7 Cara Produktif Mengembangkan Uang 100 Ribu

Ilustrasi orang sedang berpikir
7 Cara Produktif Mengembangkan Uang 100 Ribu. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Uang dengan nominal berapapun pasti akan bisa habis jika kamu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Apalagi yang “hanya” Rp100.ooo saja. Pasti uang 100 ribu itu bisa dengan cepat ludes, entah buat jajan, jalan-jalan, hingga membeli perlengkapan yang dibutuhkan.

Padahal sebenarnya, ada cara untuk mengembangkan uang 100 ribu tersebut menjadi lebih banyak lho TemanKlik. Penasaran apa saja cara untuk mengembangkan uang 100 ribu menjadi lebih banyak? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengembangkan Uang 100 Ribu

Lembaran uang rupiah
Mengembangkan uang 100 ribu. Photo by Pixabay
  • Bisnis jual pulsa elektronik

Siapa saja bisa menjadi agen pulsa karena modal yang dibutuhkan bisa terbilang cukup kecil. Belum lagi dengan adanya marketplace yang menjual pulsa. Sehingga siapa saja bisa menjalankan bisnis jual pulsa elektronik.

Namun perlu diketahui TemanKlik, bahwa harga di agen pulsa dengan di marketplace itu terkadang berbeda. Maka dari itu, bisnis jual pulsa elektronik melalui agen cukup menggiurkan.

  • Bisnis dropship

Selanjutnya, bisnis yang bisa dijalankan dengan modal 100 ribu ialah bisnis dropship. Bisnis ini tidak perlu banyak modal. Karena kamu tidak perlu mengadakan stok barang. Kamu hanya menjadi perantara antara pembeli dan penjual.

Nah modal 100 ribumu tadi, bisa digunakan untuk membeli produk dari agar bisa tahu seperti apa kualitas barang yang akan dijadikan dropship. Selain itu, uang tersebut bisa juga digunakan untuk biaya promosi.

  • Bisnis kerajinan tangan

Bisnis kerajinan tangan menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu jalankan saat memiliki uang 100 ribu. Kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli peralatan yang biasa digunakan untuk menjalankan bisnis kerajinan tangan.

Selanjutnya, untuk membeli bahan-bahannya kamu bisa memanfaatkan sistem pre-order atau jika ada bahan sisa di rumah bisa gunakan itu.

Baca juga: Panduan Menyusun Bisnis Plan untuk Pebisnis Pemula

  • Investasi reksa dana

Reksa dana menjadi salah satu pilihan bagi para pemula. Sebab, investasi jenis ini risikonya bisa terbilang rendah namun tetap menguntungkan. Selain itu, mudah untuk dijual atau dicairkan jika suatu waktu butuh dana mendesak.

Dan kini, modal untuk mulai berinvestasi reksa dana juga makin murah. Dengan hanya Rp100.000 kamu sudah bisa membeli produk ini.

  • Menabung emas

Dengan modal 100 ribu, kamu bisa mulai untuk menabung emas. Perlu diketahui bahwa fluktuasi harga emas tidak terlalu tinggi. Nilainya juga relatif lebih stabil, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya.

Nah agar kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal, pastikan untuk menabung emas dengan jangka waktu yang panjang.

  • Investasi saham

Dengan modal hanya Rp100.ooo kamu bisa mulai investasi saham lho TemanKlik. Terlebih kini sudah banyak aplikasi yang membantu orang awam untuk mulai investasi saham.

Sebagai informasi, 1 lot itu sama dengan 100 lembar saham. Jadi, jika kamu beli 1 lot saham dari salah satu emiten yang harganya Rp500 per lembar, maka modal investasimu cukup Rp50.000 untuk membeli 1 lot saham emiten tersebut.

  • Mendanai di Peer to peer lending

Mendanai di peer to peer lending saat ini menjadi salah satu pilihan yang cukup populer di generasi milenial. Prospek cerah, modal pun tidak butuh besar, mulai dari Rp100.ooo.

Namun tidak semua platform peer to peer lending menyediakan pendanaan dengan minimum pendanaan sebesar Rp100.000. Kamu harus memilihnya dengan baik dan teliti. Jangan lupa, pastikan untuk memilih peer to peer lending yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Ingin Tahu Lebih Dalam Terkait Fintech? Pahami POJK Peer to Peer Lending di Sini!

Demikian cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan uang dengan nominal 100 ribu. Tertarik mencobanya?

Artikel Lainnya