Cara Mendapatkan Black Card di Indonesia

Black Card
Cara Mendapatkan Black Card di Indonesia. Photo by Pexels
Waktu baca: 4 menit

Bagi yang sering menggunakan dan mengunjungi media sosial, pembicaraan mengenai black card merupakan salah satu topik yang sempat ramai di kalangan para penggunaannya dan biasanya memiliki anggapan bahwa kepemilikan dari kartu satu ini hanya digunakan oleh masyarakat dari kalangan atas saja. Di sisi lain, kamu juga pastinya penasaran mengenai cara mendapatkan black card untuk penggunanya yang ada di Indonesia dan hal ini memang sah-sah saja untuk dilakukan oleh siapa saja, mungkin ingin mencoba untuk bisa mendapatkan jenis kartu satu ini. Simak segala informasi dan cara untuk bisa mendapatkan black card untuk masyarakat Indonesia pada artikel yang ada di bawah ini.

Apa Itu Black Card?

Sebelum beralih lebih lanjut membahas mengenai cara mendapatkan black card, penting untuk mengenal terlebih dahulu mengenai apa sebenarnya yang disebut dengan black card ini dan apa bedanya dengan kartu yang ada lainnya. Secara umum, black card  merupakan sebuah bentuk kartu kredit yang cukup eksklusif kepemilikannya dan biasanya bank hanya menawarkan kepemilikan dari kartu ini kepada nasabah yang memiliki angka penghasilan tergolong cukup tinggi dibandingkan rata-rata lainnya.

Nilai yang dimiliki oleh black card sendiri cukup tinggi dan hanya nasabah dengan kelas tertentu atau penghasilan tinggi saja yang diberikan penawaran oleh bank untuk bisa menggunakan black card tersebut. Mengingat bahwa nilai yang dimiliki oleh black card ini cukup tinggi, maka bisa disebut pula bahwa undangan yang diberikan kepada bank terhadap nasabah tertentu untuk bisa menggunakan black card ini sebagai sebuah bentuk penghargaan tersendiri.

Hal ini dikarenakan nasabah tersebut memiliki komitmen yang cukup besar dalam hal finansial kepada pihak bank sendiri, baik dalam hal menyimpan  uang di bank, melakukan investasi tertentu, maupun juga menggunakan kartu dari bank untuk berbelanja dalam jumlah yang besar dalam kurun waktu satu tahun. Berbeda dengan kartu kredit biasa, kriteria yang diterapkan untuk memilih siapa nasabah yang berhak memiliki black card lebih ketat dan spesifik.

Baca juga: Pelaku Ekonomi Sebagai Objek Dalam Perjalanan Ekonomi Dunia

Fungsi dan Keuntungan Memiliki Black Card

Kegunaan black card ada begitu banyak, terutama jika kamu memiliki begitu banyak kebutuhan yang perlu untuk dipenuhi dalam kurun waktu satu tahun. Keuntungan dan fungsi yang dimiliki black card ini pula yang membuat banyak dari penggunanya merasa senang dan puas dengan pelayanan yang diterima. Tentunya mengingat bahwa tidak sembarangan nasabah bisa mendapatkan penawaran untuk membuat black card, tentunya keuntungan dan fungsi yang didapatkan tidak main-main dan sembarangan begitu saja.

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang didapatkan oleh para pemilik dan pengguna black card diantaranya:

  1. Menjadi bagian dari tamu VIP saat berkunjung ke sebuah toko dan hal ini otomatis sehingga jika kamu ingin menutup toko saat melakukan belanja, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Tentunya hal ini sebanding mengingat sulitnya persyaratan untuk bisa mendapatkan black card tersebut.
  2. Memiliki keuntungan untuk bisa dengan mudah melakukan penyewaan berbagai jenis fasilitas mewah yang ada dengan mudah. Misalnya berbagai merek mobil ternama yang beserta asuransi lengkap.
  3. Berkesempatan untuk menjadi tamu di acara berbagai brand ternama dan terkenal karena tentunya hal ini sebanding dengan pengeluaran belanja yang dikeluarkan untuk brand tersebut.
  4. Mendapatkan pelayanan eksklusif dan lengkap di berbagai acara yang didatangi dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan juga aman untuk didatangi.

Cara Mendapatkan Black Card

Hal pertama yang perlu untuk diketahui berkaitan dengan cara membuat black card yaitu bahwa di Indonesia sendiri terdapat tiga hal yang perlu untuk diperhatikan terlebih dahulu. Secara umum, kamu bisa mendapatkan black card tersebut melalui tiga cara yang dimiliki. Beberapa cara tersebut diantaranya seperti:

  1. Memiliki akun di American Express

Salah satu yang termasuk ke dalam syarat memiliki black card dan juga caranya yaitu dengan sudah memiliki akun dan terdaftar pada pengguna American Express. Black card sendiri merupakan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan satu ini, sehingga perlu untuk menjadi nasabahnya terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan kartunya. Pembuatan black card ini sendiri juga berbeda dari cara membuat kartu atau mengurus akun di bank yang ada pada umumnya mengingat juga nominal transaksi yang dikeluarkan cukup besar.

  1. Memiliki dan menggunakan kartu kredit secara aktif dalam kurun waktu satu tahun terakhir

Cara kedua yang bisa dilakukan agar mendapatkan black card yaitu dengan memiliki kartu kredit yang juga digunakan secara aktif. Tidak hanya memiliki atau menjadi nasabah dari American Express saja, tetapi juga angka pengeluaran akan transaksi yang digunakan dari kartu tersebut tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Terutama dalam kurun waktu satu tahun terakhir, maka perlu untuk memiliki pengeluaran yang aktif juga saat menggunakan kartu kredit tersebut.

  1. Transaksi pengeluaran per tahun yang dimiliki mencapai Rp 3,6 miliar per tahun

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam membuat black card yaitu berkaitan dengan besarnya dari jumlah transaksi yang digunakan bersama kartu kredit yang dimiliki tersebut. Selain penggunaannya yang dilakukan secara aktif, perlu juga untuk mengeluarkan pengeluaran setidaknya sebesar Rp 3,6 miliar untuk tiap tahunnya dan tentunya dengan pemasukan tertentu pula. Jika kamu merasa sanggup dan memiliki kebutuhan sebesar ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mendapatkan black card dengan segala keuntungan dan kemudahan yang dimiliki bagi para pengguna kartunya.

Daftar Pemilik Black Card di Indonesia

Black card Indonesia bisa dikatakan memiliki pemilik yang terbilang cukup banyak dan juga nama mereka di kalangan masyarakat cukup besar sehingga bukan menjadi sebuah hal yang mengherankan lagi bahwa mereka memang mampu untuk memenuhi segala persyaratan dari pembuatan dan kepemilikan black card yang ada. Siapa saja kira-kira nama dari orang Indonesia yang memiliki black card ini dan apakah dari nama-nama tersebut ada yang kamu kenali?

Beberapa diantaranya yang cukup terkenal akan kepemilikannya dengan black card yaitu seperti Nagita Slavina yang merupakan seorang anak dari orangtua dengan kepemilikan rumah produksi serta beberapa bisnis bidang properti. Tidak hanya Nagita Slavina yang menjadi pemilik dari black card, ada beberapa nama orang Indonesia lainnya yang juga memiliki kartu ini dan terutama kebanyakan dari kalangan pengusaha kelas atas atau dengan bisnisnya yang tergolong terkenal dan cukup besar.

Selain nama dari Indonesia, ada banyak artis lainnya yang juga terkenal dengan kepemilikannya terhadap black card seperti misalnya Suho dari grup K-Pop bernama EXO, G-Dragon, NCT Jaehyun, BTS Jungkook, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Mengingat ketenaran nama mereka dan kesuksesan yang dimiliki terhadap karirnya, sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan bahwa nama-nama tersebut memiliki pengeluaran yang tergolong dengan angka fantastis.

Artikel Lainnya