Poulet Indonesia, Kuliner Pas untuk Kantong Mahasiswa

Poulet Indonesia.
Poulet Indonesia. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

Dalam menjalankan bisnis sudah tentu ada target pasar yang akan dituju. Salah satu target yang mudah untuk dijangkau ialah kalangan pelajar, terutama mahasiswa. Berdasarkan hal itulah, Poulet Indonesia berdiri.

Poulet Indonesia merupakan bisnis kuliner yang didirikan oleh Geri Irawan. Bisnis ini berupa chicken box dengan berbagai saus atau bumbu yang melengkapinya seperti saus salted egg, sambal matah, dan lain sebagainya.

Inspirasi

Geri membangun bisnis kuliner dengan nama Poulet Indonesia ini sejak 2017. Awalnya ia hanya ingin mengisi kekosongan waktu setelah ia selesai menjalani masa kuliah. Ide awalnya muncul saat Geri melihat seorang chef yang bernama Yuda Bustara.

“Saya terinspirasi oleh Chef Yuda Bustara karena dia sering membuat resep makanan yang high class namun dengan bahan yang sederhana dan mudah dicari,” kata Geri kepada KlikCair.com.

Bisnis yang berlokasi di Depok tersebut saat ini belum memiliki cabang di manapun. Meski begitu, omset yang diraih diperkirakan 50-60 juta per bulannya. Omset sebesar itu bisa terjadi karena banyaknya pelanggan terutama mahasiswa yang mengunjungi atau memesan melalui ojek online atau platform yang tersedia.

Baca juga: Apakah Peluang Usaha Menengah ke Bawah Masih Cemerlang?

Tantangan

Jika dilihat memang omset yang dihasilkan cukup besar. Namun, karena target pasarnya adalah mahasiswa, jadi saat liburan semester jadi tantangan tersendiri bagi Geri untuk mempertahankan bisnisnya. Sebab, penjualan bisa menurun drastis dibanding hari-hari biasanya.

Meski begitu, Geri mengaku memiliki rencana tersendiri untuk menghadapinya.

“Jika saat liburan semester memang sepi, namun saat ini saya akan terus menggeber penjualan secara online atau lewat gofood atau grabfood,” ujarnya.

Selain itu, Geri juga memiliki mimpi untuk membuka cabang di kota lain. Bahkan, ia juga memiliki rencana untuk membuat Poulet menjadi franchise. Dengan begitu, semua orang dapat merasakan masakan high class dengan bahan yang sederhana.

Mulai aja dulu

Informasi lebih lanjut:

Alamat: Foodcourt Kukusan Kelurahan, Beji, Kota Depok, Jawa Barat
Social Media: Poulet Indonesia (instagram)

You may also like...