Beberapa Rumah Idaman Milenial Masa Kini

rumah idaman milenial
Waktu baca: 3 menit

Rumah idaman milenial tentu berbeda dengan rumah idaman generasi sebelumnya. Kebanyakan dari milenial lebih suka dengan desain yang minimalis namun fungsional. Generasi yang hidup di tahun 2000-an ini tentu membutuhkan berbagai peralatan rumah modern yang menunjang aktivitas mereka sehari-hari. Mereka pun akan identik dengan beberapa alat rumah tangga yang bisa memproses sesuatu secara instan. Namun di balik semua itu, sebagian dari milenial sudah sangat peduli dengan kesehatan dan kesegaran lingkungan sekitar rumahnya sehingga pemandangan hijau menjadi salah satu kebutuhan. Namun secara umum, rumah idaman milenial adalah seperti di bawah ini:

Rumah Idaman Milenial Adalah Minimalis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kebanyakan dari generasi milenial mengidamkan hunian yang minimalis, baik itu apartemen ataupun rumah. Hal ini karena mereka tidak suka tempat yang terlalu luas namun tidak terpakai. Mereka lebih suka tempat yang minimalis namun berguna. Terlebih rumah minimalis pun cukup mudah dibersihkan dan juga terjangkau karena tidak butuh perawatan yang ekstra mahal. Hal ini membuat milenial bisa mengalokasikan dana tersebut ke kebutuhan penting yang lainnya seperti menabung, investasi dan sebagainya.

Rumah yang Sederhana dan Tetap Terkesan Elegan

Rumah merupakan tempat di mana kita bisa istirahat setelah lelah bekerja seharian. Hal ini merupakan definisi rumah idaman bagi milenial yang paling tepat. Untuk itu, milenial ingin rumah yang sederhana namun tetap elegan dan nyaman. Milenial juga tidak akan suka bila rumah tersebut terlalu banyak memiliki perabotan karena tentu membutuhkan waktu untuk membersihkannya.

Didominasi oleh Furnitur yang Multifungsi

Saat ini, banyak desainer yang melakukan inovasi pada furnitur rumah tangga. Beberapa dari furnitur tersebut memiliki banyak fungsi sehingga bisa meminimalkan space rumah yang digunakan. Rumah idaman milenial tentu akan didominasi dengan furnitur jenis ini karena menurut mereka furnitur yang ringkas dan multifungsi akan lebih mudah diatur dibanding dengan furnitur yang biasa.

Tidak Sulit untuk Dijangkau

Rumah yang sulit dijangkau bukanlah idaman bagi milenial. Mereka ingin sebuah hunian yang mudah untuk dijangkau karena bila sulit untuk dijangkau, tenaga mereka akan terkuras saat perjalanan sehingga akan lebih lelah ketika sampai rumah. Rumah tersebut bukan hanya mudah diakses oleh transportasi seperti ojek online, tapi juga harus bisa diakses oleh transportasi umum, sehingga rumah yang dekat dengan stasiun ataupun halte akan lebih dipertimbangkan oleh generasi milenial.

splow house rumah gaya milenial
Splow House, salah satu inspirasi rumah gaya milenial via architizer.com

WiFi adalah Unsur yang Penting Dalam Rumah

Generasi milenial tidak pernah jauh dari koneksi internet sehingga rumah idaman milenial tentu yang ada koneksi internet-nya. Hal inilah mengapa keberadaan WiFi sangat penting di dalam rumah generasi milenial. Dari mulai kegiatan pekerjaan sampai hiburan, generasi milenial memang tidak pernah lepas dari internet. Berlangganan WiFi juga terkesan lebih murah dibanding dengan kuota smartphone.

Rumah Minimalis yang Murah dan Tidak Berlebihan

Rumah idaman milenial tidak terlalu muluk-muluk soal rumah. Mereka hanya ingin hunian yang nyaman, murah dan tidak berlebihan. Rumah yang megah memang akan terkesan mewah namun jika hanya dihuni oleh beberapa orang saja, tentu tidak akan betah. Hal inilah yang dipertimbangkan oleh generasi milenial. Dengan ruangan yang minimalis, jarak antara anggota keluarga tidak akan terlalu jauh sehingga kedekatan bisa lebih terjalin.

Baca juga: Ingin Punya Rumah? Kenali Dulu Kredit Pemilikan Rumah

Rumah yang Dilengkapi dengan Keamanan yang Baik

Generasi milenial sangat mempertimbangkan keamanan sebuah hunian sehingga tidak heran jika hunian yang aman merupakan salah satu kunci dari definisi rumah idaman bagi mereka. Terlebih saat ini banyak orang yang bekerja di waktu malam hari, sehingga saat malam rumah akan dalam keadaan kosong dan membutuhkan keamanan ekstra.

Rumah idaman milenial memang cukup sederhana dan tidak muluk-muluk, namun masih banyak generasi milenial yang belum bisa mewujudkan hal tersebut. Akan tetapi di zaman sekarang, sebenarnya generasi milenial bisa lebih cepat mendapatkan rumah idaman bila lebih jeli memanfaatkan peluang, misalnya mengikuti p2p lending untuk mendapatkan penghasilan lebih di samping pekerjaannya? Ini sebuah peluang bukan? Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply