Nikmati Cokelat Asli Indonesia dari Pipiltin Cocoa

Dua owner Pipiltin Cocoa
Nikmati Cokelat Asli Indonesia dari Pipiltin Cocoa. Photo by KliKCair
Waktu baca: 3 menit

Siapa sih yang tidak suka dengan cokelat? Rasanya hampir semua kalangan masyarakat menyukainya bahkan menjadikannya makanan favorit. Terlebih lagi, cokelat dipercaya dapat memperbaiki mood seseorang menurut penelitian dari Universitas California, San Diego.

Namun tahukah kamu bahwa Indonesia menjadi negara ketiga terbesar yang menghasilkan cokelat di dunia? Dengan fakta ini, Pipiltin Cocoa berkesempatan untuk mengenalkan produk-produk cokelat dari biji kakao Indonesia.

Asal mula Pipiltin Cocoa

Pipiltin Cocoa merupakan bisnis pengolahan cokelat asli Indonesia yang didirikan oleh Tissa Aunilla dan Irvan Helmi sejak 2013. Berawal dari melihat butik di Swiss yang menjual cokelat bar, Tissa dan Irvan terinspirasi untuk membuat cokelat Indonesia yang berkualitas.

Meski tidak memiliki latar belakang di industri produksi cokelat, keduanya tidak pantang menyerah. Dan setelah melakukan riset selama 4 tahun lamanya, perjuangan Tissa dan Irvan berhasil terwujud dalam bisnis Pipiltin Coca Factory & Cafe.

Bisnis ini memiliki tujuan untuk mengenalkan cokelat asli Indonesia dengan konsep Bean to Bar yang maksudnya ialah dari biji cokelat hingga menjadi cokelat batangan yang diolah menjadi beragam sajian.

Soal nama, Tissa menjelaskan bahwa arti dari Pipiltin ialah sebutan bagi kalangan bangsawan dari bangsa Aztec, Meksiko kuno, ketika cokelat adalah makanan untuk persembahan bagi para dewa.

“Kami ingin memberikan cokelat Indonesia yang terbaik di sini,” kata Tissa kepada KlikCair.

Baca juga: Ingin Tahu Perkembangan Bisnis Online di Indonesia? Simak Penjelasannya di Sini

Manfaatkan cokelat asli Indonesia

Hingga saat ini, Pipiltin sudah memanfaatkan cokelat dari 5 daerah yang ada di Indonesia yakni Aceh, Jawa Timur, Bali, Flores, dan Papua Barat.

“Kami memproduksi cokelat Indonesia yang biji cokelatnya berasal dari Aceh, Jawa Timur, Bali, Flores, dan Papua Barat bukan hanya untuk sekedar cokelat yang kami jual tetapi kami ingin memperkenalkan lebih luas mengenai cokelat dari Indonesia baik dari kualitas rasa, tekstur dan pastinya tidak kalah dengan produk dari negara lain,” kata Tissa.

“Kami ingin cokelat Indonesia ini terus berkelanjutan untuk dapat dinikmati oleh semua orang, membantu mata pencaharian dan penghidupan untuk petani lokal,” imbuhnya.

Dan selanjutnya, dalam waktu dekat Pipiltin akan meluncurkan cokelat dari salah satu daerah di Kalimantan.

“Untuk rencana jangka pendek kami akan launch cokelat dari salah satu daerah di Kalimantan yang bernama kampung Merasa,” ujar Tissa lagi.

Selain itu, Pipiltin juga ingin terus mengumpulkan seluruh cokelat dari seluruh daerah di Indonesia.

Nah bagi yang penasaran dengan produk cokelat dari Pipiltin, kamu bisa mengunjungi official offline store di alun-alun Grand Indonesia, West Mall, 3rd floor, Kem Chicks – Pacific Place & PIK Golf Island, dan reseller serta supermarket seperti The FoodHall, Ranch Market, Grand Lucky, Papaya, dan lain sebagainya.

Namun, jika ingin memesan secara online bisa juga melalui Tokopedia, Shopee, atau bisa juga kunjungi website resmi Pipiltin Cocoa di www.pipiltincocoa.com.

Tujuan yang baik dan jelas serta memiliki keunikan produk adalah kunci untuk memulai bisnis.

Informasi lebih lanjut

Alamat: Jl. Barito II No. 5 Kec. Pulo, Kel. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kontak: 08111840033
Social Media: Instagram @pipiltincocoa

Artikel Lainnya