Inilah Biaya Liburan ke New Zealand yang Harus Disiapkan

Biaya Liburan New Zealand
Taman Nasional Aoraki Mount Cook, New Zealand. Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Kamu sedang merencanakan ingin liburan namun tidak tahu pasti mau kemana tujuannya? Coba saja kamu ke New Zealand. Negara satu ini tak kalah indah dan menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur selain negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika, Italia, Australia dan lain-lain. Sudah tentu saat memutuskan untuk liburan, kamu harus menyiapkan biaya liburan ke New Zealand dengan baik.

Jika membicarakan tentang biaya, tentu liburan apalagi ke luar negeri memerlukan bujet atau pengeluran yang cukup lebih banyak daripada jika berlibur ke luar kota yang masih di dalam negeri. Hal itu karena pasti harga-harga barang, makanan ataupun tempat tinggal di sebuah negara beda dengan negara lainnya. Belum lagi jika gaya hidup negara tersebut tinggi, maka bisa saja jika kamu ingin berlibur ke negara tersebut membutuhkan bujet yang tinggi pula.

Liburan ke New Zealand sama saja dengan liburan ke luar negeri lainnya yaitu membutuhkan bujet yang tidak sedikit. Jadi, kamu perlu mempersiapkannya dengan baik dan dari jauh-jauh hari jika sudah berencana ke negara itu. Kamu harus mengumpulkan uang terlebih dahulu atau menabung yang sekiranya jumlahnya cukup atau bahkan lebih untuk biaya liburan ke New Zealand.

Jika kamu ingin cepat dalam mengumpulkan uang untuk berlibur, kamu bisa menerapkan beberapa cara menabung yang sudah banyak tersebar di internet. Contohnya saja, kamu bisa mulai menyisihkan uang jajan atau uang gajianmu lalu masukkan ke dalam celengan atau rekening tabungan. Kamu pun bisa mengikuti salah satu program bank tentang tabungan yang menurut kamu cocok dan pas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sistem tabungan online dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tabungan yang ada di internet.

Sebenarnya jika kamu ingin liburan murah atau hemat di New Zealand ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Tips-tips tersebut tentunya dapat mengurangi pengeluaranmu dan membuatmu jadi lebih hemat. Nah, kamu mau tahu apa saja tips tersebut? Ayo cari tahu jawabannya di ulasan berikut ini!

Liburan ke New Zealand Bersama Teman atau Grup

Biaya liburan di New Zealand
Liburan bersama teman. Photo by Pexels

Mau biaya liburan ke New Zealand yang lebih hemat? Jangan datang sendiri. Datanglah bersama dengan teman-teman atau kelompok. Hal itu supaya jika menyewa fasilitas untuk bersama-sama dapat dibayar secara patungan dengan teman-temanmu.

Datang Saat Low Season

Pesan lebih awal.
Berangkat saat low season. Photo by Pixabay

Bulan-bulan di low season biasanya kurang diminati oleh para turis untuk berlibur ke New Zealand. Hal itu karena cuaca di sana yang begitu dingin dan juga kemungkinan banyak akses jalan atau jalur yang ditutup akibat salju. Nah, di saat inilah harga-harga akan menjadi murah di sana, jadi tentunya akan lebih menghemat pengeluaranmu bukan?

Kunjungi Tempat Wisata yang Gratis

Biaya liburan ke New Zealand
Kunjungi tempat wisata gratis. Photo by @karim_manjra

Sama seperti berlibur di negara lain, tips untuk liburan hemat adalah berkunjunglah ke tempat-tempat wisata yang gratis. Nah, terapkan juga saat kamu berlibur ke New Zealand karena dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang seperti itu kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk bukan? Jadi, akan sangat menghemat dan mengerem uang yang digunakan.

Baca juga: Ini Biaya yang Perlu Disiapkan untuk Liburan ke Maldives

Menginaplah di Campground

Biaya liburan ke New Zealand
Menginap di Campground. Photo by Tripsavvy

Jika tidak menemukan hotel murah untuk menginap, kamu bisa coba untuk menginap di campground bersama teman-temanmu. Hal itu karena negara ini menganut freedom camping yang artinya ada yang gratis dan ada yang bayar. Nah, kamu bisa pilih tempat camping yang gratis itu jika ingin lebih hemat. Tapi yang namanya gratis campground, tersebut memiliki fasilitas yang minim. Jadi, jangan mengeluh ya!

Cari Tiket Penerbangan saat Promo

Tiket penerbangan saat promo
Pilih tiket penerbangan saat ada promo. Photo by Pexels

Oh ya, sebelum pergi ke New Zealand kamu jangan lupa untuk mencari tiket pesawat untuk alat transportasi sampai ke sana. Nah, karena ini tips liburan hemat maka seperti ketika akan berlibur ke negara lain yang mencari tiket pesawat murah atau sedang promo untuk kesana, kamu juga perlu melakukan hal tersebut saat akan berlibur ke New Zealand. Hal itu karena jika kamu mencari tiket pesawat saat promo, kamu akan dapat mengurangi biaya pengeluaranmu sampai lumayan lho!

Nah, itulah beberapa tips supaya kamu tidak mengeluarkan biaya liburan ke New Zealand yang cukup banyak dan mungkin saja masih ada sisa uang saat selesai berlibur nanti. Jadi, kapan rencanamu akan liburan ke sana?

Mungkin Anda juga menyukai