Trik Jualan di Facebook yang Harus Kamu Ikuti

Trik jualan di Facebook.
Trik jualan di Facebook. Photo by @nghiaagent
Waktu baca: 3 menit

Untuk kamu yang ingin berjualan di Facebook, kamu harus tahu trik jualan di Facebook terlebih dahulu agar jualan kamu bisa laris manis dan sukses menggembungkan dompet kamu. Lalu bagaimana cara dan trik terbaik untuk jualan di Facebook ini? Berikut ini adalah ulasannya. 

Detail, detail, detail 

Cara merintis usaha kecil dengan modal kecil.
Perhatikan detail. Photo by Pexels

Trik pertama ketika kamu ingin jualan di Facebook adalah menjelaskan produk kamu dengan detail. Ya! Detail sedetail detailnya! Memberikan informasi produk yang kamu dimiliki dengan ulasan yang sangat detail akan membuat konsumen kamu merasa bahwa kamu adalah seller yang jujur. 

Apapun kondisi dari barang yang kamu miliki, apakah produk kamu adalah produk baru, produk bekas pakai, produk dari desainer dan brand terkenal atau brand pribadi, semuanya harus diulas dengan baik dan tuntas. Dengan memberikan detail yang jelas pada tiap produk yang kami miliki, konsumen akan lebih percaya dengan produk dan brand kamu dan tidak ragu untuk melakukan transaksi. 

Pilih kategori yang tepat untuk promosi 

Promosikan bisnis sewa apartemen
Perhatikan kategori promosi. Photo by Pexels

Trik lain yang harus kamu perhatikan ketika kamu akan melakukan promosi di Facebook adalah mengenai kategori yang kamu pilih untuk lahan promosi. Banyak orang yang melakukan adding friend atau tagging picture pada audience mereka di Facebook. Hal ini memang penting agar konsumen bisa tahu produk kamu yang baru. 

Akan tetapi dalam trik jualan di Facebook ini kamu akan dilarang untuk melakukan adding friend dan juga tagging picture pada orang sembarangan. Melakukan kegiatan promosi seperti adding friend dan juga tagging picture secara sembarangan, pada akhirnya malah akan menjadi bumerang bagi kamu. Pasalnya, hal ini malah akan membuat akun kamu di blokir karena aktivitas yang mencurigakan. Oleh karena itu, pastikan kamu tahu kategori yang tepat untuk promosi kamu dan lakukan kegiatan promosi sesuai dengan pilihan kategori ini. 

Berikan informasi harga secara jelas 

Tidak bandingkan harga.
Tentukan harga dengan jelas. Photo by Pexels

Informasi dan detail produk memang harus dijelaskan segamblang-gamblangnya pada produk yang kamu tawarkan. Selain detail dan kondisi produk, hal lain yang wajib kamu informasikan di media sosial sebagai media promosi adalah informasi mengenai harga produk yang kamu miliki. Jika kamu menggunakan Facebook sebagai katalog produk, maka kamu bisa memberikan link website yang kami miliki untuk memberikan informasi mengenai harga produk yang kamu miliki. 

Memberikan informasi mengenai harga sangat penting agar konsumen target dan potensial yang kami miliki memiliki gambaran mengenai produk kamu. Banyak sekali calon pembeli yang pada akhirnya merasa tidak yakin untuk membeli sebuah produk karena tidak bisa mendapatkan informasi mengenai harga ini. 

Hal ini bisa menyebabkan konsumen batal membeli produk karena tidak ingin repot bertanya mengenai harga produk yang kamu miliki. Ya! Memang informasi mengenai harga ini sangat penting. Jika bisa berikan kemudahan pada konsumen kamu untuk mengakses informasi ini agar kamu tidak repot menjawab dan konsumen kamu lebih yakin untuk membeli produk yang kamu tawarkan. 

Oh ya! Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa produk-produk yang kami miliki merupakan produk yang tidak dilarang untuk ditawarkan. Contohnya produk obat terlarang, binatang, senjata tajam dan lain-lainnya. 

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai trik jualan di Facebook yang akan memudahkan. Semoga ulasan dari trik yang kami berikan ini dapat membantu kamu mendapatkan audience dan konsumen yang lebih luas dan meningkatkan penjualan kamu di Facebook. 

Mungkin Anda juga menyukai