Bisa Di Rumah Aja! Yuk Coba Ide Bisnis Penghasilan Ratusan Juta Bermodal Kecil Ini

Bisnis rumahan modal kecil
Bisa Di Rumah Aja! Yuk Coba Ide Bisnis Penghasilan Ratusan Juta Bermodal Kecil Ini. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Hasilkan hingga ratusan juta dengan hanya di rumah saja, apa mungkin? Jangan salah, kini ada banyak sekali ide untuk membangun bisnis penghasilan ratusan juta di rumah. Ya, Dengan berbisnis rumahan kamu juga bisa meraup untung hingga jutaan.

Sekarang ini, memiliki bisnis rumahan memang bukan hal baru. Apalagi di tengah masa pandemi seperti saat ini, banyak yang melirik bisnis rumahan sebagai alternatif usaha.

Terlebih modal memulai bisnisnya tidak besar. Bisa disesuaikan dengan kemampuan individu dan juga tidak butuh banyak persiapan. Tak heran jika bisnis ini dinilai sangat menguntungkan.

Akan tetapi walau begitu, kamu juga harus jeli memilih ide bisnisnya. Tidak semua jenis bisnis rumahan bisa menghasilkan keuntungan yang stabil bahkan hingga ratusan juta. Jadi jangan sampai kamu salah pilih.

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

belajar affiliate marketing gratis
Cari jenis bisnis yang diinginkan. Photo by @adeolueletu

Apa yang kamu pikir paling menguntungkan dari berbisnis rumahan? Mudah, waktunya fleksibel, simpel, bisa di rumah aja, atau besar keuntungannya?

Dibandingkan bila bekerja di perusahaan atau tempat lain, semua hal itu memang lebih menguntungkan. Namun tetap saja, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis ini. Apa itu? Berikut diantaranya:

  • Sesuaikan Minat dan Bakat

Tak sedikit orang yang memulai bisnisnya dengan hanya mengikuti tren. Apapun yang tengah hangat di masyarakat, maka itulah yang akan dicoba. Bisa dibilang, memanfaatkan sebaik-baiknya peluang pasar yang ada.

Hal itu memang tidak salah. Namun jangan lupakan poin terpenting. Yakni harus pilih sesuai minat dan bakat yang kamu miliki. Kenapa begitu?

Saat melakukan hal yang disukai, kamu pasti jadi lebih semangat kan? Begitu pun dalam berbisnis. Sehingga optimis kesuksesan dapat cepat kamu raih.

  • Tentukan Visi dan Misi

Demi arah tujuan bisnis yang jelas, ini penting diperhatikan. Walaupun itu hanya di bisnis rumahan sekalipun. Sebab dengan visi dan misi itu, penentuan langkah kamu untuk bisnis kedepannya dapat dipilih dengan tepat. Sehingga tujuan dan kesuksesan yang telah dicapai dapat diketahui.

  • Persiapkan Modal

Bisnis sekecil apapun pasti membutuhkan modal. Maka dari itu, persiapkan dulu modal yang dibutuhkan. Perhitungkan secara teliti apa-apa saja yang diperlukan untuk memulai usaha. Pastikan budget yang sudah kamu sediakan cukup untuk digunakan menjalankan bisnis di awal.

Baca juga: Pentingnya Memahami Arti Segmen Pasar dalam Bisnis

Ide Bisnis Rumahan Penghasilan Ratusan Juta

Bisnis Penghasilan Ratusan Juta
Reseller mempromosikan barang dagangannya. Photo by Pexels

Seperti yang kita tahu, bisnis rumahan memang menguntungkan. Bahkan omsetnya bisa mencapai hingga ratusan juta per tahun meski dengan modal kecil. Seperti berikut, di bawah ini adalah ide bisnis penghasilan ratusan juta yang bisa kamu jalankan di rumah:

  • Laundry Sepatu

Selain laundry pakaian, kamu juga bisa buka laundry sepatu di rumah. Memiliki peluang kemajuan yang sama-sama pesat. Bisnis ini bahkan dinilai lebih mudah daripada laundry pakaian.

Pasalnya, alat-alat yang dibutuhkan untuk laundry sepatu tidak banyak. Untuk mesin cuci, pengering atau setrika uap juga tidak dibutuhkan. Dapat dipastikan modalnya tidak besar sementara bayarannya bisa sangat menguntungkan.

  • Waralaba Makanan

Sekarang ini, tidak sulit untuk bergabung dalam bisnis ini. Ada banyak waralaba makanan yang bisa dipilih sebagai usaha. Modalnya pun tidak begitu besar, juga bisa dijalankan di rumah saja.

Yang terpenting, jenis waralaba yang dipilih harus yang menjanjikan. Maksudnya yang banyak diminati dan selalu ramai dibeli. Sehingga peluang kamu mendapat keuntungan hingga ratusan juta akan semakin lebar.

  • Reseller atau Dropshipper

Jenis bisnis online ini kini banyak digemari orang. Selain karena modalnya yang rendah bahkan nol, bisnis ini juga mudah.

Cukup manfaatkan akun media sosial kamu untuk posting barang jualan. Jika ada pembeli, kamu tinggal hubungi saja pihak supplier untuk pengiriman barangnya. Sangat menguntungkan untuk bisnis penghasilan ratusan juta yang mudah dan minim risiko.

  • Berkebun

Jika kamu punya halaman rumah yang luas dan kosong, bisnis ini bisa dijadikan pilihan. Apalagi minat terhadap tanaman hias dan sayuran saat ini cukup tinggi. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal pasar. Begitu pun keuntungan, harga jualnya yang cukup tinggi tentu akan menguntungkan.

Nah, jadi ide mana yang menurut kamu patut dicoba? Menghasilkan keuntungan besar dengan bisnis penghasilan ratusan juta memang bukan tidak mungkin. Yang terpenting, kamu harus fokus dan optimis menjalankan bisnisnya.

Mungkin Anda juga menyukai