Sosok Milenial Sukses yang Menginspirasi

milenial sukses menginspirasi di Indonesia
Waktu baca: 4 menit

Sebenarnya, untuk menjadi seseorang yang sukses, kita tidak perlu menunggu hingga usia lebih matang. Sama halnya seperti pencapaian yang dilakukan oleh beberapa sosok milenial sukses di indonesia ini. mereka tidak pernah mengenal kata menyerah dalam perjuangannya untuk meraih kesuksesan. Mereka justru memperlihatkan semangat pantang menyerah dan pada akhirnya dapat menginspirasi orang banyak serta berguna bagi negara. Berikut ini beberapa sosok milenial yang dapat menginspirasi serta dapat dijadikan sebagai panutan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Kevin Mintaraga, Founder Bridestory Indonesia

Sosok milenial pertama yang menginspirasi banyak orang ini bernama Kevin Mintaraga. Ia merupakan seseorang pendiri Bridestory Indonesia yang merupakan salah satu Event Organizer pernikahan terkenal di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini jasanya telah banyak digunakan oleh orang-orang terkenal di Indonesia. Namun dalam prosesnya meraih kesuksesan seperti saat ini, Kevin mengalami banyak rintangan yang harus ia hadapi. Misalnya, setelah keluar dari CEO XM Gravity yang merupakan sebuah perusahaan agensi digital, Kevin pernah mengalami masa dimana ia tidak memiliki ijazah SMA ataupun kuliah.

Namun karena kerja kerasnya dalam menghadapi setiap rintangan yang ada, kini Kevin telah menuai kesuksesannya. Pada awalnya ia hanya menaungi 6 karyawan saja, namun hingga saat ini sudah ada lebih dari 140 karyawan yang bekerja dengannya. Nah, bagi kamu yang akan segera melangsungkan acara pernikahan, kamu bisa menggunakan jasa Kevin atau Bridestory Indonesia agar kamu dapat lebih mudah dalam menjalankan setiap proses dalam acara pernikahanmu.

bridestory online wedding marketplace
Bridestory via mediaindonesia.com

Baca juga: 7 Bisnis Milenial yang Sedang Ramai Digandrungi Nih, Kamu Tertarik?

Nadiem Makarim, Co-Founder & Ceo Go-Jek

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi transportasi Go-Jek? Semua orang, khususnya generasi milenial pasti mengetahui dan menggunakan aplikasi yang satu ini. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pendiri Go-Jek merupakan orang Indonesia. Ya, pendiri Go-Jek ini memang berasal dari Indonesia dan bernama Nadiem Makarim. Aplikasi ini mampu memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mendapatkan alat transportasi berupa motor ataupun mobil dengan lebih cepat. Bagaimana tidak? Kita hanya perlu menekan tombol “book”, maka driver akan muncul di depan kita hanya dalam beberapa menit saja. Hingga saat ini, aplikasi Go-Jek masih sangat diminati oleh banyak orang. sehingga, tidak mengherankan apabila seorang Nadiem Makarim disebut sebagai salah satu sosok milenial yang menginspirasi di Indonesia.

go-jek perusahaan transportasi roda dua
Go-Jek via mldspot.com

William Tanuwijaya, Co-Founder & Ceo Tokopedia

William Tanuwijaya merupakan seorang pendiri perusahaan startup terkemuka di Indonesia. Untuk meraih kesuksesannya, ternyata pendiri Tokopedia ini mengalami berbagai rintangan yang harus ia hadapi. Mulai dari perjuangannya berkuliah di Jakarta, kondisi perekonomian keluarganya yang sering kali goyah hingga membuatnya harus bekerja sebagai penjaga warnet. Namun semua perjuangan tersebut akhirnya terbayarkan dengan kesuksesan yang saat ini diraihnya.

Situs marketplace no 1 di indonesia
Tokopedia via id.linkedin.com

Ferry Unardi, Co-Founder & Ceo Traveloka

Setelah bolak balik ke Indonesia dan Amerika selama beberapa tahun untuk menempuh pendidikan, seorang Ferry akhirnya menyadari bahwa ada masalah yang sering kali terjadi ketika melakukan reservasi pesawat. Sosok millennial yang berkuliah di Purdue University ini akhirnya melihat sebuah peluang usaha dari hal tersebut. Bahkan untuk mewujudkan peluang tersebut, Ferry tidak menyelesaikan kuliah S2-nya di Harvard University. Ferry lebih memilih untuk membuktikan naluri bisnisnya yang kini kita kenal dengan nama Traveloka. Sampai saat ini, Traveloka telah menyediakan aplikasi pada bidang transportasi dan booking hotel. Kamu juga pasti sudah tidak asing dengan aplikasi tersebut, bukan?

Situs traveling pesan tiket pesawat
Traveloka via phinemo.com

Baca juga: Inilah Pola Pikir Orang Sukses yang Harus Ditanamkan Sejak Muda

Diajeng Lestari, Founder & Ceo HijUp

Diajeng Lestari adalah pendiri HijUp.com yang merupakan salah satu online platform yang menyediakan berbagai fashion item untuk para wanita muslim. Pada awalnya, Diajeng menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis ketika ia melihat banyaknya umat muslim yang ada di Indonesia. Nah, sebagai generasi milenial yang begitu akrab dengan dunia digital, Diajeng memulai promosinya pada channel Youtube dan telah terbukti sukses dalam dunia marketing berbasis fashion community. Hingga saat ini, platform online HijUp telah dipercaya oleh banyak orang sebagai salah satu penyedia fashion item muslim terbaik di Indonesia.

toko online busana & baju muslim
HIJUP via sepositif.com

Itulah beberapa sosok milenial sukses yang berhasil menginspirasi banyak orang, khususnya di Indonesia. Setelah mengetahui perjuangan yang harus mereka lakukan untuk meraih kesuksesan, maka kita juga harus bekerja keras agar bisa menjadi sosok yang juga dapat menginspirasi banyak orang.

You may also like...

Leave a Reply