Intip Biaya liburan ke Korea, Yuk Nabung Mulai Sekarang

Intip Biaya liburan ke Korea, Yuk Nabung Mulai Sekarang
Intip Biaya liburan ke Korea, Yuk Nabung Mulai Sekarang. Photo by Pexels
Waktu baca: 4 menit

Jalan-jalan ke Korea pasti menjadi dambaan sebagian masyarakat Indonesia, terutama para Kpopers. Liburan ke Korea ini pastinya menghabiskan banyak biaya karena kamu harus terbang ke negara tersebut. Lantas berapa sih biaya liburan ke Korea?

Bagi yang tertarik mengetahui biaya liburan Korea, maka artikel ini tepat untuk dibaca sampai tuntas. Artikel ini akan mengulas perkiraan biaya liburan ke Korea sekaligus tips yang bisa diikuti untuk menabung uang ke Korea. Penasaran?

Perkiraan Biaya Liburan Ke Korea

Korea Selatan, saat ini menjadi negara yang diminati oleh berbagai wisatawan mancanegara. Apabila sebelumnya, banyak yang berkunjung ke Singapura, Hongkong dan Jepang untuk berlibur maka saat ini Korea Selatan juga menjadi list negara yang dikunjungi wisatawan.

Biaya ke Korea sendiri terbilang relatif karena bagi sebagian orang bisa terbilang murah bisa juga dibilang mahal. Secara umum sebelum ke Korea, kamu harus memiliki Visa liburan ke Korea terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu juga perlu memiliki estimasi biaya yang dikeluarkan jika berlibur ke korea. Nah, pada kesempatan ini akan dirinci biaya liburan ke Korea dalam waktu 5 hari. Biaya ini meliputi tiket pesawat, visa, penginapan internet, makan, transportasi, dan tempat wisata.

Total keseluruhan dari biaya liburan ke Korea yaitu mencapai Rp 8000.000 sudah include pesawat pulang pergi beserta visa apabila mendapat pesawat yang murah. 

Agar lebih prepare, maka kamu perlu menyiapkan uang kisaran Rp 9000.000 – Rp 10.000.000 agar tidak terlalu mepet.

Namun, jika harga tiket pesawat sedang tinggi setidaknya kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 15-20 Juta untuk liburan 5 hari di Korea.

Itulah jumlah yang dikeluarkan untuk berlibur ke Korea. Oleh karena itu, biaya liburan ke Korea untuk 2 orang tinggal dikalikan saja jumlahnya. Tentu saja lebih banyak rombongan maka biaya yang dikeluarkan juga semakin banyak.

Sebenarnya jika dilihat, apabila hendak liburan ke Korea 2023 ini maka kamu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Alternatifnya, di tahun ini bisa menabung lebih dulu agar bisa Liburan ke Korea bersama keluarga.

Baca juga: Tips Liburan ke Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

5 Cara Menabung biaya liburan ke Korea

Cara menabung untuk liburan ke Korea
Cara menabung untuk liburan ke Korea. Photo by Pexels

Melihat biaya liburan ke Korea yang terbilang cukup besar, jika berkeinginan ke Korea kamu bisa menabung terlebih dahulu. Berikut merupakan tips menabung yang bisa diikuti.

1. Menyisihkan Uang Rutin Rp 20 Ribu Setiap Hari

Cara pertama yang bisa dilakukan agar dapat mengumpulkan uang untuk berlibur ke Korea yaitu secara konsisten menyisihkan uang. Tidak perlu banyak, kamu bisa menyisihkan uang sedikit demi sedikit sampai banyak.

Konsistensi menjadi hal paling penting dalam menabung untuk berlibur ke Korea. Apabila tidak konsisten maka akan sulit menabung uang untuk berlibur. Mengenai hal ini, kamu bisa menyisihkan uang setiap harinya Rp 20.000.

Buatlah celengan khusus untuk menabung biaya berlibur ini. Apabila konsisten kamu bisa mengumpulkan sekitar Rp 7,2 juta untuk satu tahun. 

Menabunglah dengan nominal yang sama dan tepat waktu secara konsisten sehingga bisa cepat-cepat ke Korea dengan tabunganmu.

2. Mengalihkan Dana Bersenang-Senang untuk Tabungan Berlibur

Jika sebelumnya memiliki dana hiburan atau dana bersenang-senang yang dihabiskan untuk menonton film, travelling, nongkrong, ngopi maupun bersenang-senang lainnya.

Maka demi mewujudkan impianmu ke Korea cobalah mengalihkan dana hiburan sebagai tabungan liburan.

Ketika dalam satu bulan berhasil menghemat dan tidak mengeluarkan ataupun menghemat biaya hiburan, maka kamu bisa menambah tabungan berlibur di Korea. 

Uang tersebut bisa dipakai untuk membeli oleh-oleh atau barang lain sebagai kenang-kenangan sudah berlibur ke Korea.

3. Mengurangi Biaya Makan Di Luar

Jika impian untuk liburan ke Korea ingin cepat diwujudkan, maka kamu perlu mengorbankan beberapa kebiasaanmu yang menghabiskan uang. Dalam hal ini, cobalah menghemat uang dengan tidak terlalu sering makan di luar.

Makan di luar memang membuat pengeluaranmu semakin membengkak sehingga kamu bisa mengakalinya dengan membawa bekal agar tidak boros jajan dan makan di luar.

Ketika menghemat biaya untuk makan di luar, maka uangmu tersebut bisa dialihkan pada tabungan liburan ke Korea sehingga semakin banyak. Sejak memutuskan untuk menabung biaya berlibur ke Korea cobalah membiasakan diri untuk memasak makanan.

Walaupun memasak ini membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, namun cara ini sangat efektif bagi yang hendak menghemat pengeluaran untuk makan mulai 30-60%. 

Keseringan jajan di luar membuatmu lebih boros dan memiliki pengeluaran yang berlebih.

4. Membeli Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

Apabila gagal mendapatkan cara ke Korea gratis, maka cobalah untuk menabung sedikit demi sedikit. Biaya liburan ke Korea memang berkisar 10-20 Juta sehingga akan sangat berat jika kamu tidak menabung lebih dulu.

Tips agar bisa menabung yaitu mencicil keperluan liburan satu per satu mulai dari tiket pesawat. 

Membeli tiket pesawat ini menjadi cara menabung di mana kamu tidak akan tergoda menggunakan uang tabunganmu karena sudah berbentuk tiket yang berguna ketika keberangkatan.

Biaya tiket ke Korea yaitu dari Soekarno Hatta-Jakarta menuju Bandara Incheon Seoul umumnya sekitar Rp 4 Jutaan. 

Namun, ketika membeli saat ada promo maka kamu bisa mendapatkan tiket seharga Rp 2 Jutaan. Oleh karena itu, cobalah mencari promo dan memesan tiket jauh-jauh hari.

5. Mencicil Membuat Visa Lebih Dulu

Hampir sama konsepnya dengan tips membeli tiket pesawat jauh-jauh hari, maka kamu juga bisa menabung uangmu untuk pembuatan visa.

Agar lebih hemat, kamu bisa mengurus visa secara mandiri yaitu dengan biaya Rp 550.000 dibandingkan dengan jasa tour yang biayanya mencapai Rp 700 ribu ke atas.

Dengan cara ini, kamu sudah lebih hemat sekaligus bisa menjadi sarana menabung untuk liburan ke Korea. Memang biaya liburan ke Korea ini perlu dipertimbangkan sehemat-hematnya untuk meminimalisir budgetmu.

Cara ini menjadi tips terakhir yang bisa dicoba agar dapat ke Korea dengan lebih cepat dan hemat.

Nah, begitulah cara menabung untuk Liburan ke Korea. Bagaimana, mudah bukan? Yuk segera ke Korea! Agar lebih hemat, kamu bisa menggunakan paket tour murah untuk terbang dan liburan ke Korea.

Mungkin Anda juga menyukai