10 Ide Merayakan Anniversary dengan Hemat Namun Tetap Romantis

Sepasang suami-istri memasak bersama
10 Ide Merayakan Anniversary dengan Hemat Namun Tetap Romantis. Photo by KlikCair
Waktu baca: 4 menit

Anniversary merupakan salah satu hal yang dinanti serta membahagiakan untuk kebanyakan pasangan. Biasanya untuk merayakan anniversary mereka akan mengadakan sebuah acara atau kegiatan guna memaknai momen ini agar makin hubungan makin berkualitas.

Tidak heran jika sebagian orang meluangkan waktunya untuk menyiapkan perayaan anniversary ini.

Ada banyak kegiatan atau acara yang bisa dilakukan seperti tukar kado, makan bareng, atau jalan-jalan bareng. Namun yang perlu diingat bahwa dalam merayakan anniversary ini tidak harus mahal. Kamu bisa merayakannya dengan hemat namun tetap romantis lho TemanKlik.

Nah berikut ini 10 ide merayakan anniversary dengan hemat namun tetap romantis.

  • Mengulang momen kencan pertama
Kencan pertama
Mengulang momen kencan pertama. Photo by @priscilladupreez

Cara paling mudah namun tetap romantis ialah mencoba untuk mengulang momen kencan pertamamu dengan pasangan. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa bernostalgia dan mengingat kembali bagaimana proses terjadinya jatuh cinta di antara kalian berdua.

Tentu momen itu akan makin menguatkan rasa sayang dan cinta kepada pasanganmu, begitu juga sebaliknya.

  • Menonton film romantis
Sepasang pria dan wanita sedang menonton film
Menonton film. Photo by Pixabay

Nonton film bersama mungkin bukan suatu hal yang istimewa dilakukan. Apalagi kini sudah banyak platform untuk menonton film hanya di rumah saja. Namun, jika kamu dan pasanganmu tidak mau repot-repot merayakan anniversary, nonton film bareng bisa jadi pilihan.

Tentu film yang ditonton adalah film romantis, agar membangun suasana dan sesuai dengan momen yang sedang dirayakan.

  • Menikmati makanan favorit
Sepasang pria dan wanita sedang memasak dan menikmati makanan bersama
Menikmati masakan. Photo by Pexels

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk merayakan hari jadi ialah dengan menikmati makanan favorit. Kamu bisa memesannya atau mungkin memasak makanan favorit bersama pasangan. Jangan lupa bangun suasana yang menyenangkan agar semakin romantis.

Baca juga: Cara Mengakali Mahalnya Biaya Pernikahan Agar Nikah Tahun Ini

  • Menulis surat cinta untuk pasangan
Secarik kertas dengan tulisan
Menulis surat. Photo by Pexels

Jika biasanya kamu menunjukkan rasa kasih sayang dan cinta ke pasangan melalui perbuatan atau ucapan, tidak ada salahnya untuk mencoba menuliskan surat cinta. Tuliskan perasaanmu kepadanya selama kalian berpasangan.

Ceritakan momen-momen yang merasa sulit untuk dilupakan dan bisa juga membagikan rahasia konyol yang masih disembunyikan.

  • Membuat video ucapan sendiri
Seorang wanita sedang membuat video
Membuat video ucapan. Photo by Pexels

Meskipun terbilang sederhana, membuat video ucapan tetap mengesankan lho TemanKlik. Tidak perlu ribet atau repot, kamu cukup merekam dirimu sendiri dan mengucapkan selamat hari jadi kepada pasangan.

Sampaikan semua perasaanmu yang mungkin selama ini dipendam karena gengsi dan malu. Dengan begitu, pasanganmu pasti akan terkesan dan akan terus-terusan memutar video yang kamu buat.

  • Olahraga bersama
Pasangan sedang olahraga bersama
Olahraga bersama. Photo by Pixabay

Tidak hanya menyehatkan, olahraga bersama pasangan juga bisa menjadi salah satu ide romantis untuk merayakan hari jadi kalian. Lakukan olahraga yang mempunyai variasi gerakan yang harus dilakukan dua orang seperti yoga atau pilates.

  • Mencoba sesuatu yang baru
Menikmati wahana halilintar
Naik wahana bersama pasangan. Photo by @prince_perry

Cobalah lakukan sesuatu yang baru, yang mana memang kalian berdua belum pernah lakukan. Hal ini pasti bisa meninggalkan kesan yang mendalam. Sebagai contoh, jika kamu dan pasangan belum pernah mencoba hiking bersama di perbukitan, silakan lakukan hal itu. Berdua di alam terbuka sangatlah romantis. Silakan dicoba.

  • Tidak melakukan apapun bersama
Sepasang kekasih rebahan
Rebahan. Photo by Pixabay

Biasanya untuk merayakan anniversary tentu harus melakukan sesuatu hal bersama. Namun, dengan tidak melakukan apapun bersama juga bisa menjadi salah satu cara perayaan yang bisa dilakukan lho, terutama buat sepasang kekasih yang sama-sama sibuk.

Jauhkan diri dari smartphone, laptop, atau apapun yang berkaitan dengan pekerjaan. Lalu, lakukan aktivitas yang selama ini terlewatkan.

  • Berbagi dengan orang lain
Sedang berbagi dengan orang lain
Berbagi dengan orang lain. Photo by Pexels

Dalam merayakan annversary tidak harus dinikmati oleh dua orang saja. Kamu bisa mengajak pasangan untuk berdonasi ke beberapa tempat seperti panti sosial. Hal ini menjadi perwujudan momen bahagia bagi orang lain yang membutuhkan.

  • Memberikan kado anniversary buatan sendiri
Seorang sedang membungkus kado
Kado anniversary. Photo by Pexels

Apapun yang dibuat sendiri dengan penuh cinta tentu akan menyentuh hati. Untuk itu, bertukar kado buatan sendiri dengan pasangan bisa menjadi salah satu pilihan yang dilakukan saat merayakan hari jadi. Kado tersebut bisa apa aja seperti benda atau karakter favorit pasangan. Dan jangan lupakan kartu ucapannya ya!

Itulah beberapa ide merayakan anniversary yang bisa dilakukan. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya