Mau Sukses seperti Crazy Rich Asians? Lakukan 6 Hal Ini!

Pengen jadi Crazy Rich Asians via uzone.id
Waktu baca: 3 menit

Inspirasi bisa didapat dari mana saja, termasuk film. Belakangan, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kevin Kwan, Crazy Rich Asians, menarik perhatian. Menyuguhkan kisah romantis yang sarat kemewahan, film yang dibintangi oleh Henry Golding dan Constance Wu ini memberikan penontonnya kesempatan untuk berkhayal jadi orang kaya. Namun, jangan hanya berkhayal, kamu bisa lho wujudkan impian jadi orang kaya seperti di film Crazy Rich Asians. Penasaran?

Teman Klik sudah baca bukunya? via blog.nationalbookstore.com

Teman Klik sudah baca bukunya? via blog.nationalbookstore.com

Bekerja sesuai passion

Apa mimpi yang selama ini kamu punya? Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin menyadari bahwa mewujudkan mimpi tak semudah membalikan telapak tangan. Namun, jangan patah arang. Ketika kamu mengetahui apa yang kamu inginkan, kejarlah hal tersebut hingga terwujud. Begitu pula halnya dengan pekerjaan. Bekerjalah di bidang yang sesuai dengan passion-mu, apapun itu. Pekerjaan yang sesuai passion akan lebih menyenangkan dan hasilnya akan lebih menggembirakan.

Percaya diri dan tunjukan kemampuanmu

Dalam mewujudkan mimpi, tidak sedikit orang yang akan meremehkanmu. Namun, bukan berarti kamu lantas harus merasa rendah diri. Mereka hanya belum mengenalmu. Alih-alih sedih, tunjukanlah bahwa kamu tidak seperti yang mereka pikirkan. Bukan untuk mendapat pengakuan, tapi karena memang dirimu mampu dan kemampuan tersebut perlu kamu manfaatkan. Jangan takut dengan pandangan negatif dari orang yang kurang mengenalmu, jadikanlah sebagai dorongan untuk terus maju.

Meskipun mampu, tetaplah rendah hati

Kemampuan tidak harus membuatmu merasa superior dibanding orang lain. Tetaplah rendah hati agar kamu dapat belajar lebih banyak hal dari berbagai orang. Terimalah berbagai pujian yang dilontarkan padamu sebagai bahan bakar untuk menjadi orang yang lebih baik. Jika perasaan sombong muncul, ingatlah bahwa di atas langit masih ada langit. Dengan bersikap rendah hati, orang-orang di sekitarmu akan lebih menghargai dirimu dan kamu pun bisa lebih bahagia.

Crazy Rich Asians tidak mudah menyerah

Terkadang, hasil tak selamanya sama dengan apa yang kamu harapkan. Namun, ingatlah bahwa kegagalan hanya sementara, kamu bisa kembali mencoba. Ketika lingkunganmu tidak mendukung apapun yang sedang kamu usahakan, jangan langsung putus asa. Jadikanlah kurangnya dukungan tersebut sebagai motivasi untuk maju dan melakukan apa yang kamu inginkan. Sikap pantang menyerah akan membantu untuk tetap berpikiran positif dan nantinya mendapatkan hasil terbaik.

Biasakan menabung

Jika kamu ingin sukses, tentu jalan menuju kesuksesan tersebut tidak bisa instan. Perlu perjuangan untuk mencapainya. Mulailah dengan mendisiplinkan dirimu, salah satunya dengan rajin menabung. Dengan mengenyampingkan hasrat untuk membeli barang-barang baru yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, kamu dapat lebih baik mengatur finansial. Menurut perencana keuangan Safir Senduk dalam Liputan6.com, menabung adalah satu trik mudah untuk cepat kaya.

Jangan ragu untuk berinvestasi

Jika kamu sudah mengumpulkan sejumlah uang yang cukup besar, tidak ada salahnya kamu menggunakannya untuk investasi. Apalagi di zaman sekarang investasi merupakan hal yang sangat penting, khususnya bagi anak muda. Dengan berinvestasi, kamu bisa memenuhi tujuan keuangan di masa depan. Kamu pun bisa melakukan investasi mulai dari Rp100 ribu saja dengan bunga efektif yang diperoleh mulai dari 18% per tahun. Lakukanlah investasi sejak dini agar keuntungannya di masa mendatang akan semakin terasa.

 

Baca Juga: Takut memulai investasi? Ketahui triknya di sini!

 

Itulah tips sukses ala film Crazy Rich Asians yang bisa kamu coba supaya kamu juga bisa jadi The Real Crazy Rich Asians. Tidak perlu terburu-buru, mulailah dari mendisiplinkan dirimu. Perlahan-lahan, penerapan beberapa tips di atas pasti akan memberikan perubahan dan membawamu semakin dekat dengan kesuksesan. Semoga bermanfaat!

You may also like...

Leave a Reply