Browny Valley, Bisnis Susu Almond Terinspirasi dari Media Sosial

Browny Valley.
Browny Valley. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Ide memulai suatu bisnis terkadang muncul dari mana saja. Tak terkecuali dari media sosial, yang kamu akses setiap harinya. Postingan di media sosial memang terkadang menghibur, terkadang juga memberikan inspirasi. Salah satunya ialah Bobby. Bobby merupakan seorang pebisnis yang menjalankan usaha susu almond bernama Browny Valley.

Sosial media jadi inspirasi

Menurut Bobby, Browny Valley merupakan bisnis susu almond yang terinspirasi dari iklan yang ada di instagram. Awalnya, dia sedang berselancar di instagram dan melihat sebuah iklan yang mempromosikan bisnis susu almond.

“Awalnya lihat iklan susu almond di instagram dan saya mulai berpikir untuk membuat bisnis minuman tersebut karena saya rasa pesaingnya belum terlalu banyak,” kata Bobby.

Dari hal itulah akhirnya Bobby membangun bisnis susu almond yang kini dia beri nama Browny Valley.

Saat ini, Bobby memiliki 1-2 karyawan yang membantu mengurus bisnis yang dijalankannya. Meski terbilang masih kecil, bisnis yang baru berjalan hampir satu tahun ini sudah meraup omzet berkisar Rp 2-4 juta per bulannya.

Terlebih, produk yang dibuat oleh Bobby ini menggunakan pemanis alami yang layak dikonsumsi, yaitu stevia. Selain itu, produk susu ini fresh, tanpa menggunakan pengawet makanan, dan kacang almond yang dipilih ialah kacang yang berasal dari California. Dengan begitu, susu almond ini aman untuk dikonsumsi oleh tubuh serta serta banyak manfaat positif lainnya yang dapat diperoleh.

Baca juga: Inilah Jenis Pinjaman Untuk Usaha Kecil yang Bisa Dipilih

Tantangan dan rencana ke depan

Sebagai seorang pebisnis, Bobby mengaku masih banyak tantangan yang dihadapi oleh bisnisnya. Tantangan terbesarnya ialah masalah kedisiplinan terutama dalam pencatatan dan pengelolaan keuangan. Selain itu, tantangan lain yang dihadapinya ialah pada pemasaran, peningkatan volume penjualan, dan target pasar.

Adapun untuk rencana ke depannya, Bobby ingin menambah varian baru serta tidak hanya berfokus pada minuman saja. Ia juga berencana akan menjual makanan seperti kue atau snack yang bahan pokoknya terbuat dari kacang almond. Selanjutnya, ia juga berharap bisa membuka cafe yang khusus menjual susu almond dan produk lain yang terbuat dari kacang almond.

Komitmen dan terus belajar penting karena seberapapun kecilnya bisnis anda maka akan selalu ada tantangan dan kesulitan yang dihadapi setiap harinya.

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jl. Taman Alfa Indah A4 Kelurahan Joglo No.9, RT 01/RW 07, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11640
Kontak: 08982819615 (WA)
Social Media: Browny Valley

Mungkin Anda juga menyukai