Berawal dari Tugas Kuliah, King Kembangkan Bisnis Fashion Tales & Wonders

Tales and Wonders
Berawal dari Tugas Kuliah, King Kembangkan Bisnis Fashion Tales & Wonders. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Bisnis fashion belakangan menjadi bahan perbincangan. Apalagi dengan munculnya Citayam Fashion Week yang sempat ramai sejak beberapa waktu yang lalu. Tentunya ini menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis fashion, terlebih untuk bisnis fashion lokal.

Salah satu bisnis fashion lokal yang perlu TemanKlik ketahui ialah Tales & Wonders. Seperti apa sih bisnis ini? Yuk simak penjelasannya di sini!

Tales & Wonders

Tales & Wonders merupakan bisnis fashion dan lifestyle yang dikembangkan oleh Nicholas King sejak 2020 lalu. Berawal dari banyaknya project bisnis terutama di industri fashion saat kuliah, King akhirnya memiliki keinginan untuk membangun bisnis fashion miliknya sendiri.

“Awalnya memang saat kuliah dulu di SBM ITB, saya sering mendapat project atau tugas kuliah. Karena project yang dijalankan lebih banyak di industri fashion dan lifestyle, dari hal itu saya akhirnya membangun bisnis Tales & Wonders ini,” kata King kepada KlikCair.

Perlu diketahui, nama Tales & Wonders didapatkan atas dasar konsep yang diambil yakni fairytales.

“Nama Tales & Wonders ini saya dapatkan atas dasar konsep yang kami ambil yaitu fairytales. Dan nama ini didapat juga untuk membangkitkan kenangan masa kecil karena kebetulan saya sejak kecil juga suka hal-hal yang berhubungan dengan dunia fairytales,” ucap owner Tales & Wonders tersebut.

Dalam menjalankan bisnisnya ini, King dibantu dengan dua temannya yang memiliki spesialisasi masing-masing mulai dari digital marketing dan fashion design. Dengan begitu, mereka sering bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai produk selanjutnya yang ingin dibuat.

Baca juga: Cara Ekspor Produk ke Luar Negeri yang Aman dan Menguntungkan

Sudah Dikenal Hingga Luar Negeri

Meski ini bisnis lokal, nyatanya produk yang dijual oleh Tales & Wonders sudah mencapai mancanegara. Itu sesuai dengan ungkapan dari sang owner, Nicholas King.

“Iya kebetulan produk kamu cukup banyak peminatnya terutama di luar negeri. Ada 2 negara yang sudah menjadi pelanggan yaitu Hongkong dan Taiwan,” ujarnya menjelaskan.

Hal ini tentu tidak lepas dari produk buatannya yang memang menggunakan bahan 100% katun. Seperti yang sudah diketahui, bahan katun umumnya tidak akan menimbulkan alergi dan membuat kulit iritasi. Dan tentunya, bahan katun yang digunakan tentu bahan yang terbaik.

Selain itu, harga yang dipatok pun cukup terjangkau. Sesuai dengan yang ada di marketplace, produk-produk Tales & Wonders dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.

Meski begitu, ternyata King mengaku sedang menghadapi kendala bisnis. Apalagi, Tales & Wonders ini merupakan bisnis yang masih terbilang baru. Menurutnya, Tales & Wonders cukup kesulitan mencari target pasar karena mengangkat tema fairytales. Selain itu, ia kadang menghadapi masalah dalam konveksi.

“Iya selain target market yang cukup sulit, kami juga terkadang menghadapi permasalahan dalam konveksi yang mana waktu produksi cukup menyita waktu. Belum lagi jika sedang menerima pesanan yang cukup banyak,” katanya.

Beruntungnya, saat ini mereka sudah berpartner dengan 2 pabrik sehingga proses produksi tetap bisa berjalan sesuai dengan jadwal. Adapun, dalam rencana jangka pendeknya King ingin mengikuti event-event offline yang kini sudah marak digelar.

“Kami berharap dengan mengikuti event-event offline, brand Tales & Wonders makin dikenal oleh orang banyak,”

Selain itu, dalam rencana jangka panjangnya, King ingin bisa memproduksi secara in house agar proses produksi yang dilakukan lebih terkontrol.

Find your passion, and be passionate on it

Informasi lebih lengkap

Media sosial: @talesandwonders
E-commerce: Tokopedia, Blibli, Shopee
No. telp: 089504155021

Artikel Lainnya