Intip Olahan Ayam Unik di Restoran Ayam Panggang Mba Lies

Ayam Panggang Mba Lies
Intip olahan ayam yang unik dari restoran ayam panggang mba lies. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Olahan ayam menjadi menu favorit di sebagian besar restoran. Biasanya, mereka akan menyediakan menu ayam bakar atau ayam goreng dengan ukuran dan bumbu-bumbu tambahan yang beranekaragam. Dalam pengolahannya biasanya juga menggunakan alat-alat yang sudah modern. Namun, pernahkah kamu mencicipi ayam panggang yang dipanggang menggunakan alat tradisional?

Olahan Ayam Panggang yang Unik

Restoran Ayam Panggang Mba Lies merupakan salah satu restoran yang ada di area Purwokerto, Jawa Tengah. Persisnya terletak di Jl. R. Soepeno Dusun 1 Beji, kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Restoran ini baru berdiri sekitar awal tahun lalu dan dikelola oleh Astri Yana.

Di restoran ini, tersedia menu ayam yang bisa dikatakan berbeda dari restoran lain. Ada menu ayam panggang yang mana ayamnya diolah dengan cara yang unik, yaitu menggunakan alat tradisional berupa tungku.

Tungku memasak ayam
Ayam di panggang di atas tungku. Photo by Dok. Pribadi

Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi. Sebab, sudah ada beberapa selebgram atau foodvloger yang mereview menu makanan dari restoran ini dan sejauh ini mereka puas dengan menu yang ada.

Apalagi ayam panggang ini disajikan dengan lebih otentik, unik, namun tetap menggugah selera makanmu.

Selain itu, ayam panggang ini bisa dikatakan makanan sehat yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Sebab, Ayam yang digunakan juga ayam kampung, bukan ayam negeri dan dalam pengolahannya jarang sekali menggunakan minyak.

“Banyak orang yang bilang kalau ayam panggang kami merupakan makanan sehat. Karena apa? Ya karena dalam pengolahannya kami jarang sekali untuk menggunakan minyak,” kata Astri kepada KlikCair.

Baca juga: 4 Cara Promosi Makanan Online untuk Tingkatkan Penjualan

Tetap Laku Keras Meski di Masa Pandemi

Meski buka pada saat Indonesia menghadapi pandemi, restoran ini bisa dikatakan masih tetap laku keras. Hal itu terbukti dengan penjualan per bulannya bisa mencapai kurang lebih 800 ekor ayam kampung.

Tidak lupa juga, restoran Ayam Panggang Mba Lies ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah guna memudahkan konsumen serta menjaga kebersihan dari makanan dan tempat makannya itu sendiri.

Meski sedang menghadapi kondisi yang tidak terprediksi seperti saat ini, Astri mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun cabang baru di Purwokerto agar mendapatkan suasana baru.

“Rencana jangka panjang saya sih ingin membangun cabang lain di Purwokerto. Ya itu dilakukan untuk membuat suasana baru di Purwokerto. Tunggu saja ya,” ujarnya.

Tetap konsisten dan tentukan target plan. Meski terkadang melenceng dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, setidaknya hal itu dapat dijadikan pelajaran agar kesalahan-kesalahan yang terjadi tidak terulang lagi.

Informasi lebih lanjut:

Alamat: Jl. R. Soepeno Dusun 1 Beji, kecamatan Kedungbanteng, Banyumas
Instagram: @ayampanggang_mbalies

Mungkin Anda juga menyukai