Berikut Ide Bisnis yang Bisa Dicoba saat Adaptasi New Normal

adaptasi new normal
Ide bisnis adaptasi new normal. Photo by @freegraphictoday
Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waktu baca: 5 menit

Walaupun pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini belum mereda, namun nyatanya setiap orang sudah mulai memasuki adaptasi new normal. Tentu saja hal ini dilakukan supaya perekonomian bisa tetap berjalan dengan baik. Selain itu, diberlakukannya new normal saat ini nyatanya juga menghadirkan banyak sekali ide-ide bisnis yang bisa di coba. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Makanan dan minuman herbal

adaptasi new normal
Bisnis makanan dan minuman herbal. Photo by Pexels

Nah, ide bisnis saat adaptasi kebiasan baru yang bisa dicoba yang pertama adalah menjual makanan hingga minuman herbal. Seperti yang diketahui bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentunya sangatlah penting untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh supaya tidak mudah terserang virus. Maka dari itu, ide bisnis makanan hingga minuman herbal ini bisa dijadikan sebagai salah satu ide untuk kamu coba.

Bahkan untuk kamu yang tinggal di daerah Jakarta maupun di Surabaya, ide bisnis ini sangat cocok kamu pilih saat ini, yang sudah diberlakukannya new normal Jakarta maupun new normal di Surabaya. Terlebih lagi Presiden Joko Widodo juga pernah menyarankan masyarakat agar selalu rutin untuk mengkonsumsi jamu setiap harinya.

Tentunya hal ini bisa dilihat dari banyaknya minat masyarakat yang belakangan ini mencoba mengonsumsi minuman temulawak, kunyit, jahe, dan sebagainya. Sehingga kamu bisa memanfaatkan peluang yang satu ini untuk memulai bisnis makanan dan minuman herbal dengan bentuk kemasan supaya lebih praktis.

Pelayanan kesehatan online

Tak perlu hemat
Pelayanan kesehatan online. Photo by @impulsq

Ide bisnis saat adaptasi new normal berikutnya yang bisa kamu pilih adalah pelayanan kesehatan online. Kemungkinan saja layanan kesehatan yang dilakukan secara online sudah banyak dilakukan oleh sebagian perusahaan yang memang menyediakan jasa konsultasi dokter melalui via aplikasi. Untuk masyarakat yang ingin sekali menggunakan layanan kesehatan online ini, maka bisa langsung mengunduh aplikasinya dari playstore hingga appstore secara gratis.

Kemudian masyarakat bisa langsung menggunakannya baik untuk pembelian obat, melakukan konsultasi, dan sebagainya. Nah, melihat banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh layanan kesehatan secara online ini, rasanya sangat penting untuk kamu mencoba peluang usaha bisnis online yang satu ini.

Pelatihan seputar finansial

Tidak ragu mengambil keputusan finansial
Pelatihan finansial. Photo by @neonbrand

Sebenarnya pelatihan yang satu ini sudah banyak dilakukan oleh sebagian akun pembelajaran yang ada di media sosial, tidak hanya melalui Instagram saja, namun juga di beranda youtube jelajahi video. Mereka biasanya akan memberikan edukasi-edukasi yang berhubungan dengan finansial, dari mulai bagaimana cara dalam mengatur keuangan, tips melakukan investasi, kapan akan digunakan dana darurat, solusi kpr di masa pandemi, dan sebagainya.

Ide bisnis yang satu ini memang sangat bagus untuk di coba. Mengapa? Hal ini dikarenakan di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat akan lebih berhati-hati saat mengatur keuangannya. Untuk itu, ketika kamu menyediakan pelatihan finansial ini, tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat.

Baca juga: Yuk Cari Tahu Apa Saja Ide Bisnis UMKM yang Menjanjikan

Menjual masker

Strategi manajemen keuangan Usaha Kecil Menengah.
Menjual masker. Photo by Pexels

Tidak hanya membuka pelatihan seputar finansial saja, namun ide bisnis yang satu ini juga bisa di coba. Bagaimana tidak, pemerintah sendiri telah menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Sehingga dapat dikatakan bahwa penjualan masker yang dilakukan akan semakin meningkat dari biasanya, tidak hanya masker bedah saja, namun juga masker kain.

Terlebih lagi masker kini sudah menjadi bagian dari fashion ketika adaptasi new normal. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu bisa memanfaatkan ide bisnis ini sebagai peluang terbaik agar bisa memperoleh keuntungan yang menggiurkan.

Produk kecantikan rumah

Bisnis kosmetik halal
Produk kecantikan. Photo by @elementdigital

Masih bingung melakukan kegiatan produktif di masa pandemi atau mendapatkan uang dari internet saat ini, maka tidak ada salahnya memasarkan produk kecantikan rumah. Pastinya untuk sebagian orang menjaga serta merawat kebersihan tubuh telah menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Tetapi, karena saat ini sedang mewabahnya pandemi Covid-19, banyak orang yang ternyata tidak bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan tubuh. Sehingga untuk kamu yang mempunyai bisnis salon, maka bisa menggunakan peluang ini dengan menjual berbagai produk kecantikan di salon kamu ke dalam bentuk kemasan.

Dengan begitu, orang-orang bisa menggunakannya di rumah agar bisa melakukan perawatan diri sama seperti halnya ketika melakukan perawatan di salon.

Jasa titip

Buka jasa titip.
Buka jasa titip. Photo by Pexels

Ketika diberlakukannya new normal saat ini, hingga adaptasi new normal dalam perspektif perilaku organisasi, tentunya beberapa tempat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terlalu banyak orang bisa mendatangi tempat belanja.

Nah, dikarenakan tidak banyak orang yang akan pergi ke tempat belanja, maka kamu bisa melakukan bisnis yang satu ini, yang caranya seperti kurir online. Cara melakukan bisnis ini adalah penjual akan menawarkan produk yang dijual ke toko kepada konsumen, nah melalui media online kemudian konsumen menggunakan jasa titip agar dapat membelanjakan produk tersebut. Bagaimana, mudah kan melakukan bisnis yang satu ini!

Menjual alat sanitasi hingga pelindung diri

Jual hand sanitizer. Photo by Pixabay

Ide bisnis saat adaptasi new normal berikutnya adalah dengan menjual alat sanitasi serta pelindung diri. Bisa dilihat bahwa saat ini personal hygiene telah menjadi sebuah kebutuhan dikarenakan personal hygiene yang dapat menghindarkan orang-orang dari penularan virus Covid-19. Nah, pantas saja saat ini banyak orang yang berbondong-bondong untuk membuka bisnis konveksi masker seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, membuat hand sanitizer, hingga faceshield.

Memang di era new normal saat ini barang-barang tersebut telah menjadi kebutuhan primer yang pastinya harus dimiliki oleh setiap orang. Apabila kamu menjual berbagai barang-barang tersebut saat ini, tentunya peluang untuk bisnismu sukses bisa semakin besar dari biasanya.

Sayur dan buah online

adaptasi new normal
Jualan sayur dan buah online. photo by @idelamaza

Yuk cari uang lewat internet dengan menjual sayur hingga buah. Hal ini dikarenakan di masa pandemi Covid-19 saat ini permintaan akan sayur hingga buah online ternyata mengalami peningkatan dari biasanya. Hal ini terjadi karena banyak dari masyarakat yang takut atau belum berani untuk pergi ke swalayan atau ke pasar untuk membeli sayur dan buah. Tetapi di sisi lain masyarakat pun sangat membutuhkan sayur dan buah sebagai panganan untuk menjaga daya tahan dan kesehatan tubuh.

Sehingga menjual sayur dan buah yang dilakukan secara online bisa menjadi salah satu solusi yang bisa kamu lakukan. Agar memudahkan kamu untuk menjual panganan ini, maka tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan pedagang buah dan sayur, kemudian kamu hanya perlu memasarkannya saja melalui sosial media, bahkan bisa juga dengan membuat aplikasi khusus agar lebih praktis.

Nah bagaimana, ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dipilih saat diberlakukannya new normal, ya! Bahkan anda pun bisa belajar affiliate marketing gratis untuk anda yang ingin memilih model bisnis yang mudah untuk dilakukan saat ini. Demikianlah berbagai pembahasan yang perlu kamu ketahui mengenai berbagai ide bisnis saat adaptasi new normal.


Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like...