Generasi Milenial Wajib Berinvestasi Ini!

generasi milenial wajib
Waktu baca: 2 menit

Generasi milenial tidak bisa dipisahkan dengan generasi yang ingin segalanya serba instan. Tidak hanya soal makanan, tapi juga soal karir. Tidak heran, banyak dari generasi milenial yang ingin segera sukses dalam sekejap dan bisa menghasilkan uang banyak. Karakter serba instan ini juga turut berperan pada investasi yang mereka pilih seperti deposito, saham, forex trading dan peer to peer lending.

Meskipun memang benar, beberapa investasi tersebut dapat menghasilkan keuntungan dalam waktu singkat, namun generasi milenial wajib memikirkan rencana untuk kelangsungan investasi yang mereka pilih. Sebab tetap saja, memiliki investasi yang sukses membutuhkan usaha. Terlebih investasi yang harus dimiliki oleh generasi ini tidak hanya investasi berupa benda, tapi juga investasi tak berwujud. Investasi tak berwujud ini sangat diperlukan karena meski tidak bisa dijual di masa mendatang, namun tetap akan mendatangkan banyak keuntungan. Kira-kira investasi apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

Generasi Milenial Harus Investasi Pengalaman

Pengalaman tidak bisa dibeli bukan? Pengalaman pun tidak bisa dicuri? Untuk itulah, pengalaman merupakan investasi penting yang harus dimiliki oleh milenial untuk menghadapi masa depan. Kamu sebagai seorang milenial harus bisa mencari pengalaman sebanyak-banyaknya sedari muda, terutama pengalaman yang berkaitan dengan bidang yang kamu minati. Nanti, di masa depan pengalaman yang kamu sekarang-sekarang ini akan sangat bermanfaat.

Generasi Milenial Wajib Investasi Pendidikan

Pendidikan memang tidak menjamin seseorang untuk sukses, tetapi pendidikan merupakan salah satu jalan bagi seseorang yang ingin mencapai kesuksesan. Pendidikan pun bisa dijadikan salah satu investasi yang wajib untuk masa depan generasi milenial. Sebab dengan pendidikan kamu akan menjadi sosok yang berbudi luhur dan dapat menoleransi sesama. Investasi pendidikan ini sangat dibutuhkan dana yang tak sedikit. Namun dana tersebut tidak sia-sia karena dengan pendidikan potensi kamu semakin berkembang untuk mewujudkan cita-cita kamu. Untuk itu sebagai generasi milenial, teruslah kenyam pendidikan setinggi-tingginya untuk investasi di masa depan.

Baca juga: Lanjut S2 atau Kerja? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini

Investasi Seminar? Why Not?

Saat ada seminar di lingkungan kampus ataupun lingkungan kerja, jangan ragu untuk ikut seminar tersebut. Sebab seminar bisa dijadikan salah satu investasi untuk generasi milenial yang tidak berwujud. Semua seminar yang pernah kamu ikuti pasti akan berbuah manis dan tentunya bermanfaat untuk kesuksesan generasi milenial di masa depan. Dengan mengikuti seminar, kamu akan menambah wawasan dan ilmu yang belum kamu tahu sebelumnya. Tidak heran jika seminar akan lebih mengembangkan ilmu dan wawasan yang kamu punya. Dengan ilmu dan wawasan yang dimiliki juga akan menambah kualitas dan kompetensi diri.

investasi ilmu pengalaman lewat seminar
Siapa yang mau ikut seminar? via @wx1993

Investasi Traveling Untuk Kenangan Abadi

Apa Teman Klik memiliki hobi traveling? Hobi yang satu ini memang cukup menjanjikan jika dijadikan sebuah investasi. Traveling merupakan sebuah hiburan sekaligus pengalaman yang tidak akan tergantikan. Generasi milenial yang sudah mengunjungi banyak tempat di belahan bumi ini tentu akan memiliki kualitas yang berbeda dibanding mereka yang tidak pernah melakukannya. Minimal, kamu lebih terbuka akan hal-hal baru karena pernah melihat dunia dari sisi yang berbeda saat mengunjungi suatu tempat.

Dengan perjalanan traveling pun, kamu akan menjadi individu yang lebih inovatif dan kreatif karena pikiran kamu lebih mudah menerima hal-hal baru sehingga banyak inspirasi yang berdatangan. Traveling pun membuat kamu punya banyak kenalan baru di tempat yang baru. Hal ini membuat relasi kamu bertambah luas karena memiliki relasi di berbagai kota.

You may also like...

Leave a Reply