7 Bisnis Milenial yang Sedang Ramai Digandrungi Nih, Kamu Tertarik?

Bisnis Milenial via pixabay.com
Waktu baca: 3 menit

Teman Klik, banyak banget data yang menyebutkan soal generasi milenial tidak mampu kerja kantoran dalam jangka waktu yang panjang. Generasi milenial dikenal tidak akan bertahan lama bekerja kantoran seperti umumnya. Terlebih, kantor dengan peraturan yang sangat ketat dan penuh birokrasi. Hal ini dikarenakan mereka adalah generasi yang kreatif dan pemikir serta selalu ingin bekerja secara efisien. Tak mengherankan, jika generasi milenial lebih banyak memilih menjadi pebisnis. Bisnis milenial menjadi kata kunci yang saat ini paling banyak dicari lho Teman Klik.

Untuk itu buat kamu generasi milenial yang ingin mulai membuka bisnis sendiri atau membangun startup, kami berikan beberapa inspirasi bisnis yang cocok untuk kamu nih!

Bisnis Milenial

Bisnis Milenial apa sih yang elo banget? via pixabay.com

Bisnis Milenial apa sih yang elo banget? via pixabay.com

1. Bisnis startup berbasis teknologi

Hadirnya bisnis berbasis teknologi ini mengubah pola aktivitas sehari-hari. Contohnya seperti bisnis jual beli yang sekarang dapat dijalankan dengan website marketplace. Kamu juga bisa membangun bisnis unik yang menggunakan teknologi. Intinya pada bidang bisnis ini kamu harus berupaya sekreatif mungkin membantu mempermudah kegiatan manusia dari mulai transportasi, perdagangan, sampai peternakan menggunakan teknologi.

2. Bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi adalah kerjasama dimana kamu sebagai blogger atau influencer yang dapat ikut serta memasarkan barang atau jasa dari sebuah perusahaan. Melalui bisnis ini kamu dapat bekerja lebih fleksibel karena dapat dikerjakan di rumah atau saat kamu sedang berpergian. Biasanya orang yang bekerja di dunia internet seperi influencer, blogger, atau youtuber menggunakan bisnis ini untuk menambah pundi-pundi pendapatan sebagai sampingan dan bahkan bisa menjadi pekerjaan utama.

3. Bisnis Kafe

Semakin banyaknya pertumbuhan kafe kini tak lepas dari gaya hidup anak muda. Dulu, kafe hanya sekedar tempat makan saja. Namun Kini, kafe telah menjadi tempat nongkrong bahkan bekerja atau yang biasa kita sebut working space. Persaingan bisnis kafe terbilang cukup ketat, untuk itu kamu sebagai pemilik kafe harus pintar-pintar dan kreatif dalam menyediakan fasilitas yang dibutuhkan konsumenmu dengan notabene kebanyakan kaum milenial nih. Selain itu disain dan konsep yang unik akan memberikan nilai tambah sehingga membuat pengunjung akan terus mampir di kafemu.

4. Bisnis fotografi

Binis fotografi adalah bisnis dengan kebutuhan modal yang relatif minim. Dengan modal yang tak terlalu banyak, kamu sudah bisa memulai menggeluti bisnis yang satu ini. Hanya dengan bermodalkan kamera dan beberapa peralatan tambahan, kamu sudah bisa meraup keuntungan yang terbilang tidak sedikit. Terlebih, sekarang ini, makin banyak mengabadikan momen dengan foto ataupun video yang unik dan kretaif. Namun, sebelum terjun di dunia fotografi alangkah baiknya kamu mengeksplor terlebih dulu kemampuan fotografimu. Hal ini bertujuan agar karya visual yang kamu hasilkan nanti menjadi karya yang keren dan mampu menghipnotis siapapun yang memandanginya.

5. Bisnis online

Masuk ke poin kelima ini adalah bisnis yang paling banyak digemari generasi milenial. Bisnis online dari tahun ke tahun terus bertambah dan bertumbuh pesat. Hal ini mengakibatkan persaingan di bisnis online menjadi sangat ketat. Sebelum terjun ke bisnis online kamu harus terlebih dulu mengamati kebutuhan pasar agar bisa survive di bisnis ini. Beberapa contoh bisnis online adalah jual beli menggunakan sosial media sampai membangun sebuah media digital. Wah, pasti kamu sudah kebayang kan soal bisnis ini?

6. Trading

Bisnis trading memang belum banyak dilirik milenial di Indonesia. Padahal trading terutama mata uang digital, adalah salah satu cara yang kamu dapat lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan. Selain itu, trading juga dapat dijadikan profesi dengan potensi penghasilan yang menjanjikan. Nah untuk memulai bisnis ini kamu membutuhkan keterampilan dan pengetahuan dibidang mata uang digital, jaringan internet, dan gadget.

7. Restoran

Tak hanya kafe, restoran juga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bagi kaum milenial. Keunikan konsep dan menu adalah salah satu kunci suksesnya bisnis ini. Hal ini dikarenakan kaum milenial juga hobi berwisata kuliner.

***

Nah itu dia beberapa bidang bisnis yang cocok untuk kaum milenial. Kira-kira bisnis milenial jenis manakah yang paling cocok untukmu?

You may also like...

Leave a Reply