Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Usaha Penunjang Aktivitas Bisnis

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Usaha Penunjang Aktivitas Bisnis
Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Usaha Penunjang Aktivitas Bisnis. Photo by Pixabay
Waktu baca: 3 menit

Laptop terbaik untuk usaha harusnya memiliki spesifikasi yang sesuai kebutuhan. Laptop tersebut bisa menunjang aktivitas bisnis secara maksimal.

Idealnya, laptop penunjang bisnis harus memiliki spesifikasi yang lebih unggul. Ini mencakup prosesornya, kartu grafis hingga ruang penyimpanan yang bagus dan lain sebagainya.

Semuanya dibutuhkan untuk memastikan performanya tetap baik saat digunakan. Tujuannya agar pekerjaan yang dijalankan jauh lebih mudah.

Jika kamu sedang mencari laptop terbaik untuk usaha, perhatikan informasi rinci dari laptop yang hendak dibeli. Artinya, jangan asal beli agar tidak mengakibatkan penyesalan di kemudian hari.

Baca juga: Cara Menjalankan Bisnis Toko Game yang Benar Agar Meraih Keberhasilan

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Usaha

Memilih laptop untuk usaha.
Memilih laptop untuk usaha. Photo by Pexels

Dalam pemilihannya, ada beberapa hal yang perlu dicermati oleh calon pembeli. Berikut ini cara memilih laptop yang bagus untuk kerja:

1. Cari Tahu Performanya

Performa dari laptop menjadi acuan pertama ketika hendak dibeli. Karena, ini menjadi tolok ukur dari kenyamanan dalam menunjang aktivitas kerja.

Performanya harus lebih bagus sehingga memudahkan dalam urusan pekerjaan. Untuk mengetahuinya, perhatikan prosesor dan kartu grafisnya.

2. Kenali Daya Tahannya

Dalam pemilihannya, daya tahan juga sangat penting. Misalnya berapa lama laptop ini bisa dioperasikan.

Kemudian, lihat juga ruang penyimpanannya. Jangan sampai ruang penyimpanannya terlalu kecil. Karena, ini bisa saja menyulitkan dari proses penyimpanan file kerja yang terus menumpuk.

Ada baiknya jika kamu memperhatikan media penyimpanan SSD. Jika sudah, kamu akan melihat seberapa kemampuannya dalam menyimpan file/dokumen.

3. Perhatikan Keamanannya

Fitur keamanan dalam laptop juga sangat diperlukan. Terlebih, fitur ini bisa melindungi sejumlah dokumen rahasia dari sebuah bisnis.

Ketika laptopnya sudah didukung keamanan tinggi, pebisnis bisa lebih tenang dalam menyimpan file rahasia di sini. Di antara fitur keamanan yang sebaiknya ada adalah fingerprint sensor, USB Port Control, Webcam Shield hingga Trusted Platform Module.

4. Kenali Fleksibilitas Laptop

Pada kenyataannya, aktivitas dalam bisnis tidak hanya berkaitan dengan presentasi saja. Artinya, ada banyak kegiatan yang dilakukan untuk menunjang kemajuan bisnis tersebut.

Tentunya, laptop kerja yang dilengkapi fitur lengkap jauh lebih baik. Fleksibilitasnya tinggi dengan lengkapnya port untuk dihubungkan ke berbagai perangkat. Yakni, tanpa harus memanfaatkan perangkat tambahan lagi.

5. Perhatikan Portabilitas

Portabilitas dari sebuah laptop akan memudahkan bagi pemiliknya. Terutama jika pengguna harus membawanya ke luar rumah.

Ukuran hingga bobot juga perlu dipertimbangkan. Setidaknya, keduanya memungkinkan pengguna untuk membawanya tanpa mengalami kesulitan.

6. Cermati Konektivitas dan Desain

Semakin lengkap fitur konektivitasnya, tentu ini sangatlah baik. Terutama, hal ini akan membuat penggunanya dapat memanfaatkan berbagai hal untuk keperluan bisnis. Contohnya WIFI hingga HDMI USB dan lain sebagainya.

Kemudian, perhatikan pula desainnya. Ini berkaitan dengan dimensi, ukuran layar hingga ketebalannya.

Semuanya diperhatikan untuk mendukung kejelasan dan keamanan dari laptop itu sendiri. Bahkan, mendukung pada kenyamanan lantaran desainnya sesuai kebutuhan.

Jenis-Jenis Laptop Terbaik Untuk Usaha

Banyak sekali jenis laptop yang sengaja dihadirkan vendor untuk membantu kinerja dari pebisnis. Semuanya ditawarkan dengan kelengkapan fitur yang memudahkan para pebisnis. Dari sekian banyak jenisnya, berikut ini rekomendasi laptop untuk bisnis yang terbaik:

1. ASUS ExpertBook B1 B1400

Ini menjadi laptop rekomendasi pertama. Hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk menunjang produktivitas dalam bisnis.

Laptop ini menyematkan prosesor Intel Core Generasi 11 dan grafis diskrit NVIDIA GeForce. Tentunya, cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan pebisnis pemula hingga perusahaan.

Akses datanya super cepat. Kapasitas penyimpanannya juga luas. Yakni, memiliki 2 perangkat penyimpanan SSD 1TB Ultra cepat dan HDD 2TB.

Di samping itu, laptop rilisan ASUS ini telah disematkan teknologi Intelligent Performance Boost eksklusif. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk beralih ke mode performa saat pengguna mengoperasikan laptop dengan beban kerja tinggi.

Desainnya tipis dan ringan. Kemudian, terdapat bekalan teknologi audio peredam bising.

Konektivitasnya juga luar biasa. Ini tidak lepas dari penyematan Port I/O di dalamnya. tentunya, memiliki sistem keamanan yang kuat dengan adanya sensor sidik jari dan webcam hingga slot kunci Kensington.

2. Apple Macbook Air M1

Laptop terbaik untuk usaha selanjutnya datang dari rilisan Brand Apple. Namanya adalah Apple Macbook Air M1.

Monitor berukuran 13.3 inchi. Cukup jelas untuk tingkat keterbacaannya. Tentunya, memiliki performa yang luar biasa.

RAM sebesar 8 GB hingga 16 GB. Kemudian, Chip CPU 8 Core, GPU 7 Core dengan media penyimpanan SSD 256GB. Ini bisa diperluas dengan memanfaatkan iCloud.

Menariknya, perangkat ini bisa dihubungkan ke dalam satu server. Dengan catatan, rekan-rekan dalam dunia kerja di sekitarmu juga menggunakan produk yang sama.

3. HP Elitebook 840 G9

Rekomendasi selanjutnya adalah HP Elitebook 840 G9. Laptop ini memiliki ukuran layar full HD 14 inchi.

Perangkat tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah port. Tentunya, memungkinkan pebisnis dapat menghubungkannya ke berbagai perangkat yang dibutuhkan.

Laptop tersebut disematkan Intel Corei7 generasi 12 dengan RAM 16GB. Kartu grafisnya Intel Iris Xe dan memiliki penyimpanan SSD 1TB.

Ketahanannya juga luar biasa. Baterainya bisa bertahan hingga 10 jam. Jadi, cukup mumpuni untuk mendukung kinerja bisnis.

Itulah beberapa rekomendasi dari laptop terbaik untuk usaha. Banyak kalangan pebisnis yang menggunakannya untuk mendukung kinerjanya. Tentunya, spesifikasi unggul ini sepadan dengan harganya.

Mungkin Anda juga menyukai