LetsGoGreen, Upaya Ana Kurangi Sampah Plastik

LetsGoGreen
LetsGoGreen, Upaya Ana Kurangi Sampah Plastik. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Tanpa kita sadari, plastik menjadi suatu barang yang paling sering digunakan. Mulai dari penunjang keperluan belanja hingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lainnya. Tidak heran, sampah plastik bisa dikatakan semakin menggunung. Bahkan dilansir dari BBC, sampah plastik sebanyak 1,3 miliar ton diperkirakan akan mencemari daratan dan lautan dunia pada 2040 mendatang. Cukup mengerikan bukan?

Sebenarnya sudah banyak hal yang dilakukan terutama oleh pemerintah Indonesia. Sebagai contoh di Jakarta misalnya, minimarket hingga supermarket kini tidak menyediakan kantong plastik untuk belanja. Sebagai gantinya, mereka menyiapkan kantong belanja yang bisa digunakan berkali-kali.

Selain itu, juga sudah banyak plastik alternatif yang bisa digunakan seperti produk dari Telobag, yang menyediakan plastik berbahan singkong.

Begitu juga dengan LetsGoGreen, bisnis retail milik Nur Ana Lailil yang menyediakan produk-produk yang memiliki fungsi untuk mengurangi sampah plastik dan ramah lingkungan.

LetsGoGreen Untuk Hidup yang Lebih Baik

LetsGoGreen didirikan oleh Ana pada September 2019. Latar belakangnya ialah ia ingin memiliki bisnis yang bisa membawa manfaat dan perubahan hidup yang lebih baik di kehidupan banyak orang.

“Awal ide bisnis ini muncul karena saya mulai merasa sedih ketika (dalam) kehidupan sehari-hari saya banyak konsumsi sampah plastik. Saya mulai tersadar saat melihat teman-teman saya ikut komunitas Earth Hour yang menurut saya sangat keren, karena mereka banyak melakukan aksi yang mengajak banyak orang untuk menjaga lingkungan,” kata Ana kepada KlikCair.

“Dalam kehidupan sehari-hari, saya mulai sering membawa botol minum sendiri untuk mengurangi sampah botol plastik dan membawa totebag sendiri ketika berbelanja. Dan pada saat itu saya terpikirkan untuk mengajak orang lain beralih ke hidup ramah lingkungan atau eco-friendly living. Namun saya bingung bagaimana caranya? Akhirnya saya memutuskan untuk membuat bisnis Letsgogreen ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat dengan Sustainable Investing

Sembari menjalankan LetsGoGreen, Ana juga sering melakukan sosialisasi melalui media sosial terkait pengurangan sampah plastik, tips menanam tanaman, mengolah sampah, atau apapun yang berhubungan dengan menjaga lingkungan.

Produk yang Biodegradable

Sebagai penyedia barang pengganti produk plastik, produk LetsGoGreen sudah tentu biodegradable atau dapat terurai dengan sendirinya. Sebagai contoh, saat membeli sikat gigi kayu, bamboo cotton buds, atau loofah dari Ana dan penggunaan produknya tidak lama atau sekali pakai, maka produk tersebut dapat terurai dengan sendirinya saat dikompos.

Selain itu, bisnis milik Ana ini juga menyediakan produk yang reusable seperti pouch belanja. Bahkan, bisnis ini juga menyediakan hampers sehingga produk-produk LGG juga dapat digunakan sebagai kado atau gift. Dari hal itulah semakin banyak peluang orang yang dapat mengajak orang lain untuk hidup ramah lingkungan.

Dengan keunggulan seperti itu, produk LetsGoGreen bisa jadi alternatifmu sebagai pengganti produk plastik yang ada di rumahmu TemanKlik!

Nah bagi kamu yang penasaran dengan produk dari LetsGoGreen, silakan kunjungi akun instagramnya di @Letsgogreen.co atau bisa kontak langsung melalui nomor telepon yang tertera di bawah ini.

Don’t over think, Just do it! Karena jika kita tidak segera memulai, maka peluang untuk menuju kesuksesan akan semakin tertunda.

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia
Kontak: 0896-8451-3749
Social Media:
Instagram @Letsgogreen.co
Shopee Letsgogreen_co
Tokopedia Letsgogreen.co

Mungkin Anda juga menyukai