Moreo Dessert, Kudapan Manis dengan Untung Bombastis

Moreo Dessert.
Moreo Dessert. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Sudah menjadi rahasia umum jika menjalankan bisnis kuliner pasti bisa meraup keuntungan. Berbagai jenis makanan baik makanan internasional maupun tradisional selalu menggiurkan. Bahkan, tiap tahunnya pasti selalu ada ide baru yang muncul dan dapat dikembangkan dalam bisnis kuliner. Salah satunya ialah Moreo Dessert.

Moreo Dessert ialah kudapan manis milik Erliandika Amelia Putri yang dibuat pada Desember 2018. Bisnis kudapan manis yang ada di Yogyakarta ini berawal dari keisengan semata. Awalnya, Amelia yang biasa akrab disapa Ame, berselancar di Google dan Youtube. Ia mencari resep makanan yang menggungah selera lalu ia coba untuk membuatnya. Setelah jadi, ternyata rasanya enak. Lalu, ia menjual makanan tersebut.

“Awalnya cuma iseng ngulik resep yang ada di internet. Eh ternyata enak dan saya coba untuk menjualnya. Ternyata laris,” kata Ame kepada KlikCair.

Baca juga: Ini Strategi Jalani Bisnis Musiman Agar Menguntungkan

Dengan dibantu oleh 4 karyawan dan sudah ada 2 cabang yang dibuka, saat ini Moreo Dessert sudah berhasil meraup omzet kurang lebih sebesar Rp20 juta per bulannya. Keuntungan tersebut bisa dikatakan bombastis untuk sebuah bisnis yang baru berjalan dalam waktu satu tahun lebih.

Tantangan dalam memasarkan Moreo Dessert

Meski begitu, Ame mengaku hingga saat ini masih menghadapi beberapa kendala. Di antaranya ialah penurunan pendapatan hingga 50% saat memasuki masa libur mahasiswa.

“Saat memasuki masa libur mahasiswa, pendapatan kami bisa turun hingga 50%. Hal itu terjadi karena memang target pasarnya di Yogyakarta sebagian besar ialah mahasiswa,” ujarnya.

Meski begitu, Ame terus berinovasi di antaranya ialah membuat varian rasa yang baru sehingga orang-orang tidak akan merasa bosan. Selain itu, ia juga akan meningkatkan promosinya agar makin banyak target pasar yang bisa digapai. Untuk rencana jangka panjangnya, Ame ingin membuat 100 cabang Moreo Dessert dan tersebar di pulau Jawa.

Nah bagi TemanKlik yang berminat, silakan kunjungi instagram Moreo Dessert untuk mendapatkan promo dan diskon yang tersedia, seperti diskon sebesar 30% dan lainnya.

Jangan tunggu produkmu keren baru jualan. Lebih baik mulai berjualan sambil membenahi produk dan layananmu.

Informasi lebih lanjut:
Alamat : Moreo House Perum Pesona Palagan No. K20, Jalan Palagan Tentara Pelajar km 11.75 Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
kontak : +62 822-2659-3093
social media : moreodessert

You may also like...