Ampuh! Simak Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui

cara daftar Shopee PayLater agar disetujui
Ampuh! Simak Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui. Photo by Pexels
Waktu baca: 2 menit

Shopee PayLater merupakan sebuah fitur terbaru yang diluncurkan oleh perusahaan Shopee. Fitur ini tentunya sudah banyak digunakan semua orang. Untuk menggunakan fitur PayLater tentu ada caranya sendiri. Adapun penjelasan cara daftar Shopee PayLater agar disetujui. 

Saat ini banyak pengguna Shopee merasa kesulitan untuk mendaftar Shopee PayLater. Hal tersebut dikarenakan pengajuan pendaftaran ditolak melulu. Sebetulnnya cara daftar fitur ini terbilang sangat mudah dilakukan. Namun, masih ada orang belum tahu cara mudahnya.

Ini Cara Daftar Shopee PayLater dengan Mudah

Cara mudah mendaftar Shopee PayLater merupakan hal yang sering diabaikan. Sebetulnya kamu juga diharuskan mengetahui cara bijak menggunakan PayLater

Hal ini bertujuan agar kamu tidak mengalami berbagai masalah. Lebih lanjut, berikut ini merupakan cara mudah mendaftar Shopee PayLater yang harus diketahui.

1. Lengkapi Semua Persyaratan yang Ditetapkan

Cara daftar Shopee PayLater agar disetujui pertama yang harus dilakukan yakni melengkapi semua persyaratan. Berikut merupakan persyaratan mengaktifkan Shopee PayLater.

  • Pengguna sudha mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara resmi.
  • Pengguna diwajibkan berusia minimal 18 tahun.
  • Pengguna diharuskan memenuhi semua persyaratan Shopee.

Adapun persyaratan yang sudah dijelaskan pada poin nomor 3. Beberapa persyaratan tersebut yakni.

  • Pastikan sudah melakukan verifikasi KTP di akun profilmu.
  • Memiliki akun minimal 3 bulan.
  • Tidak memiliki rekam jejak hitam.
  • Pastikan akunmu sudah pernah digunakan berbelanja minimal 3 bulan terakhir.

2. Perbaharui Shopee ke Versi Terbaru

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, kamu juga bisa mengecek apakah sudah melakukan pembaharuan atau belum. Berikut ini merupakan cara melakukan pembayaran Shopee.

  • Masuk aplikasi Play Store atau Apple Store.
  • Lakukan pembaharuan dengan klik update pada aplikasi Shopee.

3.  Aktifkan Izin GPS

Tidak kalah penting dari langkah sebelumnya, dalam mendaftar Shopee PayLater juga diharuskan mengaktifkan izin GPS melalui langkah-langkah ini:

  • Masuk pada menu pengaturan, lalu pilih bagian pengelolaan aplikasi di ponselmu.
  • Klik aplikasi Shopee pada menu tersebut dan cari perizinan aplikasi Shopee.
  • Segera aktifkan lokasimu.

Baca juga: 4 Perbedaan Paylater dan Pinjaman Online yang Perlu Diketahui

4. Lengkapi Data dengan Tepat

Hal terpenting ketika mendaftar Shopee PayLater yakni melengkapi data diri dengan tepat. Beberapa langkah pada poin ini mulai dari mengaktifkan Shopee PayLater terlebih dahulu dan mengirimkan kode OTP yang telah dikirimkan oleh pihak Shopee.

Selain itu, kamu juga harus mengunggah foto KTP secara langsung sesuai dengan ketentuan Shopee, verifikasi wajah, dan melengkapi data diri. 

Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu proses pendaftaran berhasil dilakukan. Pada tahapan ini pihak Shopee memerlukan waktu selama 2×24 am untuk melihat semua datamu. 

5. Penuhi Kebijakan Shopee PayLater

Selain menerapkan langkah sebelumnya, adapun kebijakan Shopee PayLater yang harus kamu penuhi. Beberapa kebijakan tersebut antara lain seperti tidak mengubah ataupun membatalkan pesanan dan belanja sesuai dengan limit. 

Tidak hanya itu saja, kamu juga dilarang membayar tagihan pulsa dan internet menggunakan Shopee PayLater. 

Nah, itulah beberapa cara daftar Shopee PayLater agar disetujui yang harus diketahui. sebetulnya cara tersebut terbilang sangat mudah. Akan tetapi, masih banyak orang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, penjelasan ini sangat bermanfaat untuk semua orang.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Shopeepaylater Tanpa Hapus Akun

Dengan adanya penjelasan ini akan sangat memudahkanmu dalam mendaftar Shopee PayLater. Jadi, tidak heran jika sebagian besar orang menggunakan cara-cara yang telah dijelaskan tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai