4 Cara Menghibur Tamu Pesta Pernikahan Meski Dana Terbatas

menghibur tamu pesta pernikahan meski dana terbatas.
Waktu baca: 3 menit

Saat ingin mengadakan pesta pernikahan, kamu pasti harus menyiapkan banyak hal seperti makanan yang lezat, dekorasi yang menarik, dan susunan acara yang baik. Biasanya, yang jadi masalah utama ialah saat membayar jasa organizer, musik, dan katering yang menyebabkan kamu harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Namun kamu tidak perlu khawatir, dengan dana yang terbatas sebenarnya kamu sudah bisa menghibur tamu pesta pernikahan yang hadir. Dengan sedikit kreativitas dan perencaan yang matang, kamu bisa membuat tamu yang hadir merasa puas.

Berikut ini cara menghibur tamu pesta pernikahan meski dana yang kamu miliki terbatas.

Siapkan dan atur dana pesta sedari awal

Siapkan dan atur dana pesta
Siapkan dan atur dana pesta pernikahan sedari awal. Photo by Pixabay

Pesta pernikahan bisa menjadi mahal jika kamu tidak memiliki anggaran yang sudah diatur sedari awal. Salah satu hal terburuk yang terjadi biasanya ialah kamu menghabiskan dana terlalu besar hanya untuk satu aspek pesta saja.

Maka dari itu, kamu sedari awal sudah harus mengatur kebutuhan apa saja yang diperlukan agar dana yang disiapkan itu tepat. Jangan lupa untuk menetapkan batas dalam tiap-tiap aspek pesta, seperti makanan, hiburan, dekorasi, dan sebagainya.

Baca juga: Mahalnya Biaya Pesta Pernikahan di Indonesia!

Jangan ragu minta bantuan

Jangan ragu minta bantuan.
Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada teman. Photo by Pexels

Merancang dan merencanakan sebuah pesta bisa menjadi aktivitas yang membuat stres jika dilakukan seorang diri. Namun jika menggunakan jasa perencanaan acara pasti kamu harus mengeluarkan biaya lagi.

Maka dari itu, agar kamu tidak stres dan mendapatkan banyak masukan serta insight baru, kamu bisa minta tolong kepada temanmu untuk ikut membantu. Setidaknya, saat proses perencanaan dan rancangan pesta bisa lebih ringan.

Selain itu, jika kamu punya teman yang jago main alat musik, maka tidak ada salahnya untuk mengajak ia tampil pada pesta. Atau jika ada teman yang memiliki usaha katering, maka tak ada salahnya untuk minta bantuan dalam hal mempersiapkan makanan.

Dengan semakin banyak pihak yang membantu, maka perencanaan pesta bisa semakin mudah untuk dilakukan.

Kreatif dalam membuat dekorasi

Dekorasi kreatif diperlukan untuk sebuah pesta.
Dekorasi kreatif diperlukan untuk sebuah pesta. Photo by Pixabay

Pesta yang kamu gelar bisa makin lengkap jika dihiasi dengan dekorasi yang menarik. Namun, usahakan untuk tidak mengeluarkan biaya yang besar dalam membuat dekorasi.

Kamu harus bisa memutar otak dan memunculkan ide kreativitasmu untuk membuat dekorasi yang menari. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah kamu miliki untuk membuat dekorasi tersebut seperti vas bunga atau tanaman hias.

Waspadai pengeluaran untuk makanan

Perhatikan makanan yang akan disediakan untuk menghibur tamu di pesta pernikahan
Perhatikan makanan yang akan disediakan. Photo by Pexels

Pilihlah jenis makanan yang banyak disukai orang dan perhatikan baik rasanya. Jangan sampai tamu yang datang ke pesta merasa kecewa dengan makanan yang disediakan.

Selain itu, usahakan dana yang dikeluarkan untuk makanan jangan sampai melewati batas yang sudah ditentukan sejak awal.

Nah itulah 4 cara untuk menghibur tamu pesta pernikahan yang hadir walaupun punya budget yang terbatas. Semoga bisa menginspirasimu.

You may also like...

Leave a Reply