Ide Usaha Kecil Tapi Menjanjikan Untuk Kamu Kaum Rebahan

Ide usaha kecil tapi menguntungkan.
Ide usaha kecil tapi menguntungkan. Photo by Pixabay
Waktu baca: 4 menit

Banyak yang bilang untuk bisa memulai usaha dibutuhkan modal yang besar. Padahal tanpa modal sekalipun, kamu bisa memulai usaha yang ada. Bisa dikatakan masih banyak jalan untuk memulai usaha. Para kaum rebahan sekalipun yang masalah keluar rumah juga bisa memulai usaha. Modalnya juga tidak terlalu banyak, usaha kecil yang pasti menguntungkan. Nah, berikut ini ada beberapa pilihan usaha kecil tapi menjanjikan dengan modal kecil untuk kamu.

Menjadi reseller atau dropshipper

Ide usaha kecil tapi menguntungkan.
Jadi dropshipper atau reseller. Photo by Pexels

Tidak punya modal yang cukup untuk berdagang karena harus stok barang? Atau kamu memang malas keluar untuk mencari supplier? Nah, kamu bisa memilih untuk berbisnis online shop dengan sistem dropship atau reseller.

Kalau untuk sistem reseller, kamu hanya perlu menjual kembali produk dari supplier atau distributor dan memiliki stok barang. Kamu harus membelinya dalam jumlah banyak, tetapi membelinya dengan harga rendah dan menjualnya kembali dengan harga yang kompetitif agar bisa mendapatkan keuntungan.

Sedangkan untuk sistem dropship, kamu tidak perlu yang namanya stok barang. Hanya fokus pada mencari konsumen saja. Jadi saat ada yang membeli, kamu cukup meneruskan pesanan pada supplier agar bisa segera diproses. Cukup mudah bukan? Cocok lah untuk kamu yang malas keluar rumah.

Menjual barang bekas secara online

Jual barang bekas
Jual barang-barang bekas. Photo by @indiratjokorda

Barang bekas atau preloved bahasa gaulnya masih cukup banyak peminatnya. Tidak ada salahnya untuk menjual barang–barang bekas kamu yang sudah tidak digunakan, tapi masih layak secara online. Pastikan juga barang tersebut juga masih dalam kondisi yang bagus, pasti ada yang tertarik membelinya. Paling penting lagi adalah kamu rajin rajin untuk mempromosikan pada media sosial. Tidak ketinggalan, manfaatkan marketplace yang ada untuk kamu berjualan barang bekas atau preloved kamu.

Baca juga: 5 Tujuan Penting dari Pengelolaan Keuangan Usaha

Menjadi admin media sosial

Jadi admin media sosial
Jadi admin media sosial. Photo by Pixabay

Jaman milenial saat ini, pasti semua orang aktif bermain media sosial. Nah, kalau kamu termasuk salah satunya, pas untuk menjadi admin online yang bertugas mengelola akun milik orang lain. Pekerjaannya cukup simple dan bisa dilakukan di rumah saja. Bahkan, bisa dikatakan usaha kecil tapi menjanjikan.

Ada kok beberapa perusahaan yang memang mencari admin media sosial untuk mengelola akun sosial media mereka. Jika tidak ada kamu bisa membuat akun sendiri dan membagikan konten yang menarik. Nantinya kalau sudah banyak followers, kamu bisa deh mulai menawarkan endorsement atau postingan berbayar. Endorsement yang didapatkan juga lumayan.

Contohnya saja, kamu bisa membuka akun yang berisikan humor yang memang paling banyak diminati. Tidak hanya itu saja, beberapa akun yang memberikan informasi, yakni infia juga mendapatkan bayaran yang cukup baik dari hasil endorse.

Menjual pulsa dan paket internet

Jual pulsa dan paket data.
Jual pulsa dan paket data. Photo by Bombastis

Bisa dikatakan bisnis kecil ini memang tidak ada matinya. Bahkan, semua orang bisa menjalankan, mulai dari pelajar hingga karyawan sekalipun. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar, cocoklah buat kamu yang sedang senggang di rumah untuk menambah pemasukan tiap bulannya. Kamu bisa langsung mendaftarkan sebagai agen pulsa dan kuota internet. Tidak ketinggalan pula, tambahkan token listrik dalam daftar jualanmu.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa marketplace yang ada. Sebab, marketplace saat ini sudah menyediakan pulsa dan kuota internet.

Menjual tiket pesawat online

usaha kecil tapi menjanjikan
Jual tiket pesawat secara online. Photo by Pexels

Jalan–jalan sudah menjadi bagian dari masyarakat saat ini. Maka tak heran, kalau bisnis tiket pesawat online bisa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Caranya juga mudah dilakukan, hanya butuh smartphone kamu saja. Setelah itu, registrasi saja menjadi agen resmi maskapai penerbangan. Kalau sudah terdaftar baru bisa berjualan tiket pesawat online pada siapa saja yang memang membutuhkan. Terkadang orang lebih suka membeli pada agen dibandingkan langsung karena malas ribet dan memang mencari promo.

Bermain game

Jadi gamers
Jadi gamers. Photo by skyegrid

Bermain game sekarang bisa mendatangkan uang. Nah, kamu bisa memilih game online yang biasa kamu mainkan, kemudian asah kemampuan kamu sehingga jago memainkannya. Jika sering menang, tidak hanya kesenangan, tetapi uang juga bisa kamu dapatkan. Nah, hobi bermain game bisa menjadi usaha kecil tapi menjanjikan, jika kamu memang menekuninya dengan baik. Bisa dilakukan sembari rebahan, waktu tidak terbuang sia–sia dan kamu juga bisa mendapatkan penghasilan.

Leave a Reply