Cari Boneka Custom Satuan? Mas Kuprit Adaideaja Solusinya

Cari Boneka Custom Satuan? Mas Kuprit Adaideaja Solusinya. Photo by KlikCair
Bagikan:

Waktu baca: 2 menit

Mencari boneka di masa serba digital ini bisa dikatakan mudah. Di marketplace hingga di sosial media ada beragam penjual boneka dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan.

Namun, jika kamu mencari boneku custom satuan, Adaideaja bisa jadi solusimu. Adaideaja ini merupakan bisnis kreatif yang dikembangkan oleh Wahyu Liz atau biasa dipanggil dengan nama mas Kuprit.

“Adaideaja ini sesuai dengan logonya, berdiri sedjak tidak kebagian kursi. Makna filosofisnya dari itu ialah dulunya saya mau daftar CPNS tapi tidak lolos atau tidak kebagian kursi. Sejak itu, saya akhirnya memilih untuk menjadi berwirausaha,” kata mas Kuprit menjelaskan.

“Resminya sih, Adaideaja ini berdiri dan mulai beroperasi sejak 13 Februari 2008,” ujarnya menambahkan.

Lalu, pada 2009, Adaideaja bergabung di dalam suatu komunitas wirausaha yang bernama Tangan di Atas atau biasa disingkat dengan TDA.

Hingga sampai saat ini, mas Kuprit tidak sendiri mengelola Adaideaja. Saat ini, ia memiliki 6 karyawan. Bahkan, ada kantor cabang perwakilan yang ada di Bangkok, Thailand, dan di Negeri Sembilan, Malaysia.

Dari hal itu, dapat dikatakan bahwa bisnis Adaideaja ini sudah cukup dikenal di kancah mancanegara, terutama di Asia Tenggara. Dan itu terbukti dengan transaksi penjualan boneka custom dalam 1 bulan ada sekitar 300 pcs. Meski begitu, mas Kuprit mengaku masih kewalahan dalam mengurus biaya ongkir. Sebab sampai saat ini belum ada subsidi.

“Tantangan terbesarnya adalah biaya ongkir, belum ada program subsidi dari pihak terkait, sehingga mandiri dan cukup berat,” jelasnya.

Selain di kawasan Asia Tenggara, mas Kuprit juga berencana ingin ekspansi bisnis hingga Jepang.

“Saat ini, rencana jangka panjang Adaideaja tentu ingin opening di Jepang, negara favorit saya. Saat ini masih sedang tahap mencari partner di sana,” kata mas Kuprit lagi.

Baca juga: 5 Cara Jitu Bisnis Banjir Orderan

Bisnis Adaideaja lainnya

Selain bisnis boneka custom, Adaideaja juga memiliki bisnis lain seperti kaos plesetan dan jasa kata-kata unik. Tak heran jika Adaideaja ini memliki tambahan nama yang cukup unik di belakangnya yakni Tbk, kependekan dari Tukang Boneka dan Kaos.

Nah, jika kamu penasaran dengan bisnis yang dijalankan oleh mas Kuprit silakan langsung bisa kunjungi situs resminya di www.adaideaja.com. Atau kamu juga bisa kunjungi akun instagramnya di @adaideaja.

Jangan seperti kipas angin, tolah toleh tapi nggak jadi nyeberang. Nyeberang dan terus berjalan nggak usah tolah toleh.

Informasi lainnya

Alamat: di Colomadu, Solo
Kontak: 085728309759
Social Media: Instagram: adaideaja


Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai