Marisan Hijab, Bisnis Hijab Lokal Berkualitas yang Bermimpi Ekspansi ke Luar Negeri

Marisan Hijab
Marisan Hijab, Bisnis Hijab Lokal Berkualitas yang Bermimpi Ekspansi ke Luar Negeri. Photo by KlikCair
Waktu baca: 3 menit

Berkembang dan majunya suatu bisnis tentu menjadi impian bagi para owner bisnis. Tak terkecuali bagi Mariana Ifti. Wanita yang akrab disapa Ifti ini tengah menjalankan bisnis hijab yang bernama Marisan Hijab.

Bisnis yang didirikan belum lama ini, yakni pada 2020 yang lalu, oleh Ifiti sudah mulai memperlihatkan tajinya. Meskipun dimulai di masa-masa pandemi, nyatanya bisnis ini bisa bertahan bahkan berkembang hingga sekarang.

Seperti apa kisah Marisan Hijab? Yuk simak cerita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Alasan Mengapa Pengusaha Muda Perlu Tahu Apa Itu Growth Mindset

Awal Bisnis Marisan Hijab

Awal perjalanan Marisan Hijab dimulai saat terjadi pandemi Covid-19. Ifti terinsipirasi dari pengalaman pribadinya.

“Saya membangun bisnis ini atas dasar pengalaman pribadi. Sebagai seorang muslim dan berhijab. Saya sebelumnya cukup sering membeli hijab untuk dipakai sehari-hari,” kata Ifti kepada KlikCair.

“Belum lagi mayoritas masyarakat Indonesia muslim sehingga mangsa pasarnya banyak. Selain itu, saya juga terinsiprasi dari salah satu brand hijab Malaysia,” ujarnya lagi menambahkan.

Hingga pada tahun 2020, Ifti memulai bisnisnya. Pertama kali ia mempromosikan bisnis hijab ini masih melalui mulut ke mulut saja. Meskipun baru promosi dari mulut ke mulut saja, nyatanya produk yang laku cukup banyak. Ada peningkatan dalam penjualan hijab yang laku per bulan di awal-awal ia memulai bisnisnya ini. Dan akhirnya, pada 2021, Ifti mulai gencar mempromosikan bisnisnya ini melalui media sosial.

“Awalnya, Saya menawarkan hijab-hijab yang saya jual ke orang terdekat. Lama kelamaan, ternyata bisnis ini cukup menarik. Makanya pada 2021 akhirnya saya launching dan mempromosikan bisnis ini di media sosial,” ungkap Ifti.

Ada beragam jenis hijab mulai dari yang bercorak hingga polos tersedia di Marisan. Semua ini tersedia guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Sebab, biasanya anak muda lebih suka hijab tanpa corak atau polosan. Sementara, untuk ibu-ibu biasanya lebih suka hijab yang memiliki corak.

Impian Marisan Hijab Sampai ke Luar Negeri

Sebagai pemilik bisnis, tentu Ifti memimpikan banyak hal. Salah satunya ialah bisa mengenalkan Marisan Hijab sampai ke luar negeri.

“Ya untuk rencana jangka panjangnya, aku berharap Marisan Hijab bisa ekspansi ke luar negeri,” ujar Ifti.

Tentu hal ini didorong dengan berbagai support dan dukungan yang diterima oleh Ifti. Beberapa di antaranya ialah dengan adanya koneksi-koneksi yang ada di luar negeri, seperti di Arab Saudi.

“Aku berharap bisa berkolaborasi dengan koneksi saya di Arab Saudi. Dan kebetulan dia juga mengambil kuliah mengenai fashion di Paris. Jadi ini merupakan opportunity yang bagus,” ungkapnya lagi.

Selain itu, tentunya produk yang dihasilkan oleh Marisan Hijab berkualitas. Ini berkat kerja keras timnya dalam memilih bahan yang sangat selektif dan strict. Meskipun harga yang dipatok tidak mahal, namun produknya tetap menggunakan bahan yang berkualitas nomor satu.

Tertarik mengetahui produk Marisan Hijab? Silakan kunjungi media sosialnya ya TemanKlik!

Info Lebih Lanjut

Instagram: @marisan.id

Artikel Lainnya