Ingin Belanja Online di Luar Negeri Terpercaya? Simak Caranya di Sini

Tas belanja dan laptop
Ingin Belanja Online di Luar Negeri Terpercaya? Simak Caranya di Sini. Photo by @laurachouette
Waktu baca: 3 menit

Punya pengalaman kurang enak saat belanja online dari luar negeri? Kamu perlu tahu cara belanja online di luar negeri yang 100% aman. Kamu tidak akan tertipu. Barang pasti dikirim dan barang tersebut sesuai dengan gambar atau spesifikasi yang tertulis di toko online yang kamu pilih.

Saat ini, semakin banyak toko online yang menawarkan layanan penjualan produk dari luar negeri. Namun, tidak semua toko online seperti itu bisa kamu percaya semuanya. Kamu perlu memilih toko online yang terpercaya.

Temukan Situs Belanja Online Luar Negeri Terpercaya

Setidaknya ada 5 pilihan situs belanja online luar negeri terpercaya yang bisa kamu pilih, yaitu:

  1. Amazon 
layar dengan tampilan aplikasi amazon
Amazon. Photo by Pexels

Siapa yang tidak kenal Amazon. Sebelum ada marketplace atau e-commerce yang bermunculan, Amazon sudah berdiri. Awalnya, Amazon hanya menyediakan layanan penjualan barang online hanya di sekitar Amerika Serikat saja. Namun, lambat laun, mereka melebarkan sayap dengan cara melayani penjualan ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Amazon sekarang dikenal sebagai toko online produk elektronik paling lengkap dengan harga sangat miring. Banyak orang Indonesia yang memutuskan untuk membeli produk elektronik dari Amazon karena dua alasan. Yang pertama, produk elektronik baru ada di Amazon, belum ada di dalam negeri. Yang kedua, harga yang ditetapkan oleh Amazon jauh lebih murah. Dan itupun sudah termasuk ongkos kirim.

  1. eBay
Tampilan ebay di desktop
Ebay. Photo by Pixabay

Awalnya, eBay merupakan situs lelang. Namun, sekarang eBay sudah menjadi situs belanja online luar negeri. Kemudahan dalam bertransaksi menjadi alasan utama mengapa banyak yang suka dengan e-commerce yang satu ini. Berbagai metode pembayaran disiapkan yang sesuai dengan kesukaan orang Indonesia. Sekarang, kamu tidak lagi harus menggunakan PayPal tapi juga bisa menggunakan kartu debit BCA.

Yang lebih menarik lagi, eBay sering sekali memberikan harga promo. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang luar negeri yang sudah terkenal brandnya dengan harga yang relatif terjangkau.

  1. AliExpress
Tampilan halaman AliExpress
AliExpress. Photo by @cardmapr

Suka produk dari Cina? AliExpress merupakan toko online yang wajib kamu kunjungi. Barang-barang produk Cina terkenal dengan harganya yang murah meriah. Dan hampir semua produk yang dibutuhkan masyarakat dibuat di sana. 

Agar lebih terjangkau, kamu bisa membeli produk di AliExpress dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa jual kembali di Indonesia dengan margin keuntungan yang cukup besar.

  1. Fast Tech
Tampilan homepage fast tech
Fasttech. Photo by fasttech

Kamu yang mengaku pecinta gadget harus tahu toko online Fast Tech. Karena di sinilah salah satu pusat gadget terlengkap. Berbagai brand gadget dijual di sini. Dan orisinalitasnya terjamin.

Proses pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan semua kartu kredit yang ada logo Visa serta MasterCard. Kamu juga bisa gunakan PayPal. Yang terbaru, proses pembayaran dengan menggunakan Bitcoin juga diperbolehkan. 

Ada layanan free ongkir ke seluruh negara. Dan tidak ada minimum pembelian yang harus kamu lakukan. Hanya saja, jika kamu menginginkan layanan ini, kamu harus menunggu proses pengiriman kurang lebih 1 bulan.

  1. Gearbest
Tampilan homepage Gearbest
Gear Best. Photo by gearbest.com

Apakah ada toko online di luar negeri yang menerima pembayaran COD? Ada dong. Gearbest namanya. Berbagai produk gadget, aksesoris, fashion, dan kategori lainnya di jual di Gearbest ini.

Mana yang akan kamu pilih?

Baca juga: Suka Belanja Online Bayar di Rumah? Perhatikan 3 hal Penting Ini

Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Belanja Online di Luar Negeri

Salah satu cara belanja online di luar negeri yang paling penting adalah memastikan bahwa toko online yang kamu pilih benar-benar terpercaya. Dalam hal ini, kamu sudah mendapatkan pilihan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Selain itu, perlu juga kamu perhatikan deskripsi produk. Jangan hanya melihat foto produk. Perhatikan juga deskripsi produk. Pastikan itulah produk sesuai dengan yang kamu inginkan.

Yang terakhir, pilih sistem pembayaran yang terpercaya. Kebanyakan toko online di luar negeri menerima pembayaran dari PayPal. Ini platform yang tidak perlu lagi diragukan.

Nah, sudah tahu kan cara belanja online di luar negeri yang aman? Sudah siap untuk hunting produk luar negeri secara online? 

Artikel Lainnya