Iniliah Inspirasi Kado Natal untuk Orang Terkasih

Inspirasi kado Natal untuk terkasih.
Inspirasi kado Natal untuk terkasih. Photo by @matthiascooper
Waktu baca: 3 menit

Perayaan Natal sudah dekat. Bagi yang merayakan, tentu akan menjalankan salah satu tradisi Natal yang tidak boleh dilewatkan yakni berbagi hadiah atau bertukar kado. Tradisi ini tidak hanya membuat suasana Natal semakin meriah, namun juga bisa mempererat hubungan persaudaraan baik dengan keluarga dan kerabat-kerabat terdekat. Sudah banyak inspirasi kado Natal yang beredar. Maka dari itu, setidaknya kamu harus pilih kado Natal yang terbaik, apalagi jika kamu akan memberikan hadiah tersebut untuk orang terkasih.

Tak bisa dipungkiri, memang ada beragam pilihan hadiah Natal yang bikin bingung. Maka dari itu, coba luangkan waktu sejenak sembari memikirkan hadiah yang sesuai dengan penerima kadomu nanti. Sebagai inspirasi, berikut ini jenis ide kado Natal yang bisa kamu pertimbangkan.

Kado untuk orang tua

Tiket liburan jadi inspirasi kado natal.
Tiket liburan jadi inspirasi kado natal untuk orang tua. Photo by Pixabay

Tiket liburan/kuliner

Tiket liburan atau voucher makan bisa jadi alternatif kado Natal untuk orang tua. Apalagi, jika kedua orang tuamu suka jalan-jalan ke lokasi baru, wisata kuliner, dan juga menikmati pemandangan alam. Jika kamu tertarik untuk memberikan kado tiket liburan atau voucher makan, kamu harus cari informasi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi.

Kado tersebut akan membuat orang tua merasa bahagia dan senang. Tak perlu tergesa-gesa membeli tiket atau memesan tempat liburan. Hadiah tiket itu bisa kamu selipkan di dalam kartu ucapanmu.

Baca juga: Ingin Liburan? Ini 10 Kota Destinasi Wisata Paling Aman di Dunia

Buku/novel

Buku dengan tema tertentu yang dijadikan kado Natal bisa bermakna untuk orang tuamu. Namun, kamu harus cari informasi terkait buku atau bacaan kesukaan orang tuamu.


Kado untuk istri

Kado untuk istri.
Kado untuk istri. Photo by @element5digital

Perhiasan

Memberi hadiah berupa perhiasan untuk istri tercinta bisa jadi pilihan kado Natal yang indah sekaligus bermakna. Namun, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu perhiasan favorit istrimu. Lalu, berikan kado tersebut dengan kartu ucapan Natal untuk membuat hadiah bisa lebih bermakna.

Jam tangan

Memberi kado berupa jam tangan memang terkesan biasa. Namun, pada saat Natal, usahakan untuk memberi kado jam tangan yang unik dan klasik. Selain itu, kamu juga membeli hadiah jam tangan couple yang bisa dipakai kamu dan istri.

Sepatu/tas

Kado Natal berupa tas atau sepatu bisa jadi pilihan menarik untuk istrimu. Yang penting, kamu harus tahu ukuran, jenis, hingga warna sepatu yang disukai. Atau, kamu juga perlu mencari tahu warna hingga tipe tas kesukaan pasanganmu.


Kado untuk suami

Kado untuk suami.
Kado untuk suami. Photo by Pexels

Baju baru

Kado untuk suami bisa berupa kemeja, batik, kaos ataupun celana dengan warna serta merek kesukaan dari suamimu. Hal itu bisa menjadi kado Natal yang bermanfaat.

Barang koleksi

Umumnya, pria memiliki koleksi sesuatu yang membuat mereka bangga. Maka dari itu, hadiah berupa barang koleksi akan menjadi kado Natal yang unik. Yang terpenting, perhatikan jenis barang koleksi suamimu agar tidak salah beli. Selain itu, usahakan untuk memberikan barang koleksi yang jenisnya langka. Sudah pasti suamimu akan lebih bahagia.


Kado untuk anak/keponakan

Kado untuk anak atau keponakan.
Kado untuk anak atau keponakan. Photo by Pexels

Untuk memberikan hadiah untuk anak/keponakan, pilihlah yang bersifat edukatif. Belilah mainan yang merangsang anak untuk lebih kreatif dan aktif. Utamakan untuk disesuaikan dengan umur anak/keponakanmu. Alternatif lainnya, kamu bisa membelikan kado, DVD edukasi, atau mungkin lego.


Kado untuk teman kerja

Kado untuk rekan kerja.
Kado untuk rekan kerja. Photo by Pexels

Memberikan hadiah Natal kepada teman kerja dapat berupa kue, parsel, dan mug cantik. Jangan lupa juga untuk memilih desain yang unik dan menarik sehingga bisa menjadi kado yang berkesan. Selain itu, kamu juga bisa memberikan kado berupa kartu ucapan Natal. Gunakan jasa pengiriman kartu online kepada kerabat, bos, atau teman kerjamu.

Itulah beberapa inspirasi untuk kado Natal yang akan diberikan kepada orang terkasih. Yang terpenting, selalu buat perencanaan belanja hadiah, manfaatkan promo dan diskon serta belilah kado yang sesuai budget. Prinsipnya, hadiah Natal itu tidak harus mewah atau mahal. Yang terpenting kado tersebut menarik dan berkesan.

Mungkin Anda juga menyukai