Letsgo, Bisnis Minifigure yang Jalankan Kampanye Sosial untuk Bantu Sesama

LetsGo Bisnis Minifigure
LetsGo, Bisnis Minifigure untuk Hadiah Hingga Bantu Sesama. Photo by KlikCair
Bagikan:

Waktu baca: 3 menit

Banyak hal atau barang yang bisa dijadikan hadiah untuk orang kesayanganmu. Salah satunya ialah kreasi minifigure persembahan dari Letsgo. Produk bisnis minifigure yang diproduksi oleh Letsgo ini memiliki keunggulan tersendiri. Seperti apa keunggulannya dan bagaimana cara memesannya? Yuk simak ulasannya berikut ini TemanKlik!

Ketidaksengajaan jadi cuan

Letsgo ini merupakan bisnis kostumisasi minifigure yang dicetuskan oleh Wilhemus Willy. Berawal dari mencari ide untuk hadiah kepada rekannya, Willy, sapaan akrabnya, memutuskan untuk memberikan minifigure yang bentuknya mirip seperti rekan-rekannya.

“Awalnya saya sedang mencari ide hadiah karena saat itu saya akan resign dari pekerjaan saya. Saya ingin memberikan hadiah yang berkesan bagi rekan kerja saya dan punya rasa yang personal. Dari hal itu saya memutuskan untuk membuat rekan-rekan kerja saya ke dalam bentuk minifigure,” kata Willy kepada KlikCair.

“Saya tidak tahu sama sekali mengenai minifigure pada awalnya. Berbekal dari informasi di internet, saya memberanikan diri untuk mencoba membuatnya. Ternyata, rekan-rekan saya merasa senang dan tersentuh karena hadiah yang saya berikan itu menurut mereka sangat personal,” ujarnya menambahkan.

Setelah hadiah yang diberikan oleh Willy tersebut diunggah di media sosial rekan-rekannya, ternyata respon yang muncul sangat positif. Banyak yang ingin memesan produk tersebut. Dari hal itulah Willy akhirnya membuat Letsgo.

Hingga saat ini, Willy mengakui bahwa produknya per bulan dipesan sebanyak 50 pesanan. Hal ini wajar mengingat produk yang dijual ialah kostumisasi hadiah yang personal. Letsgo membuat minifigure sesuai dengan pesanan dari konsumen sehingga produknya bisa dibilang berbeda dari yang tersedia di pasaran.

“Produk kami cocok untuk dijadikan hadiah bagi orang yang spesial,” ucap Willy.

Rencana bisnis Letsgo

Willy menjelaskan bahwa bisnis yang dibangunnya ini masih dalam tahap pengembangan. Terlebih bisnis baru berjalan belum 1 tahun. Sebagai awalan, Willy ingin memperbesar kapasitas produksi dari Letsgo sehingga dapat melayani lebih banyak konsumen.

Selain itu, Willy juga berambisi untuk menjangkau pasar luar negeri.

“Iya, untuk rencana jangka panjangnya kami ingin memasarkan produk kami ke luar negeri,” jelasnya.

Letsgo bantu sesama

Adapun bisnis yang sudah berjalan sejak tahun lalu ini sudah mulai bekerja sama dan menjalankan suatu campaign. Sejak bulan November hingga saat ini, Willy menuturkan bahwa Letsgo sedang menjalankan kerja sama dengan Yayasan Saluran Berkat Mandiri (YSBM).

“Saat ini kami sedang bekerja sama dengan YSBM untuk menjalankan campaign #YakinSemuaBisaMakan,” katanya.

Untuk menjalankan campaign tersebut, tim Letsgo membuat produk khusus yang dijual untuk menggalang dana dan keuntungannya 100% diberikan untuk yayasan tersebut.

“Untuk saat ini, campaign tersebut dilakukan di kawasan Rumah Belajar Kapuk dan menggandeng beberapa public figure seperti Ade Rai, Chef Arnold, Anya Geraldine, Andy F Noya, Merry Riana, dan VJ Daniel,” ujar Willy lagi.

Nah bagi TemanKlik yang ingin memberikan kado atau hadiah untuk seseorang yang kesannya lebih personal kamu bisa memberinya produk dari Letsgo. Selain itu, kamu juga akan membantu sesama karena berpartisipasi dalam campaign yang sedang dijalankan oleh Letsgo. Kalau ingin memesannya, silakan kunjungi akun instagram Letsgo di @letsgo.figure ya!

Jangan takut gagal untuk memulai sesuatu, dari kegagalan justru kita bisa menemukan jalan menuju kesuksesan.

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jatinegara, Jakarta Timur
Kontak: WA 081288882280
Instagram: @letsgo.figure


Bagikan: