Gio Cardin, Brand Sepatu Lokal yang Berambisi ke Pasar Mancanegara

Ilustrasi sepatu Gio Cardin
Gio Cardin, Brand Sepatu Lokal yang Berambisi ke Pasar Mancanegara. Photo by KlikCair
Waktu baca: 2 menit

TemanKlik tahu gak sih kalau ternyata brand-brand sepatu yang terkenal seperti Nike, Adidas, New Balance, dan lainnya ternyata kebanyakan produknya dibuat di Indonesia lho! Ini terbukti dengan adanya tulisan “made in Indonesia” yang ada di produk dari merk tersebut.

Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa produk-produk buatan Indonesia itu berkualitas. Maka dari itu, Shendy Tandawijaya membangun bisnis footwear bernama Gio Cardin.

Membangun Gio Cardin

Gio Cardin merupakan brand sepatu lokal milik Shendy Tandawijaya yang berdiri sejak 2009. Di awali dengan mimpi sederhana, yakni ingin menembus pasar internasional.

“Kami memulai bisnis ini dengan mimpi sederhana, di mana banyak produk branded di luar negeri ternyata made in Indonesia,” kata Shendy kepada KlikCair.

“Dari situ kami termotivasi untuk menembus pasar internasional dengan membawa produk lokal buatan Indonesia,” ujar Shendy lagi.

Untuk menggapai mimpinya itu, Gio Cardin tentu memproduksi sepatu dengan kualitas yang tak kalah dengan merek atau brand luar negeri.

“Kami menggunakan bahan baku terbaik yang ada di market,” ujar Shendy.

Selain itu, tentu Gio Cardin akan terus berinovasi dan melakukan research guna memberikan kualitas terbaik untuk konsumennya.

Baca juga: Marketing Mix 7P Sebagai Konsep Ideal Pemasaran yang Efektif

Filosofi Gio Cardin

Tidak hanya memikirkan kualitas, produk yang dibuat Gio Cardin juga memiliki nilai filosofis tersendiri, yaitu minimalisme.

Shendy mengharapkan, orang-orang yang menggunakan sepatu buatan Gio Cardin ini tidak perlu pusing memikirkan outfit yang sekiranya cocok dengan produk tersebut.

“Dengan filosofi minimalis, kami berharap Gio Cardin dapat meningkatkan produktivitas pemakai dengan mengeliminasi waktu dalam membuat keputusan ‘pake sepatu apa hari ini’. Cukup dengan 1 sepatu, mereka bisa menggunakannya untuk berbagai acara, mulai dari formal, semi formal, hingga non formal,” ujarnya menjelaskan.

Di luar itu, Shendy mengungkapkan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan banyak industri.

“Saya berharap bisa melakukan banyak kolaborasi dengan cross industry dengan harapan bisa saling mengenalkan produk ke audience yang lebih luas,” ungkapnya.

Itulah penjelasan sekilas mengenai Gio Cardin brand sepatu lokal yang memiliki ambisi melebarkan sayapnya ke pasar mancanegara. Ingin mengetahui produk-produk yang tersedia di Gio Cardin? Silakan kunjungi situs resminya di www.giocardin.com atau akun Instagramnya di @gio.cardin.

Kalau mengeluh, berubah. Kalau gak berubah, jangan mengeluh. Intinya, ga perlu banyak excuse. Fokus pada solusi.

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jl Taman Mekar Raharja III no 1
Kontak: 081231230531
Social Media: www.giocardin.com ; @gio.cardin

Artikel Lainnya