10 Aplikasi Edit Foto Agar Tampilan Instagram Lebih Aesthetic

Seorang sedang edit foto di handphone
10 Aplikasi Edit Foto Agar Tampilan Instagram Lebih Aesthetic. Photo by Pexels
Waktu baca: 3 menit

Instagram kini menjadi social media yang pasti dimiliki setiap orang. Membagikan cerita melalui foto memiliki keseruannya tersendiri. Bahkan hanya memantau melalui Instagram, penggunanya dapat mengetahui kabar satu sama lain tanpa harus berkomunikasi secara langsung.

Sebagai pengguna aktif Instagram, pastinya akan semaksimal mungkin untuk membuat foto yang akan di post terlihat menarik. Pada umunya, pengguna Instagram ingin memperlihatkan citra diri sebaik mungkin. Bahkan Instagram menjadi salah satu wadah untuk melakukan “personal branding”.

Siapa sangka, personal branding yang di bangun melalui unggahan foto Instagram bisa membuahkan cuan hingga popularitas. Feed Instagram yang menarik atau bahkan terlihat aesthetic akan menaikkan followers dari akun Instagram milikmu. Dengan jumlah followers yang tidak sedikit, kamu dapat menghasilkan cuan melalui endorsement.

Oleh karena itu, kini banyak pengguna Instagram yang menjadi selebgram. Selebgram ini sendiri adalah pengguna Instagram yang memiliki jumlah followers cukup banyak. Bahkan selebgram ini dapat menjadi influencer. Saat seseorang menjadi influencer, semua hal yang ia pakai secara tidak langsung mempengaruhi followers-nya. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang ingin bekerja sama dengan influencer ataupun selebgram untuk mempromosikan produk atau jasa.

Baca Juga: Exposure Influencer sebagai Pendongkrak Bisnis

Untuk mendapatkan foto yang berkualitas tidak hanya dari cara pengambilan dan kamera apa yang digunakan lho! Faktanya mengedit foto sebelum di unggah menjadi langkah paling penting untuk memaksimalkan kualitas foto.

Berikut ini aplikasi edit foto kekinian yang bisa digunakan agar fotomu terlihat lebih hits dan menarik!

  • Adobe Photoshop Express

Mungkin kamu sudah sering mendengar aplikasi edit foto kekinian satu ini. Memang dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat menjalankan Adobe Photoshop. Tidak usah takut! Adobe Photoshop Express merupakan versi instan dari Adobe Photoshop. Penggunaanya pun juga tidak serumit itu. Bahkan kamu dapat mendownloadnya di gadget mu. Kelebihan lainnya adalah aplikasi satu ini tidak berbayar lho!

  • VSCO

Bagi kamu yang hobi foto-foto, aplikasi ini sepertinya sudah sangat familiar bukan? Dapat dibilang bahwa aplikasi VSCO ini banyak digunakan untuk mengedit foto, terutama foto yang akan diunggah di Instagram.

Efek dari VSCO ini juga khas. Aplikasi ini memberikan efek mulai dari tampilan vintage hingga tampilan yang sangat “aesthetic”. Aplikasi VSCO dapat kamu unduh secara gratis. Namun perlu kamu perhatikan bahwa tidak semua fitur di aplikasi ini dapat kamu nikmati secara gratis. Jika kamu ingin menikmati semua fitur yang disediakan, kamu harus membayarnya.

  • Snapseed

Tidak jauh beda dengan aplikasi VSCO, aplikasi snapseed juga sangat populer di kalangan pengguna Instagram. Aplikasi ini menyediakan edit foto standar seperti brightness, exposure, contras dan lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki filter khasnya yang membuat fotomu makin berkualitas. Aplikasi snapseed dapat kamu unduh secara gratis.

  • Pics Art

Jika kamu suka menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto, aplikasi Pics Art menjadi solusinya. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto. Bahkan templatenya sudah disediakan. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengatur fotonya. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis, namun ada beberapa fitur yang mewajibkan penggunanya untuk membayarnya.

  • Pixlr

Terkadang suasana dari hasil jepretanmu tidak mendukung sehingga foto yang dihasilkan kurang menarik. Tidak usah khawatir! Aplikasi pixlr dapat membuat fotomu lebih oke lagi. Banyak fitur yang dapat kamu gunakan dalam aplikasi ini seperti image quality, overlay effect hingga sticker.

  • Unfold

Bagi kamu yang gemar mengunggah foto di Instagram Story, aplikasi satu ini wajib kamu miliki. Unfold merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam layout. Tentunya layout yang disediakan oleh aplikasi unfold ini akan membuat fotomu lebih aesthetic. Aplikasi ini pada umumnya dapat kamu unduh secara gratis, namun kamu hanya mendapatkan 1 jenis layout saja. Jika kamu ingin menikmati berbagai macam layout lainnya, kamu diharuskan membelinya terlebih dahulu.

  • LightX

Mungkin aplikasi satu ini tidak sering terdengar seperti snapseed dan juga VSCO. Tapi jangan salah! Aplikasi satu ini juga tidak kalah kerennya. Fitur-fiturnya juga sangat lengkap. Kamu dapat mengunggah aplikasi ini secara gratis.

  • AfterFocus

Aplikasi ini memang memiliki kegunaan yang spesifik. Seperti namanya, aplikasi ini memang memberikan efek yang mengfokuskan ke pusat tertentu. Kamu dapat menentukan ingin fokus di bagian yang mana dan dapat memberikan efek blur di berbagai sudut yang kamu inginkan. Hal ini membuat hasil fotomu seperti hasil jepretan dari kamera yang profesional.

  • Glitch Lab

Aplikasi ini patut kamu coba karena kelengkapannya yang luar biasa. Aplikasi Glitch Lab memiliki lebih dari 100 efek yang dapat kamu gunakan semua. Cara penggunaanya juga tidak sulit dan relatif mudah.

  • Prisma

Aplikasi prisma memiliki berbagai macam efek unik yang dapat kamu gunakan. Bahkan aplikasi ini mampu mendeteksi objek pada foto. Namun saat menggunakan aplikasi Prima, pastikan gadget mu terhubung dengan koneksi internet yang stabil ya!

Nah, lengkap sudah aplikasi kekinian untuk mengedit fotomu agar lebih keren. Sekarang waktunya untuk kamu mencobanya!

Artikel Lainnya