Namami Kitchen, Masakan Rumahan yang Jadi Produk Jualan

Ilustrasi bisnis Namami Kitchen
Namami Kitchen, Masakan Rumahan yang Jadi Produk Jualan. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini tentu membuat orang memutar otak untuk mengisi waktu. Ada yang bercocok tanam, ada yang menambah ilmu dengan ikut kursus online, dan bahkan ada yang baru memulai bisnis.

Pilihan menjalankan bisnis sebenarnya tidak hanya bisa mengisi waktu luang lho TemanKlik. Kamu bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari bisnis tersebut.

Sama seperti yang dilakukan oleh Elisabeth Viona. Ia bersama dengan Ibunya serta tantenya menjalankan bisnis yang bernama Namami Kitchen.

Awal Mula Namami Kitchen

Berawal dari munculnya rasa bosan yang melanda, Viona dan ibunya, Junita, berinisiatif untuk membangun bisnis makanan yang bernama Namami Kitchen.

Bisnis ini didirakan pada Juni 2020, di mana saat itu ada pandemi yang menjadikan banyak orang tidak bisa pergi ke mana-mana.

“Bisnis ini didirikan saat pandemi melanda. Saat itu, saya sebagai pekerja kantoran sudah mulai WFH (work from home). Sementara mama saya mengontrol bisnis bengkel motor di Harapan Indah. Saya ikut membantu,” kata Viona kepada KlikCair.

Baca juga: Cara Berbisnis Rumahan yang Mudah Bagi Pemula

“Namun ternyata rasa bosan pun datang. Lalu saya terinspirasi dari masakan mama yang sangat saya sukai, siomay dan bakmi ayam. Hitung-hitung mengisi waktu luang mama agar dia tidak begitu bosan dan khawatir berlebihan mengenai pandemi, saya mengusulkan ide untuk membuka Pre-Order menu masakan mama,” ujarnya lagi.

Viona mengungkapkan bahwa promosi yang dilakukan awalnya melalui instagram pribadinya saja. Dan ternyata, atensi teman-temannya cukup tinggi sehingga ia mendapat banyak pesanan.

Dari hal itu Viona dan mamanya melanjutkan bisnisnya serta kini sudah ada menu tambahan yaitu siomai mentai, nasi tim, dan berbagai macam pasta serta ricebowl.

Meski sudah menambah menu-menu baru, Namami Kitchen tetap menjaga kesegaran dan kebersihan bahan serta pengelolaannya. Terlebih karena makanan ini hanya akan dibuat jika ada yang pesan.

“Karena masih melayani PO, tentu kami akan selalu menjaga kesegaran dan kebersihan bahan-bahan yang kami gunakan,” tutur Viona.

Rencana Bisnis Namami Kitchen

Selain menambahkan menu yang dijual, Viona mengungkapkan ada banyak rencana-rencana yang ingin Namami Kitchen gapai di masa yang akan datang.

“Oh iya tentu ada beberapa rencana yang ingin kami capai. Yang pertama jelas, menambah varian menu agar makin bervariasi,” ujar Viona.

Selain itu, Viona mengungkapkan bahwa ia ingin kembali mengaktifkan Namami Kitchen di GoFood setelah sebelumnya dihentikan untuk sementara karena kekurangan pegawai.

“Selain itu juga kami berencana untuk kembali mengaktifkan GoFood lagi setelah sebelumnya sempat mandek karena kurang SDM. Jadi, kami akan mencoba mencari karyawan baru untuk membantu kami mengurus dalam sisi ini,” katanya menjelaskan.

Adapun untuk rencana jangka panjangnya, Viona ingin membuka stand Namami Kitchen di foodcourt atau kantin.

Namun di balik rencana-rencananya itu, Viona mengaku menghadapi beberapa kendala atau tantangan.

Salah satunya ialah dalam membagi waktu. Ia harus bisa membagi waktu antara sebagai pekerja kantoran dan pengelola bisnis Namami Kitchen.

Dan kini, perlahan tapi pasti kendala tersebut sudah mulai bisa diatasi. Terlebih lagi akan ada pegawai baru yang bisa membantunya dalam mengelola Namami Kitchen.

Rencanakan bisnismu dengan baik dari segala sisi. Jika ada kendala, pikirkan solusinya, jangan malah mundur. Dan, jangan cepat puas ya

Informasi Lebih Lanjut

Alamat: Jl Gading Elok Utara I blok FE 2 no 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Kontak: Viona 081510060097
Social Media: @namami.kitchen (pemesanan lewat whatsapp)

Artikel Lainnya