Cara Cari Uang Lewat Internet di Masa Pandemi

Cari uang lewat internet di masa pandemi,
Cari uang lewat internet di masa pandemi, Photo by @bermixstudio
Waktu baca: 3 menit

Ketika pandemi virus corona mulai merebak hebat di seluruh dunia, maka langkah terbaik saat ini adalah membatasi pergaulan tatap muka secara langsung dan cenderung menggunakan sistem internet (online). Semua serba online, memang itulah jalan terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Virus ini menular lewat percikan langsung organ pernafasan seperti mulut dan hidung maka kita wajib memakai masker untuk menekan virus masuk lebih dalam. Dengan adanya adaptasi new normal sistem serba online, ternyata masih ada harapan cari uang lewat internet lho!

Berikut daftar yang bisa kamu lakukan agar bisa cari uang lewat internet.

Buat Konten Di Aplikasi Ternama

Jadi admin media sosial
Buat konten di sosial media. Photo by Pixabay

Kamu bisa dapat duit dengan membuat konten video yang unik, lucu atau bermanfaat di aplikasi ternama seperti video, youtube, tiktok atau sejenisnya. Aplikasi yang memiliki banyak pengunduh ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup uang lho!

Aktif Sebagai Blogger

Penghasilan tambahan dari blog.
Aktif sebagai blogger. Photo by Pixabay

Mengatasi kejenuhan di rumah saja cenderung memegang ponsel untuk mencari cerita di internet yang menghibur, film pendek atau video. Kamu yang punya blog bisa up-date konten menarik dan mendapatkan jumlah pengunjung dalam jumlah tinggi. Semakin banyak blogmu dikenal semakin tinggi uang yang diperoleh.

Baca juga: Bantuan Bisnis Online untuk Inspirasi Usaha Kecil Menengah

Jualan Online

Buka online shop.
Jualan online. Photo by Pixabay

Setiap orang butuh makanan, apalagi saat diharuskan stay di rumah saja, Kamu bisa manfaatkan keahlian kuliner untuk membuat menu frozen atau menu yang disukai kemudian posting di toko online. Sedikit banyak memang rata-rata saat ini jualan baju atau makanan lewat medsos. Lebih aman dan orang sudah tahu tentang prosedur umumnya.

Penulis Artikel

Penulis jadi salah satu pilihan pekerjaan orang introvert
Jadi penulis. Photo by Pexels

Menjadi penulis artikel memang belum ramai karena orang masih enggan untuk menekuni dunia ini karena alasan fee yang minimalis. Namun, apabila kamu rajin cari uang lewat internet dengan cara menulis dan mencari teman blog maka dalam 1 bulan fee yang diperoleh bisa mencapai jutaan. Beberapa agen penulisan seperti website terkenal berita akan membayar artikel atau berita lebih tinggi. Keahlianmu bisa diuji di sini.

Jualan Foto ke Microstock

cari uang lewat internet
Pilih foto yang menarik untuk dijual. Photo by Pexels

Microstock merupakan sebuah platform atau wadah yang menyediakan sarana jual beli foto berbayar. Artinya apabila kamu punya foto dengan kualitas terbaik dan ingin dijual maka tinggal posting saja di microstock dan menunggu beberapa saat. Akan ada seseorang yang melihat kualitas foto dan membayar sesuai dengan harga terbaik. Kelihatannya foto yang kamu unggah minim peminat namun faktanya banyak website berita terkenal atau wartawan mencari tukang foto yang profesional untuk melengkapi berita dengan gambar yang pas.

Jasa Editing Foto atau Video

cari uang lewat internet
Jasa edit video. Photo by @jakobowens1

Saat ini memang berbagai konten yang diunggah bisa diedit memakai aplikasi smartphone namun nyatanya untuk menghasilkan kualitas gambar dan suara yang bagus tentu ada rahasianya. Manfaatkan keahlianmu yang lihai dalam editing video atau foto kepada mereka yang ingin terkenal dengan memperbaiki kualitas konten. Video yang direkam dengan ponsel biasa ber-spek tinggi sekalipun tetap memiliki kelemahan entah pada bagian suara, pencahayaan atau kapasitas. Akan lebih baik jika kapasitas video kecil namun hasil gambarnya dan suaranya lebih bagus dari aslinya.

Cari uang lewat internet di rumah dan mendapatkan uang saat korona bukan menjadi hambatan, justru manfaatkan secara maksimal karena hampir semua orang 95% memakai jaringan internet untuk memenuhi, mendapatkan sesuatu. Terus jaga kesehatan dan patuhi protokol yang ada agar kita terhindar dari covid 19 dan tidak menularkan ke orang lain.

Mungkin Anda juga menyukai