itulah beberapa resep tahu crispy renyah tahan lama yang bisa kamu lakukan. Tentunya resep tahu crispy untuk usaha tersebut menjadi salah satu ladang keuntungan. Tidak heran saat ini tahu crispy kekinian sudah banyak diincar masyarakat. Apalagi jika ingin mengembangkan bisnis tahu crispy ini. Tentunya, pengembangan bisnis ini membutuhkan modal tambahan.

Bagi kamu yang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan bisnismu, silakan ajukan melalui KlikCair. Dengan mengikuti langkah-langkah pendaftaran sebagai borrower di sini, kamu akan dengan mudah memperoleh pinjaman untuk pengembangan bisnismu.

Jadi, resep tahu crispy untuk usaha sangat mudah dilakukan, bukan? Yuk, ikuti resep tersebut sekarang juga!

Mungkin Anda juga menyukai